Review Banana Boat Aloe Vera Gel


Hai! Btw ini post kedua aku. Kemarin sudah share soal sunscreen, sekarang saatnya sang partner beraksi. Partner? soalnya lebih baik penggunaannya sepaket  biar fungsi dan manfaat yang didapat semakin maksimal. Brand dari Banana Boat ini aku pilih soalnya susah nemuin produk yang lain. *malesnyari*
Gak perlu banyak basa basi, langsung ke tkp aja deh. Berikut tampilan luar si Aloe Vera Gel.


banana boat aloe vera gel indonesian review

Brand   : Banana Boat
Series   : Aloe vera gel
Net        : 90 ml
Price     : Rp 38000 

Claims 
Aloe Vera Gel with aloe vera, Soothes, Cools, and Replenishes. 

Description

Banana Boat aloe after sun gel gives you the cooling and soothing after sun relief your sun-drenched skin needs. Specially formulated with pure aloe vera extract, this soothing gel replenishes moisture and softens your skin to help prevent it from peeling. 

Jadi, fungsi utamanya buat mendinginkan kulit setelah terkena paparan sinar matahari dan juga mencegah pengelupasan kulit. Selain itu, gel ini dilengkapi formula untuk melembabkan kulit, jadi ga bikin kulit kering, dan gak bikin kulit jadi berminyak juga, kalo kata emak emak sih "dry without drying" gitu dah.

Banana Boat Aloe Vera Gel Indonesian review

Packaging
Dikemas dengan tube karet tebal dengan tutup ulir. Sekilas kelihatan seger, karena wadahnya warna hijau bening.
Diatas itu tampilan belakangnya, ada komposisi, petunjuk pemakaian yang di tempel di label gitu sih. Nah itu labelnya sebenernya nutupin keterangan dibelakangnya. Setelah aku pindah, nampaklah komposisinya. 

Ingredients 
Water, Alcohol Denat., Glycerin, Polysorbate 20, Carbomer, Triethanolamine, PEG-4 Dilaurate, PEG-4 Laurate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, PEG-4, Benzophenone-4, Lmidazolidinyl Urea, Iodopropynyl Butylcarbamate, Fragrance, Yellow 5, Blue 1.

Menurutku komposisinya ringkas dan simple, ada CI19140 itu adalah pewarna kuning untuk kosmetik, gak berbahaya, dan gak bersifat karsinogenik ya girls. Sedangkan CI42090 juga pewarna untuk kosmetik. Dan yang pasti ada Aloe Barbadensis Leaf juice alias ekstrak lidah buaya yang banyak banget manfaatnya, seperti membantu pertumbuhan sel epitel kulit yang terbakar (sunburn), sebagai pelembab karena mengandung vitamin C dan E yang membantu hidrasi kulit, dan kandungan zat anti inflamasinya dapat mengurangi/meredakan jerawat yang meradang.


Banana Boat Aloe Vera Gel Review


Banana Boat Aloe Vera Gel review



My Impression...
Namanya juga gel, jadi warnanya bening, konsistensinya agak cair, bukan tipe gel yang pekat dan berat. 
Tadi waktu belum kebuka, aku kira gelnya warna ijo tajem, tapi ternyata itu cuma warna wadahnya aja. Gel aslinya bening agak kehijauan. Terus pas diaplikasikan ke tangan, rasanya dingin banget, mungkin efek dari alcohol. Alcohol ada di urutan kedua dalam ingredients list, enggak heran kalau lumayan mendominasi.

Baca Juga : Review The Face Shop 99% Jeju Aloe Gel
 
Aloe gel dari banana boat ini cepet meresap kok. Beberapa menit setelah pakai, dia langsung menyatu sama kulit. Jadi ga ada rasa lengket sama sekali, kecuali kalo pakainya banyak.
Pertama aku  coba ke tangan dulu, untuk memastikan produk ini aman dan ga ada efek samping ke kulit aku. Alhamdulillah aman, dan ga ada reaksi apa-apa setelah dibiarkan semalaman.
Karena kulitku termasuk yang normal cenderung kering, jadi gel ini cocok banget buat aku. Dia gak pekat, sedikit cair, jadi mudah meresap. Packaging dalam bentuk tube juga selalu jadi favoritku, karena memudahkan dalam mengambil produk, aman dibawa-bawa, ga mudah tumpah, tertutup rapat, dan lebih higienis. 
Anyway, pakainya suka-suka aja sih, gak cuma setelah terkena paparan sinar matahari, tapi bisa dijadiin skincare routine sebagai pelembab. Dan semisal kamu kepanasan habis ketemu mantan jalan sama cewek barunya, pengen yang dingin-dingin tinggal pake ini aja. hehehe.



 

Gel ini bisa dipake untuk wajah, leher, sama badan. Dipakenya pagi sama malem hari, atau sesuai kebutuhan. Terutama setelah panas-panas ria, biar kulit gak mengelupas. Aku baru beli kemarin, jadi belum tau efeknya bakalan good or bad. Beberapa minggu setelah pemakaian, bakalan aku update hasilnya.


Sekian dulu review aloe vera gel dari Banana Boat. Semoga bermanfaat. Kalo ada yang punya rekomendasi lain, boleh post di komen dibawah ya. 
Btw, aku gak promosi yaa, cuma review sebagai konsumen, share info, saling tolong menolong dalam hal kecantikan. hehehe. 
Semisal ada produk lain yang menarik, mungkin bisa aku review lagi. 
Thankyou for visiting my planet 💜💛
Sampai jumpa di postingan selanjutnya..

Update 21 Okt 2016 (2 bulan kemudian)
Setelah pakai ini selama 2 bulan dengan cara pakai yang suka-suka (sebutuhnya), kulit enggak yang gimana-gimana sih, ga ada breakout, kulit lebih lembab. Nah kalo yang habis pencet jerawat, atau habis ekstraksi komedo terus muka merah/iritasi, bisa banget pakai gel ini. Pengalaman aku sih, setelah dioles ntar satu jam kemudian kemerahan mulai berkurang dan enggak jadi bentol-bentol merah mengerikan. Dia juga gak bikin komedoan.

Review Banana Boat Aloe Vera Gel Review Banana Boat Aloe Vera Gel Reviewed by Dini Nh on August 06, 2016 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.