Laneige Water Sleeping Mask Review

Kali ini aku akan lebih banyak cerita dan sekaligus review mengenai satu produk yaitu Laneige Water Sleeping Mask. Seperti yang udah aku jelasin di post sebelumnya, aku suka banget sama masker, terutama jenis hydrating mask dan exfoliating mask. Pokoknya yang fungsinya seputar hidrasi, peeling, angkat komedo, pore minimiser gitu aku bakalan suka. Nah dari jenis masker, aku suka masker yang sejenis clay ataupun yang ada scrubnya. Karena kalo clay lebih simple dipakenya, dan kalo yang scrub bisa lebih berasa bersih setelah pemakaian.

Seiring perkembangan teknologi, para wanita sepertinya mulai males untuk melakukan aktivitas maskeran, karena dirasa ribet dan butuh waktu lama. Mungkin disitulah ide awal dari brand Laneige ini menelurkan sleeping mask. Sleeping mask sendiri merupakan jenis masker yang paling simple menurutku. Karena dia dipakai di step terakhir skincare routine dan dibawa tidur. Sleeping mask ini nanti dibilas dipagi hari ketika bangun. Aku masih noobie banget dalam urusan per-skincare-an, jadi tau produk ini ya baru-baru aja.

Btw, sebelumnya aku males banget sama yang namanya maskeran. Karena kadang ga sempet, ga ada waktu, terus males karena kudu nunggu lama. Nah setelah kurang lebih satu tahun ini berkecimpung dan kepo soal skincare, akhirnya nemu juga masker yang mungkin cocok buat orang males, orang sibuk, dan mau serba praktis. Yeap! sleeping mask.

Butuh waktu lumayan lama buat research apalagi soal skincare, mulai baca-baca review, keamanan ingredients, efek jangka lama, dan efek samping yang mungkin didapat buat kulit. Berjuta-juta kali baca review si sleeping mask ini, banyak banget yang klop dan puas sama hasilnya. Terus setiap kali buka online shop, ataupun beauty platform, produk ini selalu jadi best seller mereka.

Setelah beberapa minggu search and research, akhirnya aku coba beli yang sample size. Tergoda banget gak sih kalo tau ada produk yang affordable, easy to find, ingredientsnya relatif aman, dan hampir cocok di setiap penggunanya? Aku sih selalu tergoda buat beli. haha. Apalagi kalo punya aplikasi shope*, sering banget ada promo, banyak discount, dan free ongkir. Jadi aku bakalan ngerasa rugi kalo gak cepet-cepet pake promo itu. huhuhu.

Setelah barang kebeli, first impression dari packaging udah sesuai banget sama yang di foto, warna biru kecil gemes, bakal travelable banget. Nah gimana efeknya setelah aku pakai? Here the review!!


Brand : Laneige
Series : Water Sleeping Mask
Net wt : 15 ml (sample size)
Range harga : 40k - 65k

Suitable for : all skin types

Claims Laneige Water Sleeping Mask : Kulit layak mendapatkan perawatan kulit ekstra di malam hari! Water Sleeping Mask yang benar-benar baru, yang akan memberi kulit anda istirahat semalam yang pantas didapatkannya (diluncurkan di 11 negara di seluruh dunia pada tanggal 1 April 2015).

Empat keuntungan Water Sleeping Mask
Efek memurnikan kulit:
Teknologi SLEEP-TOX™ memurnikan kulit saat anda sedang tidur, menjaganya tetap dalam kondisi optimum.
Teknologi SLEEP-TOX™ memiliki efek memurnikan yang meremajakan kulit dalam semalam yang sering menjadi peka karena stres di siang hari. Ini membantu kulit mendapatkan penampilan yang cukup istirahat di hari selanjutnya.
SLEEP-TOX™: teknologi memurnikan yang dioptimalkan untuk kulit selama tidur; formulanya membawa kulit kembali normal setelah hari yang panjang dan melelahkan, memacu kegiatannya untuk mendapatkan penampilan yang bersih dan sehat di hari berikutnya.

Melembabkan kulit:
MOISTURE WRAP™ membantu kulit mempertahankan kelembaban sepanjang malam.
Pelindung beta-glukan rapat yang melembabkan (jaringan) terdiri atas agen aktif seperti Hydro Ion Mineral Water, ekstrak akar mawar malam, ekstrak aprikot Hunza, dan masih banyak lagi sehingga kulit sepenuhnya menyerap kebaikan selama tidur 8 jam.

Menyamankan kulit:
mengandung bahan-bahan yang menyamankan kulit yang lembut pada kulit yang tidur, membantunya pulih dalam semalam. Formula ultraringan dan aman yang dapat dipakai semalaman/ tidak menyebabkan komedo, kepekaan teruji.

SLEEPSCENT aromatik membantu anda santai saat tidur
SLEEPSCENT yang dibuat secara khusus untuk Water Sleeping Mask Laneige merupakan AMOREPACIFIC asli, memungkinkan kulit santai dan beristirahat serta meningkatkan kemampuannya untuk beregenerasi.
(source: www.laneige.com)

Packaging

Si sleeping mask ini punya 2 size, full size dan sample size. Berhubung aku lagi mau trial, jadi aku putuskan beli yang sample size dulu. Isinya 15 ml dalam wadah plastik biru muda, super cantik dan travelable. Tutupnya bentuk ulir, jadi produk ga bakal tumpah. Sayangnya yang sample size ini dia ga ada segel luarnya, tanpa mika juga, jadi kita harus bener-bener higienis saat mengambil produk.
 

Ingredients

Water, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Cyclohexasiloxane, Trehalose, Sodium Hyaluronate, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Root Extract, Prunus Armeniaca (Apricot) Fruit Extract, Beta-Glucan, Chenopodium Quinoa Seed Extract, Ascorbyl Glucoside, Magnesium Sulfate, Zinc Sulfate, Manganese Sulfate, Calcium Chloride, Potassium Alginate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Polysorbate 20, Dimethicone, Dimethiconol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Propanediol, Ethylhexylglycerin, Stearyl Behenate, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, HYDROXYPROPYL BISPALMITAMIDE MEA, Inulin Lauryl Carbamate, Alcohol, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Carbomer, Tromethamine, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Fragrance, CI 42090

How to use

Pakailah malam hari di step terakhir skincare routine kamu. Pakai semalaman untuk tidur dan bilas keesokan harinya (setelah bangun tidur). Pakai 2-3 kali seminggu.

First impression

Berhubung bentuknya cream, aku sebenernya agak ragu mau cobain. Aku super duper trauma sama produk dengan tekstur cream. But its okay, setelah aku coba, teksturnya cream tapi ternyata ringan banget, malah cenderung kaya gel. Dia mudah pecah saat di apply ke kulit, tidak terasa berat, dan teksturnya sangat lembut dan licin. Wanginya juga soft, gak bikin pusing, dan malah bikin nagih. haha. Pokoknya bagi yang kurang sama wewangian, bakal bahagia ketika nyium bau si laneige ini. Wangi-wangi bunga, sangat fresh tapi kalem, enggak menyengat sama sekali.



Does it work for my skin?

Pertama kali cobain, dibawa tidur, paginya sempet merasa heran karena efeknya significant meskipun hanya dipakai semalam. Memang berasa lengket di kulit, dan cenderung gak meresap meskipun dipake semalaman. Tapi gak masalah sih, karena efeknya bisa tampak jelas dipagi harinya. Efek yang langsung nampak yaitu tone kulit berasa lebih merata, kulit super lembab, dan wajah jadi plump and bouncy alias kenyal dan lembut banget.

Setelah berkali-kali pakai juga gak bikin breakout. Sama sekali engga ada reaksi negatif. Aku jadi makin excited sama masker ini dan rasanya pengen pake tiap hari.

Kalau muka lagi ada bruntusan atau kemerahan bekas facial, si laneige ini bisa banget ngatasi masalah itu. Pake malam hari, nanti paginya bruntusan bakal berkurang, kemerahan ilang seketika.

Tapi untuk jerawat yang meradang, aku belum merasakan efek yang signifikan sih, cuma dia sedikit membantu mendinginkan jerawat aja, dan jerawat jadi sedikit kalem.

Sedangkan untuk brightening efek, setelah aku pakai rutin bareng sama skincare lain, aku ngerasain kulitku jadi lebih bright terus tone lebih merata. So sorry ga upload foto before after karena masih belum pede buat pajang foto sendiri. haha. Tapi review ini jujur dan gak dibuat-buat, aku ga di endorse laneige juga, aku beli produk ini sendiri dan share hasilnya, siapa tau bisa membantu para wanita dengan masalah yang sama.

To be honest...
Karena kulitku juga cenderung kering, setelah pakai masker ini kulit jadi super lembab, kulit tampak glowing dan bebas kusam. Dan percaya atau gak, kalau kulit dalam kondisi lembab memang jadi keliatan lebih bright dan sehat. Itulah kenapa aku gila hidrasi, hampir semua produk yang aku punya, fungsinya selalu hidrasi atau moisturizing. Karena memang dengan rehidrasi, sel kulit jadi lebih elastis sehingga akan memberikan kesan fresh dan cerah.

Jujur ini aku telat banget bikin reviewnya, karena aku udah abis 1 jar yang sample size, dan ini udah tube yang kedua. Satu jar yang 15 ml bisa habis sekitar 2 bulan, dengan pemakaian rutin 2-3 kali per minggu. Dan setelah aku itung-itung, kayanya lebih murah pakai yang sample size. Yang full size isinya 70ml dengan range harga 270k-350k. Silakan hitung sendiri mana yang sekiranya lebih murah menurutmu. But i choose the samplesize one.

Aku juga selalu sedia stok untuk produk ini, karena super cocok dan ngefek banget di kulit aku.

Repurchase?

Pasti! Bahkan aku udah beli 2 jar yang samplesize buat cadangan 😇

Dari penjelasan diatas udah bisa disimpulkan lah yaa kalo aku klop sama si laneige ini, kurangnya ya cuma di segel packaging dan gak meresap meskipun dipakai semalaman. But overall, i do really love this product!!

Sekian dulu review kali ini. Semoga bisa membantu kamu yang lagi galau milih sleeping mask yaa.. Sampai jumpa di post selanjutnya 🎈

Laneige Water Sleeping Mask Review Laneige Water Sleeping Mask Review Reviewed by Dini Nh on October 14, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.