Daily Hair Care

Hai!
Di postingan sebelumnya aku sukses curhat tentang masalah rambut yang setiap hari rontok (lebih lengkap: Masalah Rambut Rontok). Meskipun dalam kondisi rontok, aku tetep punya hair care routine yang setidaknya masih cukup nyaman digunakan dan enggak memperburuk masalah rambutku.

Sejujurnya soal hair care aku gak mau ribet. Pengennya yang ringkes, cepet, dan gak bikin mandi semakin lama. Ya kali cewek kan mandinya gak mungkin bentar, makanya aku gak mau semakin lama di kamar mandi. Hihi. Jadi jangan heran kalo produk yang aku pake buat rambut sangat simple. Lalu, apa aja sih?


1. Shampoo

Kalo urusan shampoo aku memang selalu ganti-ganti terus. Ada yang bilang, manusia aja makannya harus dari macem-macem sumber bahan makanan biar nutrisi terpenuhi, lah begitu pula dengan rambut. Analogi yang entahlah yaaa...
Tapi beberapa bulan lalu aku cobain pake shampoo dari Natur. Ini shampoo kan udah brand legend banget yaa, jadi aku berharap kandungan alaminya bisa ampuh mengurangi rambutku yang berguguran.


Kalo menurutku, natur ini busanya cukup melimpah, wanginya enak, dan harganya cukup ramah kantong.
Karena banyak kandungan ekstrak-ekstrak tumbuhan, jadi pas keramas aku pake agak lama. Di diamkan beberapa menit, lalu dibilas. Biar kandungan shampoonya enggak terbuang sia-sia. 

Tapi sepertinya Natur yang aloe vera ini kurang cocok di rambutku. Soalnya setelah dibilas bikin rambut jadi kesat dan menggumpal. Kurang begitu nyaman karena rambut yang kesat kalo disisir jadi semakin rontok. Kan sedih. Mungkin aku belum tau cara yang tepat buat pake si natur ini. Tapi kalo rambut udah kering ya gak menggumpal lagi, jadi bikin rambut mudah diatur dan keliatan berisi. Apa emang gini ya?

Hmm tapi no worry sih, buat ngatasi rambut yang kesat, aku pake produk dibawah ini...


2. Hair Supplement

Ini adalah produk drugstore yang gampang banget ditemui, namanya Lucido-L. Klaimnya untuk rambut normal. Aku beli produk ini karena sepertinya aku butuh suplemen rambut biar rambut lebih kuat. Sebenernya ada sih beberapa pilihan vitamin rambut, tapi setelah liad-liad dan bandingin, aku kok pengen coba si Lucido ini. Aku belinya udah agak lama sih, cuma belum begitu ngrasain efeknya aja, jadi masih aku telateni dulu sampe produknya habis.


Sejauh ini gak ada efek yang signifikan sih, cuma aku seneng aja pake produk ini setelah keramas pake shampoo Natur. Kenapa? kalo si natur bikin rambut kesat, nah si lucido ini bikin rambut jadi lembut. Jadi 2 produk ini menurutku saling melengkapi, like me and you. *eaaaak


Untuk masalah rambut rontok, jujur saat ini masih belum teratasi. Cuma untungnya enggak begitu parah seperti sebelumnya. Pertama, mungkin karena rambut yang udah aku potong pendek. Kedua, mungkin karena telaten pake 2 produk diatas. Tapi kalo kamu punya rekomendasi yang ampuh buat ngatasi rambut rontok, please kasih tau aku yaa. Silakan komen, kirim email, atau dm. 

Thanks sudah mampir, sampai jumpa di postingan selanjutnya 😇

Daily Hair Care Daily Hair Care Reviewed by Dini Nh on December 14, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.