Nivea Lip Butter Raspberry Rose Review

Selama ini aku memang gak ada treatment atau perlakuan khusus untuk bibir. Karena menurutku bibir itu part yang cukup sensitif, jadi sebisa mungkin merawat dengan cara yang sederhana dan aman. Salah satu treatment buat bibir yang aku punya ya cuma lip butter. Di pasaran sepertinya ada buanyak banget produk yang berfungsi untuk melembabkan bibir seperti lip butter ini. Mau yang murah sampe yang mahal pun ada, tergantung budget yang kita punya.

Salah satu pertimbanganku untuk beli produk yaitu kemudahan saat repurchase. Jadi kalo produk yang aku pake itu habis, aku bisa dengan mudah beli lagi, ga pengen ribet harus pake PO dulu, atau kudu pesen-pesen dulu. Nah salah satu brand yang paling gampang di dapet adalah Nivea. Aku beli Nivea  lip butter ini di supermarket. Harganya sekitar Rp 35.000, lumayan berasa sih untuk produk se-imut ini. Tapi gak perlu kawatir, karena cuma dipake di bibir, jadi si lip butter ini awet. Bahkan sebelumnya aku udah punya yang Cocoa, yang kalo gak salah udah aku pake setahun (lebih), lalu produknya masih setengah, dan pas aku coba cek ternyata udah kadaluarsa. Yaudah relakan dibuang.


Untuk ukuran produk juga super mungil, jadi aman kalo mau dibawa-bawa. Packaging-nya juga lucu, terus tutupnya kenceng.




Tekstur lip butter ini ya kaya umumnya lip butter lain sih. Semacam cream yang sedikit oily, thick, dan licin saat diaplikasikan ke bibir. Kalo yang punya bibir kering, rasanya lip butter ini pas dipake buat harian, soalnya langsung ngeblend ke kulit dan gak bikin bibir mengkilap. Tapi kalo tipe bibirmu normal-normal aja, bakal ada sedikit tampilan mengkilap di bibir.

Cara Pakai
Btw lip butter ini bisa dipakai kapan aja. Bisa di re-apply berkali-kali tergantung kebutuhan. Silakan aplikasikan pake tangan, bisa di swap 2-3 kali atau tergantung kebutuhan. Semakin banyak produk yang menempel, rasanya juga pasti semakin lengket. Tapi kalau dioles tipis-tipis, gak bakal ada rasa lengket kok.

Review
Kalo yang gak bisa stay sama bare-lip alias kudu pake lipstick terus, juga bisa loh kalo mau  pake lip butter tipis-tipis, lalu di layer pake liptint/ lipstick/ lipcream yang kamu punya. Itu kebiasaan aku sih. Selain lebih melembabkan, tapi bikin lipcream lebih nempel dan gak pecah. Sedikit memikirkan safety juga sebenernya. Menurutku lebih aman kalo si lipstick gak langsung nempel ke bibir, secara dalam lipstick ada berbagai bahan kimia. Just a suggestion.

Lip butter ini punya wangi semacam berry, dan buatku wanginya lumayan kenceng. Lebih suka wanginya yang cocoa. Tapi buat kamu yang sudah biasa sama wewangian, mungkin gak masalah kok. Ini memang karena aku sensitif sama wewangian. Padahal cuma wangi  berry samar-samar, tapi tetep bikin pusing kalo kelamaan terpapar wanginya ini. Sedih yaa..


Kalau ada yang belum terbiasa pake lip butter semacam ini, mungkin akan berasa kurang nyaman di awal-awal pemakaian. Semacam ada mentega atau minyak nempel di bibir. Tapi kalo udah terbiasa, kalo gak pake malah jadi aneh rasanya. Apalagi pas kondisi bibir kering pecah-pecah, lip butter bisa ngebantu banget. Aku sering banget lupa minum, jadi kurang cairan, terus bibir jadi kering pecah-pecah. Nah aku pake lip butter ini 2 kali, bibir langsung membaik loh. Intinya memang kulit harus selalu lembab.

So far, aku gak ada masalah sama lip butter ini. Efek moisturizingnya oke, teksturnya juga cukup ringan, dan yang pasti awet banget. Satu yang bikin kurang nyaman ya cuma wanginya.

Sekian dulu review kali ini. Kalo kamu punya produk lain untuk melembabkan bibir, silakan share di kolom komentar ya 😊




Nivea Lip Butter Raspberry Rose Review Nivea Lip Butter Raspberry Rose Review Reviewed by Dini Nh on December 23, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.