Laneige Water Bank Essence Review

Assalamualaikum. Welcome back to my planet 💦

Dimana ada discount, disitulah para wanita berada. Sebelumnya memang ga kepikir buat beli produk ini, tapi karena shopee selalu nawarin promo macem-macem, discount mati-matian, akhirnya tergoda juga dah untuk beli produk ini. Alesan beli sebenernya pengen cobain, penasaran hasilnya, dan suka sama packagingnya yang travel size dan harganya yang super affordable.

Korean skincare selalu kasih sample di setiap produknya. Apalagi produk dari brand Laneige ini, selalu ada sample di setiap produk mereka, jadi dipastikan kita bisa nyobain dulu, cocok atau enggak sebelum beli yang full size. Aku pun disini cuma pengen coba-coba aja, kalaupun udah trial and then error ya ga masalah, karena produk yang dibeli emang ukuran kecil dan kalau ga cocok kan ga sayang tuh semisal mau dibuang.

Si biru ini emang hype banget, para skincare junkie udah pasti tau banget serangkaian produk dari Laneige ini. Nah kali ini aku bakal review salah satu produk dari Laneige water bank series. Check it out 💦


Brand : Laneige
Series : Water bank essence EX
Net Wt : 15 ml (travel size)
Suitable for : All skin types



Claims
Moisturizing essence that can keep skin hydrated up to 24 hours while improving skin's texture

Water Bank's Secret Moisturizing Recipe
💦 Hydro Ion Mineral Water
Infused with 6 ionized moisturizing minerals that play a role in regulating skin moisture, it swiftly penetrates the skin to activate natural moisturizing genes in the skin.
💦 Quinoa extracts
Quinoa has been a food source for mankind for the past seven thousand years. It is also known to protect the skin from dryness and damage.
💦 Natural olive oil
Micro-sized botanical oil particles absorb quickly into the skin to reinforce the lipid barrier in the epidermis to help retain moisture and smoothen the skin texture.
💦 Tillandsia extract
Rich in betaine, a natural moisturizing factor (NMF) that plays an important role in hyaluronic acid synthesis in the dermis.
(Source www.laneige.com)


Ingredients
Water, Glycerin, Butylene Glycol, Glycereth-26, Cyclopentasiloxane, Hydrogenated Poly(C6-14 Olefin), Dimethicone, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Tribehenin, Cyclohexasiloxane, Chenopodium Quinoa Seed Extract, Magnesium Sulfate, Zinc Sulfate, Manganese Sulfate, Calcium Chloride, Ascorbyl Glucoside, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Tillandsia Usneoides Extract, Ceratonia Siliqua (Carob) Fruit Extract, Dimethiconol, Betaine, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Ethylhexylglycerin, Isopropyl Palmitate, Carrageenan, Phenyl Trimethicone, Propylene Glycol, PCA Dimethicone, Hydrogenated Lecithin, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Fragrance.


To be honest, aku ga pernah kecewa sama K-product, karena dari ingredients aja mereka selalu kasih yang serba natural, simple, dan free from harmful ingredients.

First impression...
Seperti yang sudah aku jelasin, aku beli karena gak sengaja, alias iseng pengen coba-coba. Tapi apalah daya jika keisengan ini berujung kejutan. haha. Packaging yang simple dengan pump membuat produk mudah untuk diambil dan aman untuk dibawa-bawa tanpa khawatir akan tumpah.

Pertama kali coba sebenarnya agak aneh, terutama teksturnya, karena ini adalah essence tapi teksturnya cukup pekat. Semacam gel yang ringan, tapi mudah pecah saat diratakan ke kulit. Terus pas di apply juga berasa lembut, sangat ringan, dan mudah meresap. Ada wangi bunga samar-samar dan sama sekali gak mengganggu. 





Review: after a month..

Essence ini menurutku memang sangat reccomended untuk kulit yang kering dan dehidrasi. Buat yang kulit kering pasti terbantu banget sama essence ini, karena begitu di apply langsung kerasa banget efek melembabkannya. Tapi kalo yang kulitnya cenderung berminyak, mungkin akan merasa essence ini sulit diserap dan berasa oily. Apalagi kalo pakainya kebanyakan, dia bisa lama banget diserapnya dan akan ada sensasi licin di wajah. Jadi mending pakainya tipis-tipis saja.

Setelah satu bulan pakai, yang paling aku rasain efek melembabkannya. Cukup ambil 2 tetes dan itu udah sangat cukup untuk diratakan ke wajah. Dia bisa nge-blend dengan cepat karena teksturnya yang sangat ringan.

Btw aku suka layering skincare, jadi aku pakai waterbank essence ini setelah si STE, alias double essence. But they both did well into my skin..

Setiap hari, pagi dan malam aku coba double essence, and it does really good!! Muka jadi terjaga kelembapannya, kalaupun dipakai pagi sampai siang hari juga enggak bikin muka berminyak. Dan efek yang aku bisa amati dari hari ke hari, tone kulit jadi cerah dan lebih merata. Ada beberapa part wajah aku yang gosong akibat sunburn, seperti di dahi dan hidung bagian atas. Essence ini bisa membantu calming dan mengurangi sunburn tersebut.
 



Q & A

💭 Bikin breakout gak sih?
Dari pertama kali pake sampe sekarang ga ada breaokut sama sekali, ga menimbulkan masalah baru seperti jerawat, komedo, dll

💭 Bisa mencerahkan kulit gak?
Karena kulitku kering, jadi kalau pas dehidrasi akan keliatan kusam. Nah ketika kulit ter-rehidrasi dengan baik, aku merasakan kulitku jadi 1 tone lebih cerah.

💭 Melembabkan nggak? bikin greasy gak?
As i said before, dia super duper melembabkan, gak lengket, dan gak bikin greasy asalkan pakainya cukup (gak kebanyakan). So, this is very useful for moisturizer too.

💭 Apakah harus digunakan 1 paket dengan produk Laneige lainnya?
Enggak. Untuk rangkaian skincare lain bisa gunakan brand lain. Selama gak ada kandungan yang reaktif atau kontradiktif, silakan di layer dengan brand lain. Di aku pun juga ga masalah...

💭 Beli dimana?
Kamu bisa beli di counter laneige, ataupun di online store juga sudah banyak. Harganya bervariasi antara 20k - 35k untuk yang travel size. Untuk yang travel size pun juga awet, untuk penggunaan sehari 2 kali, si essence ini bisa habis dalam 1 bulan lebih kok. Karena pakainya juga gak perlu banyak-banyak.

Repurchase ?
Surely yes!!


Sekian dulu review kali ini, semoga bisa jadi referensi buat kamu yang lagi cari-cari essence sekaligus pelembab yaa girls.
Terima kasih sudah mampir. Sampai jumpa di post selanjutnya 💜

Laneige Water Bank Essence Review Laneige Water Bank Essence Review Reviewed by Dini Nh on October 06, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.