Review Hanasui Vit C + Collagen Serum

Mana nih, cung yang hobi pake serum vitamin C? Aku adalah emak-emak blogger yang termehe-mehe sama vitamin C. Kenapa vitamin C? Karena dia punya segambreng manfaat buat kulit. Mulai dari brightening, moisturizing, dan memudarkan dark spot. Dari sekian banyak kandungan serum, tier tertinggi menurutku ya ada di vitamin C. 

Disclaimer dulu deh. Setiap kulit itu istimewa ya, gak bisa dipukul rata. Bisa jadi suatu produk cocok di aku, tapi tidak di kulit kalian, dan sebaliknya. Apalagi untuk vitamin C ini, kulitku welcome banget sama ascorbic acid alias vit C dan sebangsanya. Tapi di orang dengan kulit sensitif, vitamin C kadang bikin kulitnya iritasi. 

Aku nemu serum Hanasui ini di guardian. Kebetulan lagi diskon dan aku pas kehabisan serum, yaudah deh langsung angkut bawa pulang dengan harga Rp 21.000 saja. 

Setelah sampai rumah, aku browsing-browsing ternyata Hanasui ini produk lokal gaes. Buatan asli Indonesia. Tapiiii why oh why, packagingnya cakep, gak kalah sama produk tetangga. 

Botolnya dari kaca yang kokoh. Aplikatornya berupa pipet. Awalnya aku kira serumnya berwarna kebiruan, eh ternyata itu warna tubenya aja. Serumnya sih berwarna bening agak keruh. Dan kecium wangi-wangian yang sebetulnya agak kurang nyaman di aku. Btw aku memang sensitif sama wewangian yes. Okelah, nanti kita cek, apakah mengandung parfume atau engga.

Untuk kalian yang budget skincarenya pas-pasan, produk dari Hanasui adalah jawabannya. Ada berbagai varian serum dengan harga yang sangat friendly di kantong. 

Lalu, kenapa aku pilih serum ini?

Karena aku merasa kulitku kusam and i need brightening serum. Ditambah serum ini ada kandungan collagen, which is good untuk aku yang sudah memasuki usia 30an. Bukan berarti yang muda-muda gak boleh pake lho ya. 

Komposisi utamanya ada Vitamin C, dalam ingredients tertulis Sodium Ascorbyl Phosphate

Collagen, yang berfungsi untuk merawat kekencangan dan elastisitas kulit.

Niacinamide untuk mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam.

Biosaccharide untuk memperbaiki dan melindungi kulit.


Setelah dibaca-baca, ada fragrance tuh di baris ke-6. Pantesan kok agak berasa wanginya. 


Cara Pakai

Biasakan pakai serum pada saat kondisi bersih dan lembab ya. Agar kandungan serum diserap kulit dengan optimal. Ambil 2-3 tetes serum dan ratakan ke kulit wajah. Bisa dipakai pagi dan malam hari. Bahkan di petunjuknya bisa dipakai untuk base makeup agar  kulit tidak kering sehingga makeup bisa terserap sempurna.


My Impression

Kesan pertama saat pakai serum ini sih teksturnya ringan. Meskipun serumnya agak kental, tapi mudah menyatu sama kulit. Dan gak bikin kulit lengket. Jadi finishnya keset aja gitu. Kalo buat yang kulitnya kering kerontang macam kulitku, sebaiknya timpa dengan pelembab agar kulit cukup hidrasi. Karena jujurly serum ini tidak membuat kulit lembab. Setelah terserap, yaudah bakalan kering dari pagi sampai siang. 

Serum 20ml ini bisa aku habiskan dalam waktu 2bulanan, cukup awet ya! Bahkan aku pakainya boros lho. Jadi kalau diitung-itung sangat terjangkau gaes. 

Nah selama 2 bulan pakai, kulitku gak menunjukkan reaksi negatif sih. Alhamdulillah gak bikin jerawatan atau iritasi. Tapi untuk brightening efeknya rasanya masih biasa saja, belum begitu kelihatan. Ya kulit usia 30an pasti beda dengan kulit anak usia 20an. Dulu tuh pakai skincare apa aja efeknya bisa lumayan nampak. Lalu sekarang ini harus ekstra sabar dan telaten, karena kemampuan kulit untuk menyerap produk sudah tidak se-hebat dulu. 

Kandungan Collagen yang berfungsi untuk merawat kekencangan kulit juga rasanya belum maksimal di kulitku. Jadi so so aja sih. Tapi apapun itu, yang terpenting usaha kita untuk merawat kulit jangan sampai putus yah. Harus tetap konsisten untuk kasih nutrisi ke kulit dari dalam dan luar tubuh. 

Sekian dulu ya review kali ini, semoga menjawab rasa penasaran kalian sama serum ini. Thankyou.

Review Hanasui Vit C + Collagen Serum Review Hanasui Vit C + Collagen Serum Reviewed by Dini Nh on January 12, 2023 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.