Probio C - Vitamin C Spray Review

Halo semuanya. Welcome to my planet 🎀

Beberapa tahun terakhir ini dunia perskincare-an emang booming banget, apalagi beberapa tahun setelah korean wave masuk ke Indonesia. Pola hidup para wanita mau gak mau juga mulai condong kesana. Setiap orang mulai belajar dan membandingkan baik dari pola hidup, style, mind set, dan standar normal di Indonesia seolah-olah mulai menurun. Sebegitu besarnya pengaruh korean wave ke negeri ini. Dengan begitu standar kecantikan di Indonesia pun jadi meningkat. Pola pikir dan grade pengetahuan wanita soal kebutuhan aktualisasi diri pun juga ikut berubah. Setiap wanita jadi ingin tampil sempurna dan flawless layaknya bintang-bintang Korea. Banyak way of life yang mulai diadopsi tanpa pikir panjang. Segitu cepatnya mereka membawa perubahan ke generasi wanita di negeri ini. Sejujurnya bisa saja kalau mau adopt soal budaya, cara hidup budaya luar, tapi seenggaknya filter diri harus kuat, silakan ambil yang baik-baik, buang jauh-jauh yang sekiranya gak sesuai sama budaya kita, dan kudu tetep jaga kebanggan diri sebagai orang Indonesia. #hiyeaah

Btw kenapa aku sok-sok puitis nulis soal kebanggan diri pada Indonesia? Nah sebenernya ini ada hubungannya sama produk yang bakal aku review di bawah ini. hehehe. Produk lokal yang patut banget buat dicoba. Aku gak perlu pergi jauh-jauh buat beli, gak perlu PO dulu, karena dia udah banyak tersedia di apotek ataupun beautystore disekitar kita girls. Sebagai orang Indo, saya bangga bisa nulis review ini, dan berharap juga semoga produk lokal jadi lebih eksis dan banyak yang pakai. aamiin.


Brand  : Probio C
Series : Vitamin C Spray
Price   : Rp 75.000
Netto   : 50 ml

Claims
Helps to refresh and moisturize skin




Packaging
Botol spray plastik dengan tutup sederhana membuat produk ini mudah di aplikasikan. Kemasan awal botol ada tutup ulirnya dan sprayer terpisah. Sebelum dipakai tinggal ganti aja tutup ulir dengan sprayer.
Spray yang ditimbulkan juga bener-bener butiran air yang lembut dan super halus, jadi bisa merata saat terkena kulit. Kekurangan dari packaging spray ini yaitu kalo dibawa travelling nutupnya gak kenceng, tutup bisa lepas dan produk tercecer kemana-mana. Pengalaman pribadi sih ini, jadi memang harus hati-hati kalau bawa produk untuk travelling, bener-bener harus dimasukin pouch yang safe.


Ingredients
Aqua, ascorbyl glucoside, methylparaben, potassium hidroxide, glycerin, sodium lactate, proline, D-panthenol, glycolic acid, disodium EDTA, allantoin, tocopheryl acetate, sucrose, urea, sodium citrate, aloe barbadensis leaf extract, malic acid, tartaric acid, chlorphenesin, DMDM hydantoin, Diazolidinyl Urea. *Alcohol Free



How to Use
Arahkan botol probio-c spray ke wajah dan leher dengan jarak kira-kira 15-20 cm. Pejamkan mata dan semprotkan langsung beberapa kali ke wajah dan leher, biarkan hingga kering.
Probio-C dapat digunakan beberapa kali sepanjang hari untuk melembabkan kulit atau mengatur ulang makeup, agar kulit terasa lebih segar dan lembab.
Gunakan Probio-C setiap hari untuk memberi nutrisi dan perawatan yang menyegarkan serta melembabkan kulit wajah.
Probio-C Spray dapat dipergunakan pada saat berada di ruang ber-AC, ruang tertutup, di tempat kerja, beraktivitas sehari-hari, di tempat keramaian, saat bepergian atau berolahraga.

First impression
Pertama kali pakai produk dalam bentuk spray, agak takut juga waktu mau semprot. haha. Soalnya takut kena mata dan takut masuk hidung. hihihi. Tapi so far so good aman terkendali. Baunya khas vitamin C, bau jeruk samar-samar dan ga ada wewangian lain. Tapi overall ini spraynya aman, lembut pas kena muka. Aku pakai ini di urutan terakhir skincare routine aku, dia bikin produk cepet meresap dan ga lengket di muka. Tapi kalau pakainya kebanyakan ya muka jadi basah kuyup kaya abis kehujanan. Lol.

 


Gimana efeknya?
Seperti biasa, aku selalu telat bikin review. Review ini aku buat setelah produk habis. Antara males dan pengen liad efek yang sebenar-benarnya. hehe. Karena ini isinya vitamin C yang diencerkan dalam aqua, jadi dia efeknya gak seheboh serumnya. Vitamin C spray ini sifatnya cenderung soft, dan dia jadi pelengkap dari produk lain. 

Dari awal pertama kali pakai sih aman-aman aja, ga ada breakout, ga timbul jerawat ataupun komedo. Saat dipakai pun sangat nyaman, teksturnya cair dan mudah diserap. Makanya, aku pakai ini di step akhir skincare routine agar produk sebelumnya jadi lebih meresap, dia juga bikin muka tampak dewy, lembab dan fresh seperti muka-muka orang korea. haha. Baunya yang super fresh dan tidak menggangu sangat cocok buat para wanita yang kurang suka wewangian. 

Fyi, produk ini cukup membantu buat yang kulitnya kering kaya aku. Kalo abis panas-panasan langsung semprot aja, biar muka adem dan lembab.
Anyway biasanya vitamin C bisa membantu mencerahkan kulit, tapi untuk probioC spray ini aku belum merasakan efek brightening. Jadi dia cuma ngebantu melembabkan aja sih.

Btw sebelumnya aku pernah posting Probio C vitamin C serum, Lalu apa bedanya dengan produk ini?
Sama-sama mengusung vitamin C jadi bahan utamanya, tapi kandungan vitamin c dalam serum jelas lebih terkonsentrasi, dan kandungan untuk si spray ini sepertinya lebih sedikit.
Efek untuk wajah pun juga cenderung berbeda. Beberapa jam setelah pemakaian serum, langsung bisa dirasakan efeknya, seperti lembab, kulit tampak bright, plump, dan kulit terasa kenyal. Nah pemakaian spray hanya bisa dirasakan beberapa saat setelah produk di aplikasikan, seperti wajah lebih fresh, produk skincare lebih cepat diserap, kulit lembab namun hanya beberapa saat.
Jadi, ini sepertinya beda penggunaan sih. Buat kamu yang butuh produk vitamin C untuk perbaikan kulit, i really recommend you the Vitamin C serum.
Dan kalo kamu yang butuh penyegar atau setting spray, silakan pilih yang spray.
Keduanya sama-sama punya kelebihan dan kekurangan, tapi worth it banget kok, ada manfaat berbeda dari setiap produk. Jangan lupa, ini produk lokal yang wajib banget kamu coba.

Repurchase?
Im not sure.
Karena ada kandungan methylparaben di nomor 3 dan produk ini kurang begitu ngefek di kulit aku.
Sekian dulu review kali ini. Kalau kalian pengen aku review suatu produk, atau mau tanya-tanya soal produk yang aku review, silakan comment dibawah ya. Thanks for reading my review.
Sampai jumpa di postingan selanjutnya.
Probio C - Vitamin C Spray Review Probio C - Vitamin C Spray Review Reviewed by Dini Nh on November 10, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.