Nivea Creme (Review)

Beberapa bulan terakhir ini, entah kenapa kulit tanganku kering dan kasar banget. Mungkin karena sering terkena sabun cuci, bisa juga karena faktor usia yang membuat elastisitas kulit semakin menurun. Jujur selama ini aku jarang banget pake produk cream khusus untuk tangan (hand cream), karena dulu sempat pake dan aku kurang nyaman sama teksturnya. Beneran creamy banget, kadang ada yang lengket atau licin kalo di tangan, jadi aku males pake. Tapi setelah beberapa tahun terakhir ini kulit berasa kasar, akhirnya sebisa mungkin usahain tangan ini kena pelembab. Entah itu dari aloe gel, eye cream yang gak kepake, moisturizer wajah pun kadang aku pake buat tangan. Dan cara ini lumayan sih, minimal kulit tangan jadi gak begitu kering. 

Tapi kemarin pas ke supermarket, aku sempetin cari pelembab yang bisa aku pake harian untuk tangan dan badan, intinya yang multifungsi. Ketemulah sama Nivea Creme. Ini pelembab udah dari lama banget ada, tapi aku belum pernah sekalipun pake. Dan beberapa bulan lalu aku memutuskan beli, harganya sekitar Rp26000, isinya 60ml.

nivea-cream


Packaging

Nivea mah selalu klasik packagingnya. Ini juga wadahnya kaya kaleng, terus warnanya biru polos. Tutupnya gampang dibuka, tapi kurang aman kalo dibawa-bawa, soalnya kurang kenceng gitu. Bahkan diangkat dikit aja tutupnya udah lepas. Jadi kudu ati-ati banget.
Dibawah tutup masih ada penutup aluminiumnya, which is ini gak aku ambil karena biar si creamnya tetep ada yang melindungi.

nivea-creme

Di belakang wadah ada keterangan produk meskipun singkat (komposisi dan cara pakai). Ini udah cukup membantu supaya kita gak bingung pakenya.


Ingredients
Aqua, Paraffinum Liquidium, Cera Microcristallina, Glycerin, Lanolin Alcohol, Paraffin, Magnesium Sulfate, Decyl Oleate, Octyldodecanol, Aluminum Stearates, Sodium Anisate, Panthenol, Citric Acid, Magnesium Stearate, Parfum.


How to use

Pas aku baca-baca deskripsi produknya, ini ternyata pelembab yang bisa untuk seluruh bagian tubuh. Jadi pake aja dimanapun kamu mau. Dan bisa dipake sewaktu-waktu kalo dibutuhkan.
Termasuk di wajah berarti bisa ya? Iya bisa, tapi sebaiknya tetep coba dikit dulu, kalo emang gak memunculkan masalah berarti cocok buat kulit wajahmu. Aku sih gak pake ini di muka, takut gak cocok dan bikin jerawatan. Jadi, aku pakenya sekedar di leher, tangan, kaki, tumit, pokoknya bagian tubuh yang dirasa butuh kelembaban ekstra.


Texture and Scent

Teksturnya berupa cream yang pekat, warnanya juga putih polos. Pas kena kulit emang rasanya agak lengket, ada whitecast, tapi percayalah lama-lama dia bakal menyatu sempurna dan gak berasa lengket sama sekali.
Untuk wanginya, ada wangi bunga yang gak begitu strong. Masih nyaman buat kalian yang kurang suka wewangian.




My Honest Review

Apa yang bikin aku jatuh cinta sama produk ini yaitu teksturnya creamy banget, tapi pas kena kulit jatuhnya meresap, gak ada sensasi lengket yang mengganggu. Apalagi kalo mau dipake di tangan, kadang rasanya agak risih kalo tangan kita berasa sticky dan oily. Nah si nivea creme ini pokoknya menyatu banget sama kulit.

Kalo efek lembabnya menurutku lumayan sih. Selana kita telaten pake, lama-lama kulit juga lebih terkondisikan. Ini kulit tanganku juga jadi mendingan kok, yang biasanya kering (sampe ngelupas ngeletek), terus aku telaten pake tiap pagi malem, sampe akhirnya sekarang jadi lebih alus.
Ibu-ibu emang seharusnya sedia beginian, apalagi aku yang hobinya nyuci, efek sabun cuci yang bikin kering lama-lama berasa banget di kulit. Sehabis nyuci, pas istirahat bisa tuh pake pelembab biar tangan kita gak kering dan kasar.

So far, aku merasa cocok sama nivea creme ini. Kalo abis kayanya repurchase lagi sihh.

Semoga review ini bisa jadi referensi buat kalian yaa. Thanks sudah mampir 😊
Nivea Creme (Review) Nivea Creme (Review) Reviewed by Dini Nh on August 28, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.