Review Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Face Wash (with AHA 0,98%)

Hada labo lagi?
Sebenernya dulu di awal sempet meragukan brand ini. Dari namanya pun jarang banget aku denger. Pertama baca brandnya pun langsung insane. Yang waktu itu terpikir namanya aneh, mungkin ini produk mahal, buatan Jepang, susah carinya, dll. Tapi setelah kepo sana sini, ketemu juga kalo ternyata hada labo ini produknya Rohto (terkenal dengan produk tetes matanya). Lisensinya memang dipegang sama Rohto Jepang, tapi Indo udah manufacture sendiri. 

Setelah itu barulah aku sadar, aku yang ketinggalan sama hypenya brand hada labo ini. Udah banyak banget yang coba. Dan produk hada labo selalu jadi rekomendasi para beauty junkie. 

Kenapa akhirnya tertarik buat beli? Jadi ternyata, produk hada labo udah tersedia dimana-mana. Ga harus beli online. Khusus di daerah tempat tinggalku, pilihan lengkap bisa didapat di guardian, century, sama superindo. Itu pun stoknya juga terbatas, seringkali produk yang aku incer udah abis dan gak tau restock kapan. Kalo yang ada di kota-kota besar, kemungkinan makin gampang mendapatkan produk ini, bahkan variannya juga lebih lengkap. 

Males dong, kalo sekedar sabun cuci muka masa harus beli online? Jadilah aku coba sekali pakai hada labo, dan sekarang malah jadi tergila-gila. Udah gitu, harganya juga super affordable. 

Kali ini aku mau review singkat aja kok, simak sampai tuntas yaaak



Brand and Series 
Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA BHA Face Wash  

Claims
Kombinasi AHA (Glycolic Acid) dan BHA (Salycilic acid) mengangkat lapisan terluar sel-sel kulit mati sehingga sel-sel kulit yang lebih sehat dapat naik ke permukaan kulit. Hasilnya kulit tampak lebih cerah dan tidak kusam.

Packaging
Tubenya dari plastik yang elastis kaya karet. Tutupnya fliptop kenceng, produk dijamin gak luber-luber keluar. Btw aku take fotonya agak telat, itu udah kepake separuh kali ya, jadi agak kerempeng tampilannya. 

Ingredients
Water, Butylene Glycol, Potassium Myristoyl Glutamate, PEG-400, Lauramidoproyl Betaine, Lauramide DEA, Stearic Acid, Glycolic Acid, Sodium Cocoamphoacetate, Lauric Acid, Glycol Distearate, Polyquatemium-39, Potassium Hydroxide, Salicylic Acid, Methylparaben.

Mengandung 0.98% AHA. Hindari kontak langsung dengan sinar matahari. Jangan gunakan di sekitar mata, mulut dan membran mukosa lain. Gunakan  tabir surya dengan SPF minimal 15. Jika terjadi reaksi hipersensitif (rasa terbakar, kemerahan) hentikan pemakaian.

Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Face Wash

Meskipun masih ada paraben, tapi aku bukan orang yang saklek menolak bahan itu sih. Lagipula fungsinya selain untuk memperpanjang usia produk, dia juga menjaga supaya produk gak terkontaminasi jamur ataupun bakteri. Selain itu, penelitian menunjukkan kalau aktivitas estrogen yang ada dalam paraben ternyata 100.000 kali lebih lemah dari estrogen yang diproduksi secara alami dari dalam tubuh. Artinya, untuk bisa menimbulkan efek estrogenik yang berhubungan dengan kanker, dosis paraben di kosmetik harus ditambahkan beribu-ribu kali lipat. Toh ya dengan sendirinya paraben akan keluar dari tubuh dalam waktu 36 jam. 

Price
Jujur lupa berapa harganya, tapi masih wajar dan ga mahal, sekitar 20ribuan. Isinya 50 gr. Kayanya dikit banget ya, tapi ini awet kok. Satu tube ini bisa habis 2-3 bulan dengan pemakaian 2 kali sehari.

Scent & Texture
Claimsnya hadalabo selalu 'no fragrance', meskipun gitu tetep ada bau kaya asam. Tapi ga masalah sih, gak mengganggu juga.
Teksturnya creamy tapi agak pekat. Jauh lebih pekat kalo dibandingin sama yang gokujyun. Makanya dia jadi sulit dibusakan. Ya bisa sih, tapi busanya wajar, cuma jatuhnya jadi kaya buih, bukan busa yang heboh.



My impression...
Diawali dari seri sebelumnya yang langsung bikin jatuh cinta, kali ini semakin-semakin cinta. hehe. Teksturnya lembut, busanya normal, super enak buat pijit-pijit muka. Ketika udah dibilas, enggak meninggalkan rasa kesat ataupun ketarik. Jadi, pastilah ini aman buat yang kulitnya kering.

Kandungan AHA-nya yang 0.98% ga kasih pengaruh yang signifikan. Seperti yang udah aku bahas sebelumnya, AHA itu bisa dilihat efeknya ketika digunakan dalam persentase tertentu, yaitu 5% - 8%. Lagipula ini kan cuma face wash, pakenya sekedar usap-usap bentar lalu bilas. Jadi wajar kalo kandungan bahan aktifnya pun udah pasti hanyut terbawa perasaan. Eh terbawa air maksudnya.

Padahal bahan-bahan aktif seperti AHA dan BHA itu butuh waktu yang lumayan lama biar bisa bekerja di kulit. Jadi kalo cuma berada dalam sabun lalu kebilas, ya jangan berharap macem-macem.

Meskipun belum ngerasain efek mild peelingnya, tapi aku suka sama hasilnya yang bikin muka bersih. Aku kan ga pernah dempul muka (make up), jadi cuma skincare-an aja. Seharian pake skincare yang heboh kadang bikin muka jadi minyakan juga. Tinggal sikat pake face wash ini langsung kelar, muka kerasa bersih, minyak-minyak luntur, muka tetep lembab.

Kalo ada yang nanya, bikin jerawatan atau bisa untuk meredakan jerawat gak?
So far pakai ini seminggu cuma 2-3 kali, aku selang seling dengan facewash lain. Dan alhamdulillahnya gak bikin muka jerawatan. Lagipula selama muka kita bersih pun, jerawat gak bakal berani muncul kok. Kecuali kalo dari lahir emang udah bakat jerawatan. hehe.
Nah efeknya untuk jerawat, aku belum bisa memastikan. Aku sekarang udah jarang banget jerawatan. Dan kalau muncul jerawat juga yang 3-5 hari ilang. Mungkin, bisa jadi, kayanya, hada labo ini tetep ada kontribusi meredakan jerawat.

In conclusion, i do really like this product and i recommend this product for you 💙
Sebelumnya aku pernah review face wash hada labo juga yang Gokujyun Ultimate Moisturizing. Silakan dibaca-baca untuk perbandingan. Tapi, semua series face washnya menurutku cocok untuk kulit yang tipenya "susah". Semisal pake ini jadi kering, pake itu jadi berminyak, pake yang lain lagi muka jadi sensitif, ga cuci muka jadi kaya kecoa. Nah, ini bisa banget dipake buat cowok atau cewek, dengan berbagai macam jenis kulit. Toh bahannya memang aman dan enggak menimbulkan masalah baru ke kulit.


Sekian dulu ya review kali ini. Silakan tanya, email, ataupun komentar jika ada sesuatu yang belum jelas yaa. Thanks for having me. See you in the next post!

Review Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Face Wash (with AHA 0,98%) Review Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Face Wash (with AHA 0,98%) Reviewed by Dini Nh on January 24, 2018 Rating: 5

30 comments:

  1. Helloo kak, i'm so interested with yours. Aku emang tipe kulit yaanggg ummm.. Aku sendiri pun bingung untuk menentukan jenisnya hehe soalnya waktu itu pernah pake beberapa facial wash tapi jatuhnya kulitku tuh kaya ketarik gitu dan kaku. Jadi harus bgt pake pelembab. Tapi kalo udh siang itu dibagian hidung, dahi, dan dagu suka agak berminyak. Nah ceritanya, kemarin facial washku itu lagi habis nah aku penasaran sama produk lain. Aku coba tuh, awalnya oke tapi kesini2 muka diserbu pruntusssss huhu
    Aku cek, browsing sana sini, akhirnya nemu keyword penyebab muka bruntus. Nah disitu ada banyak bgt kan tuh penyebabnya, tapi aku prefer ke poin yg ngejelasin ttg bahan/ingredients si produknya. Akhirnya aku cek. Eh bener disitu ada beberapa materials yg bisa bgt bikin breakout.
    Jadi aku stop pemakaian, alhamdulillah kulit agak membaik tapi belum total. Pruntusnya masih agak muncul gitu dibagian pipi dan dagu, mungkin karena ini muka gk pake facial wash apapun kaliya. Jadi sekarang bingung, kira2 kalo masalah kulit begini cocok gk ya kak pake Hada Labo tipe ini?
    Thanks a bunch before ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. I feel you sis!
      kalo baca cerita km, kayanya itu cuma belum tepat pilih sabun muka aja kok. Sebaiknya hindari sabun muka yang bikin muka kering ketarik. karena kalo muka kesat, nanti produksi minyak malah semakin banyak.
      Menurutku cocok kok, bisa banget. silakan pake yg varian apapun, soalnya hampir semua facewash hada labo gak bikin muka jadi kering, dan pastinya cocok buat kulit yg tipenya susah dideskripsikan.
      Semoga jwbnnya membantu ya :)

      Delete
  2. Bisa untuk kulit kering sensitif dan berjerawat ga ka

    ReplyDelete
  3. Kak kalau kita makenya bersamaan dengan gokujyun pas siangnya dan pas malemnya pake tamagohada gpp kan kan,, dengan pemakaian setiap hari..soalnya kulit aku mudah banget jerawatan dan gk tau juga tipe kulit aku apa,, kadang kering kadang berminyak..jadi bingung mau pake skincare apa gk ada yg cocok malah bikin muka breakout..yg awalnya mulus..tolong dijawab ya kak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp sist, ini ringan banget. produk hadalabo ringan semua, aman buat kulit sensitif

      Delete
  4. Kak kalau untuk umur 14 tahun bisa pakek ini ga? soalnya muka aku jerawatan gitu

    ReplyDelete
  5. Kak kalo dipake pagi hari boleh ga?

    ReplyDelete
  6. Kulit sensitif bngt bisa pake ini? Kan ada paraben nya?

    ReplyDelete
  7. Kak kalo dipakenya tiap hari boleh?

    ReplyDelete
  8. ka klo awalnya pake micella water trus pake facial wash yg mengadung AHA BHA gtu gpp kan ka?facial wash hada labo yg mengandung AHA BHA ini bisa di pakai setiap hri apa ga ka ?
    trus klo uda make facial wash AHA BHA itu kita bole pake toner , moisturizer dn sunscreen ga ka ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dipake tiap hari kok. setelah pake micellar water kan memang tetap harus cuci muka. boleh bgt bgt, lanjutin pake toner, moisturizer, dst supaya kulit ternutrisi

      Delete
  9. kak ini untuk tipe kulit acne prone, oily dan rada sensitif bisa pake ga?

    ReplyDelete
  10. Ka,ini jenis kulitku sebenernya normal cuma kebanyakan gonta ganti produk alahasil skin barier aku rusak,dan aku berhenti pake produk manapun,alhamdulilah skrng uda membaik banget tinggal nunggu bekas jerawat hilang,mau cari sabun muka takut ga cocok,bisa ga ya kak untuk kulitku dan hanya dipake malem aja?thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama bngt woi tdnya normal gara gara gonta ganti facewash jadi berminyak+bruntusan :(
      setelah itu kamu ga coba produk/facewash apapun?

      Delete
  11. Kakak mau nanya kk
    Kalau pake hado laboo aha bha di pake setiap hari gk apa2 kak??
    Trus pake hado laboo aha bha itu
    Kalau gk pake tabir surya gk apa2 ya kk?
    Soalnya kan aku gk ada skincare
    Cuma ada fase wash doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. tiap hari gpp sis. tanpa tabir surya juga gpp... seadanya aja 😊

      Delete
  12. Klo pke ini boleh pke skincare yg ada bahan aktif ga sih kak?kyk niacinamide dll.Aku masih ragu pngn coba serumnya nutrishe atau axis-y,soalnya muka ku bnyk bekas jerawatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh dong. ini kan cuma dikit bgt kandungan bahan aktifnya

      Delete
  13. ka aku mau nanya 4 pertanyaan boleh ga?

    tipe kulit aku dari yg tadinya normal skrg jadi oily , kayanya salah facewash karna tbtb jadi banyak bruntusan di area hidung+ bawah mata, katanya bagus nih facewash hada labo nya untuk tipe kulit apapun jadi nanti mau nyoba.

    1.kan katanya boleh dipake 2x pagi sama malem, kalo pagi pagi abis pake facewash hada labo yg ini harus pake sunscreen ya?
    **maaf nih soalnya baru first pake sunscreen, waktu dulu sunscreen not me bngt karna ga terjadi apa² tanpa pake sunscreen :(

    2.terus kan aku orgnya suka pergi main keluar+sekolah,sebelummya suka pake moisturizer emina+bedak,
    kandungan AHA+BHA itu ga cocok sama kandungan niacinamide di moist nya emina, terus yg bagus harus pake apa ya ka? pake moist nya hada labo yg strip pink bisa ga ya?

    3. aku paham gapaham, jadi nanya takut salah urutan skincare nya,
    kalo mau keluar rumah nih misal,
    pagi" mandi trs (facewash pake hada labo+moisturizer hada labo milk+sunscreen) habis itu bisa di tumpuk pake bedak ga?

    4. helpp micellar water buat remaja yg bagus Nivea atau wardah ya ka😳 klo garnier skip karna keras buat kulit aku, kalo habis main gitu mau cuci muka pake facewash nya harus pake micellar water dlu ga?

    plis jawab ya ka😭 bingung bngt butuh pencerahan :v

    ReplyDelete

Powered by Blogger.