Aquila Hydra Glow Plumping Supple Essence #CobainYuk

Hai semuanya. Setelah sekian lama libur, kali ini aku hadir kembali untuk review produk. Sangat tidak sabar pengen cerita produk yang beberapa bulan ini aku pakai. Sebelumnya monmaap karena kesibukan jadi ketunda-tunda mulu. 
Ngomong-ngomong, karena saat ini kondisi dunia lagi riuh, penuh sesak, penuh fitnah, boikot sana sini, dan memang harus pelan-pelan pilih produk yang halal dan thayyib. Aku pun memutuskan untuk pakai produk lokal saja. Mulai dari pakaian, makanan, barang yang sekiranya ada di lokal, ya aku akan pake produk lokal. Sekaligus support buatan dalam negeri.
Sebut saja Aquila. Brand lokal punya, dan aku tau produk ini dari komunitas pecinta organik. Yap, brand ini mengklaim produknya terbuat dari bahan-bahan organik. Istilahnya Organic Certified Ingredients, apa itu? jadi komposisi yang dipakai sudah tersertifikasi organik, bebas pestisida. 

Karena semakin kesini, usia semakin bertambah, semakin sadar pula bahwa sehat adalah suatu syarat. Jadi setidaknya memilah-memilih bahan yang akan dipakai tubuh pun jadi pertimbangan penting.

Kapan-kapan aku akan cerita juga tentang keseharianku merubah pola hidup. Next ya. 
Aku tuh coba 2 produknya aquila,
1. Hydra Glow Plumping Supple Essence 
2. Resting Moon Overnight Treatment 


Hydra Glow ini cocok digunakan untuk kulit normal-kering. Kandungan utamanya galactomyces, kakadu plum, dan rose water. Kalo yang udah ngikutin era skincare 10 tahun kebelakang, pasti pada familier dengan galactomyces. Dia dulunya jadi core ingredientsnya brand Jepang terkenal yaitu skII. Dan you know, produk tsb harganya cukup mehong.
Sedangkan Aquila hydra glow ini bisa kalian beli di range harga 180ribuan aja. Kalo lagi beruntung bisa dapet lebih murah. Isinya 50 ml dengan period after opened 4 bulan.

Untuk bahan pertimbangan, silakan nih dibaca-baca komposisinya.
Rosa Damascena (Rose) Flower WaterFerment Galactomyces Filtrate, Aloe Barbadensis (Aloevera) Leaf Extract, Glycerin, Centella Asiatica (Cica) Extract, Hydrolyzed Digitata (Baobab), Adansonia, Hamamelis Extract, Panthenol, Virginiana (Witch Hazel) Extract,  Chamomile (Anthemisnobilis) Extract, Terminalia Ferdinandiana (Kakadu Plum) Fruit Extract, Potassium Sorbate, Propanediol, Sodium Benzoate, Chlorophyl (from Ginkgo Biloba).

Hampir sebagian besar komposisinya adalah ekstrak tumbuhan yang aman untuk kulit. Dan diurutan pertama ada rose water, sejauh yang aku tau rose water bermanfaat untuk soothing kulit yang sensitif dan kemerahan. But, untuk kulit yang sensitif mungkin rose water bisa menimbulkan rasa tingling di awal pemakaian, cekit-cekit gitu lah. Karena aku dulu pernah ngalami. Tapi sekarang berhubung kulit sudah tidak sensi, yaa aman banget dong.


First Impression,
Awalnya kukira bakal cepet habis karena isinya terpantau dikit yah. Etapii, dengan pemakaian rutin 2x sehari, aku bisa pakai produk ini selama 3 bulan. Affordable bukan? Kayanya mahal, tapi ternyata pas dikantong, gak bikin bolong. ehee

Impresi awal ini yang aku pengen banget cerita. Aku beneran gak nyangka kalo ni produk akan punya scent yang se-ehem itu. Btw karena ni produk gak ada parfum-parfuman, jadi pertama kali yang kecium adalah scent busuk-busuk gitu. Cukup strong diawal karena belum terbiasa. Pernah pake galactomyces dari produk lain, tapi aromanya tidak sekuat ini. Wkwk. Kalian bayangin buah yang udah kecut, lha semacam itu lah kira-kira, makjleb banget asemnya.
Tapi no problemo ya, aku mah seneng aja karena emang ga suka wangi sintetis yang kadang malah bikin pusiiing.

Untuk warnanya ijo butek, dan teksturnya cair, persis kaya air.



Cara pakainya, pertama pastikan kulit udah bersih. Lalu semprot-semprot secukupnya, ratakan, dan bisa ditimpa serum atau ya udah cukup pake essence aja.
 
Karena teksturnya ringan, jadi dalam sekejap dia langsung diserap, gak lengket, dan bikin wajah lembab seketika.


Btw alesan utama aku pakai produk ini karena sudah Halal, BPOM, Pregnancy safe, dan Breastfeeding safe. Yap tahun lalu hamil, lalu cari produk lokal yang bumil friendly, daaan ketemulah sama aquila ini. Sekarang lagi menyusui, alhamdulillah tetap lanjut karena produk ini cocok di kulitku sejak awal pemakaian. Gak bikin bruntusan dan jerawatan.

Essence ini gak akan bikin kulit putih bening, tapi point utama doi bisa melembabkan itu buatku udah cukup.
Di claimsnya, essence ini juga concern untuk mengatasi
1. Kulit Kusam
2. Kulit Kendur
3. Kulit Mengelupas
4. Kulit Kemerahan
5. Bruntusan

Serta Beberapa manfaat yang akan didapat yaitu
1. Membantu penyerapan skincare selanjutnya lebih optimal
2. Dapat menghidrasi kulit dengan cepat
3. Menenangkan kulit iritasi atau kemerahan

Diantara manfaat diatas, buatku yang paling ngaruh itu yang hidrasi dan soothing. Efek hidrasinya sangat oke. Apalagi kulitku tipenya kering, cukup pake essence ini pun seharian udah lembab banget. Soothing effect nya juga oke loh, aku yang sehari-hari motoran dan kepanasan berasa banget kalo muka rasanya jadi sensitif dan kemerahan. Selama rutin pakai essence ini, kulitku kebantu jadi lebih segar dan adem. 

Sekaligus menjawab pertanyaan netizen, 

Produk ini bisa dipakai dari usia berapa? 
Remaja juga bisa yaa.

Apakah mengandung paraben?
Nooo, paraben free

Aman untuk bumil dan busui gak yaa?
Aman bangeet.

Ini ya buktinya ↘️⬇️⬇️↙️



Nah, gimana? udah tercerahkan belum?
Sekian dulu ya postingan kali ini. Next aku review yang overnight creamnya. Pantengin terus yah!

Aquila Hydra Glow Plumping Supple Essence #CobainYuk Aquila Hydra Glow Plumping Supple Essence #CobainYuk Reviewed by Dini Nh on March 05, 2024 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.