Review CosRx AHA BHA Vitamin C Toner

Toner dengan key ingredients Golden Rx Complex 60% ini sukses mencuri perhatianku. Toner ini sepertinya juga salah satu best sellernya cosrx. Aku jujurly udah sering coba serum ataupun toner dengan kandungan Aha Bha dan Vitamin C dari brand lain. Tidak akan bermaksud membandingkan, tapi setiap skincare ada plus minusnya. Kecocokan di masing-masing penggunanya kan juga beda. 

Yaudah yuk, aku akan share sedikit impression aku tentang CosRx Aha Bha Vitamin C Daily Toner, baca sampai selesai ya...



Packaging

Dari packaging sih cosrx ga pernah yang ribet warna warni ya, always simple dan pastinya informatif. Di kemasan selalu ada keterangan yanh jelas mengenai produknya. Untuk kemasan produknya terbuat dari plastik agak tebal, dan hampir semua produk cosrx temanya kaya gini. Tutupnya fliptop ceklak-ceklik mudah banget aplikasinya. 

Btw aku beli toner ini di toko oren sekitar 5 bulan lalu, harganya 160ribuan. Isinya 150 ml dan ini udah bulan ke-6 pemakaian, alhamdulillah baru kepake separo. Semoga bisa menghabiskan serum ini, karena PAO (Period After Opened) hanya 12 bulan. 


Komposisi

Aku tulis ulang komposisinya yah

Actinidia Chinensis (Kiwi) Fruit Extract, Hylocereus Undatus Fruit Extract, Salix Alba (Willow) Bark Water, Pyrus Malus (Apple) Fruit Water, Butylene Glycol, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Ethyl Hexanediol, Sodium Lactate, Water, Glycolic Acid, Allantoin, Panthenol, Adenosine, Betaine Salicylate, Ascorbyl Glucoside



Key Ingredients yang diunggulkan adalah GOLDEN-RX COMPLEX 60% (ACTINIDIA CHINENSIS (KIWI) FRUIT EXTRACT, HYLOCEREUS UNDATUS FRUIT EXTRACT). 

Aha yang dipakai adalah Glycolic Acid
Bha : Betaine Salicylate
Vit C : Ascorbyl Glucoside (turunan Vitamin c)


Tekstur 

Teksturnya cair seperti air. Sangat ringan dan mudah diserap. Warnanya pun bening bersih. Dan seperti yang kalian baca di komposisi, toner ini tidak mengandung parfume yah. Aman buat yang kulitnya sensitif. 


Karena gak mengandung parfume, jadi wanginya cuma semacam scent asam gitu loh. Bau kecut-kecut dikit, kaya cuka tapi ga mengganggu sama sekali. 


Cara Pakai

Mengenai cara pakai, kalo di petunjuknya langsung dipakai tanpa kapas. 

1. Ambil toner secukupnya

2. Ratakan ke seluruh wajah (hindari area mata)

3. Pemakaian di siang hari gunakan sunscreen

Tapi ada juga yang lebih seneng pakai kapas karena bisa sekalian angkat kulit mati. But for me, lebih enak pakai tangan langsung, karena lebih praktis, cepet, dan gak ada toner yang kebuang. 

Untuk pemakaian siang hari memang disarankan pakai sunscreen, karena Aha dan Bha memiliki peran sebagai eksfoliator kulit. Kalau gak pake sunscreen bisa-bisa kulit jadi kemerahan karena dobel-dobel iritasinya, udah ter-eksfoliasi, terus kena panas sinar matahari pula. 


Impression

Kalo ada yang punya kulit normal-kering, sepertinya pas banget pake toner  ini. Kulitku kan kering ya, aku pikir bakal semakin kering kalo pake Aha Bha gitu. Eh ternyata enak loh. Mungkin ini karena kandungan Aha Bha-nya dikit banget, nol koma sekian gitu, jadi aman dipakai harian. Bahkan sehari-hari aku cukup pakai toner aja. Hasilnya sih melembabkan kulit dan gak bikin minyakan. Aku juga ngerasa kulitku lebih smooth dibanding sebelumnya. 

Meskipun gak ada claims tertentu, tapi inilah skincare yang harusnya kalian cari. Karena gak ada skincare yang bisa benar-benar memutihkan, mengglowingkan, sampai-sampai warna muka sama tangan bisa beda banget. wkwk. Big No deh. 
Syukuri aja warna kulitmu, lalu berusahalah merawatnya. Bahkan kalo kata dr.tompi merawat kulit itu yang terpenting pake sabun muka dan pelembab, yang lain-lain biar alami saja, karena tubuh kita bisa menjalankan fungsinya sendiri. 

Jadi penting buat kita memilih skincare yang aman dan sehat untuk kulit. Begitupun aku, semakin kesini semakin pengen skincare yang simple dan gak ribet. Yang penting ada efek moisturizingnya. Dah itu aja cukup. Apalagi udah jadi ibu-ibu, kadang mager juga pake skincare yang terlalu banyak dan ribet. 

Lanjut...
Karena kulitku bukan tipe  yang jerawatan, aku cukup santai dalam merawat kulit. Asal udah pakai toner sama pelembab, done. Atau kadang gak pakai apa-apa juga oke. Sekarang ini pokoknya lagi di masa-masa menjauhkan diri dari bahan yang kurang penting untuk tubuh (termasuk kulit). Karena apapun yang nempel di badan kita tentu kedepan ada efeknya bukan? Jadi harus aware dari sekarang.

Nah kalo mau cari skincare yang komposisinya minimal, bisa pilih cosrx ini ya, secara harga mungkin sedikit agak lebih mahal daripada brand lain. Tapi setelah dicermati komposisinya, akhirnya aku berkali-kali pakai produknya. Ehehe. Meskipun efeknya gak seheboh yang kalian ekspektasikan, tapi percayalah, itu jauh lebih baik untuk kesehatan kita kedepannya. 
Review CosRx AHA BHA Vitamin C Toner Review CosRx AHA BHA Vitamin C Toner Reviewed by Dini Nh on July 01, 2023 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.