Review Nivea Sparkling White Whitening Facial Foam

Setelah sekian lama gak pernah ganti face wash, kini tiba waktunya coba-coba facewash yang aku beli gara-gara ada diskon di alfamart. Dari harga semula sekitar 25000, dapet diskon jadi sekitar 19000. Mana tahan? Yakaaan?

Awalnya memang mikir panjang buat pake sembarang face wash, mengingat kulitku yang kering jadi kudu hati-hati kalau pilih face wash. Berdasarkan beberapa sumber, tipe kulit kering harus menghindari komposisi yang kurang ramah kulit seperti SLS dan alkohol. Dua bahan itu bisa bikin muka jadi kesat, dan kurang cocok kalo dipake untuk kulit kering, nanti efeknya bikin kulit jadi makin garing. *Semacam keripik?

Berdasar informasi itu, aku jadi kebiasaan, tiap kali beli produk pasti selalu baca komposisinya dulu. Minimal di 10 urutan teratas gak ada alkohol ataupun SLS (Sodium lauryl sulfate). Kalo udah aman dari 2 komposisi itu, aku semakin yakin buat beli. Seperti face wash yang satu ini, brandnya udah mainstream banget, ada dimana-mana, harganya affordable, dan bisa banget dipake untuk segala macam jenis kulit. Mau tau info lengkapnya? Baca terus sampai akhir yaaa...

Nivea-sparkling-white-whitening-foam


Brand and Series
Nivea Sparkling White Whitening Foam

Claims
Mencerahkan, membersihkan, dan memancarkan aura cantikmu
Menyamarkan noda hitam dalam 7 hari
Tidak menyumbat pori

Description
Kandungan Pearl-Whitening Complex membantu mencerahkan kulitmu 10x lebih baik dibandingkan vitamin C. Dengan busa yang lembut mampu membersihkan make up dan mengangkat kotoran pada wajah sekaligus menjaga kelembaban alami kulit.

Cara Pakai
Gunakan setiap pagi dan sore hari. Usapkan pada wajah dan leher yang telah dibasahi, pijat lembut dengan gerakan kecil melingkar ke atas. Hindari area sekitar mata. Bilas hingga bersih.

Komposisi
Aqua, Myristic Acid, Propylene Glycol, Palmitic Acid, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Glycerin, Lauric Acid, PEG-150, PEG-8, Glyceryl Stearate, Cera Alba, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Arachidic Acid, Trisodium EDTA, Oleic Acid, Panthenol, Tocopheryl Acetate, CI 77891, Hydrolyzed Pearl, Caprylic/Capric Triglyceride, Magnesium Chloride, Sodium Ascorbyl Phosphate, Glyceryl Glucosside, 4-Butylresorcinol, Bladderwrack (Fucus Vesiculosus) Extract, Licorice (Glycyrrhiza Glabra) Extract, Nelumbium Speciosum Flower Extract, Panax Ginseng Root Extract, Parfum.



Packaging

Brand yang berasal dari Beiersdorf German ini emang khas punya tema seputar biru dan putih. Begitu pun produk ini, kemasannya didominasi warna putih dan aksen warna biru tua, simple tapi enak dilihat.
Tubenya lumayan gede karena isi produknya 100 ml, tapi masih aman banget sih kalo mau dibawa-bawa bepergian, gak begitu menguras tempat. Tutupnya juga fliptop yang kenceng, so bakalan aman dan gak tumpah kemana-mana.

Nivea-sparkling-white-whitening-foam




Scent and Texture

Mari kita bahas scent-nya. Sejujurnya aku kurang begitu suka dengan wewangian, apalagi scent yang cenderung manis atau bunga-bungaan, jatuhnya malah bikin pusing. Tapi si sabun muka ini (untungnya) punya wangi yang masih bisa diterima, ada scent semacam bunga tapi fresh dan enggak menusuk. Kalo dilihat lagi, komposisi 'parfum' ada di urutan paling akhir, jadi bisa dipastikan masih nyaman banget buat yang kurang sama wewangian yang nyegrak. Toh ya ini cuma sabun muka yang dipake sebentar lalu dibilas, jadi parfum yang ada di dalamnya gak akan mengganggu dongs.

Sedangkan teksturnya sangat creamy, ringandan mudah dibusakan.



My impression

Baru sekali ini cobain sabun mukanya nivea. Sebenarnya aku oke-oke aja pake face wash ini. Pertama, kalo ngomongin soal teksturnya, dia sangat creamy dan mudah dibusakan. Busanya juga bukan busa yang lebay, semacam foam yang tipis aja sih.

nivea-face-wash

Kedua, untuk cleansing effectnya. Karena aku jarang banget pake makeup, jadi apa yang ada di muka cuma debu jalanan, keringat, dan minyak sisa-sisa skincare aja. Pemakaian face wash ini rasanya udah cukup banget buat membersihkan itu semua. Nanti setelah dibilas muka akan keliatan cerah, sisa-sisa minyak langsung luntur, dan muka keliatan lebih fresh. Satu lagi yang paling aku suka, dia gak bikin muka jadi kering dan ketarik. Ini penting banget buat para pemilik kulit kering.

Ketiga, claimsnya ketulis dia bisa menyamarkan noda hitam dalam 7 hari. Sebenernya ini claims yang ketika dibaca sekilas pun kita udah tau rasa-rasanya gak mungkin. Karena noda hitam itu banyak jenisnya, ada bekas jerawat (PIH), noda hitam akibat terbakar sinar matahari, ada pula beberapa orang yang memang sudah memiliki banyak noda hitam semacam freckles dan susah dihilangkan. Kalo patokan waktunya 7 hari, beberapa jenis noda hitam di wajah tersebut gak bakal tersamarkan, kecuali kalo noda hitam bekas tinta mungkin bisa lah yaa.

Yang terpenting face wash ini bisa membersihkan wajah dan nyaman digunakan untuk kulit kering.

Nah, sekian dulu ya review kali ini, semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi untuk memilih sabun muka yang tepat.

Review Nivea Sparkling White Whitening Facial Foam Review Nivea Sparkling White Whitening Facial Foam Reviewed by Dini Nh on June 09, 2019 Rating: 5

1 comment:

  1. Wah udah lama banget ga pake face wash drugstore. Seringnya di mukaku mereka bikin kering habis dibilas soalnya :(

    ReplyDelete

Powered by Blogger.