CosRx Galactomyces 95 Tone Balancing Essence (Review)

Halooo! I'm so excited... Kali ini aku mau review essence sejuta umat dari Cosrx. Katanya ini jadi top 5 produk terlarisnya cosrx, wow...
Lalu, sehebat apa sih produk ini? Yuk simak review lengkapnya versi aku!

cosrx-galactomyces-essence


Claims

Di box luar gak ada keterangan yang jelas soal deskripsi dan klaim produk ini, jadi maaf aku kutip dari webnya ya...
Formulated with 95% Galactomyces Ferment Filtrate this essence helps nourish and hydrate the skin, and over time making it appear more radiant and clear. This essence works to tone up, clear and refresh your uneven skin while nourishing dan hydrating. Galactomyces Ferment Filtrate ingredients also helps to naturally slow aging. If you have dry, rough, or uneven patches, your skin will be smooth, soft and glowing over the skin enhancing ingredients.


Ingredients

Galactomyces Ferment Filtrate, Niacinamide, Panthenol, Glycerin,  1,2-Hexanediol, Butylene Glycol, Betaine, Sodium Hyaluronate,  Allantoin, Xanthan Gum, Ethyl Hexanediol, Adenosine

cosrx-galactomyces95-tone-balancing-essence

Karena namanya sudah mencerminkan kandungannya. Cosrx Galactomyces 95 Tone Balancing Essence ini mengandung 95% galactomyces ferment filtrate (di urutan pertama) dan Niacinamide 2%. Sekarang aku mau jujur nih, aku beli ini karena emang udah terlanjur cocok sama si galactomyces. Banyak banget essence yang kandungan utamanya galactomyces, yang paling hits ya dari Sk II, lalu muncul versi yang lebih ramah kantong seperti Missha, Secret Key, Mizon, dll. Kalo ada yang pengen beli SK II FTE coba pikir-pikir lagi, soalnya SkII sama cosrx ini punya kandungan yang sama, tapi beda banget harganya. 5 - 6 botol cosrx bisa setara sama 1 botol SKII. Kan aku anaknya suka perhitungan banget! Kalo ada yang lebih murah udah pasti aku beli dong. Hihihi..

Selain itu, cosrx ini less ingredients. Skincare asal Korea yang satu ini pokoknya ramah kulit banget. Most of their products use a super minimal ingredients. Makanya gak heran kalo produk cosrx cepet melejit dan punya pasaran yang luas, soalnya dari orang kulit kering - normal - oily - acne prone - sensitif semua bisa pake.


Packaging

cosrx-galactomyces95-tone-balancing-essence

Sepertinya udah jadi ciri khasnya cosrx ya, mereka mem-package produk yang teksturnya liquid dengan sebuah tube transparan dan memakai pump. Aku punya produk cosrx lain yaitu si BHA, dia punya package yang sama kaya essence ini. Tubenya dari plastik yang lumayan kokoh, tutupnya bening, terus pump-nya juga gak keras waktu ditekan.

cosrx-galactomyces-95

Kemasan seperti ini selalu aku suka, which is nyaman dan higienis banget. Kalo mau dibawa-bawa juga aman karena gak bakal tumpah. Selain itu, waktu beli ada box-nya juga ya, ada beberapa keterangan yang ditulis disitu.

Price : 179k (100ml). Btw aku beli di shopee.

Texture and Scent

Teksturnya cair, lebih semacam gel yang agak cair dan mudah diratakan. Misalnya pake 1 pump itu udah bisa buat 1 muka. Irit banget kaaan. Nah gara-gara beli si cosrx essence ini, aku jadi paham bedanya first essence sama essence. Kalo first essence teksturnya cair (seperti air) karena dipake di step awal (sebelum toner). Kalo essence sendiri biasanya lebih pekat (kental) karena dia dipake setelah toner/serum. Umumnya essence lebih melembabkan daripada first essence.

Untuk scentnya, aku gak mencium bau apapun karena si cosrx ini emang scentless, gak pake parfum-parfuman. Cucok!


How To Use

After cleansing and toning, apply a small amount on your entire face. Gently pat using fingertips to aid absorption, and then go forth with your moisturizers.

Aku pakenya juga persis seperti petunjuk diatas, secara singkat jadi gini urutannya...
1. Sabun muka (Hada Labo Gokujyun)
3. Essence (Cosrx Galactomyces)
5. Moisturizer (Aloe vera gel, kadang pake Innisfree Black Green Tea Cream)


First Impression

Baik, sekarang waktunya coba essence ini. Ngomongin soal tekstur, di awal emang berasa kental tapi tetep ringan. Aku pakenya 2 pump, dan itu udah bikin muka jadi kaya habis wudhu. Wkwkwk.
Waktu di aplikasikan ke muka rasanya licin, lama-lama jadi lengket, beberapa menit kemudian bakalan diserap sempurna, gak menyisakan rasa lengket sama sekali. Finishnya muka jadi matte kaya gak pake apa-apa, dan menurutku (rasanya) kurang melembabkan.

tekstur

beberapa menit essence diserap 


My Honest Review

Aku pake essence ini sekitar 3 bulan lalu, sekarang alhamdulillah masih separuh botol. Padahal gak irit-irit juga lho pakenya, sekali pake sekitar 2-3 pump, pakenya sehari 2 kali (pagi dan malam). Dengan harga segitu, essence ini bisa habis sekitar 4-5 bulan, masih terjangkau lah yaa 😂


Claims Vs Result

Kalo disitu ada claims nourish (memelihara kulit), aku setuju sih. Karena ada kandungan galactomyces (jamur hasil fermentasi) yang berfungsi untuk mencegah penuaan, mengurangi garis halus/kerutan, dan mengendalikan produksi minyak pada kulit. Ketika produksi minyak terkendali, otomatis pori-pori jadi lebih ringkas, blackhead juga semakin berkurang. Selain itu, essence ini mengandung niacinamide (vitamin b3) yang berfungsi mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam. Niacinamide juga memiliki sifat antiinflammatory yang berguna buat kulit yang lagi jerawatan atau meradang.

Tapi, sorry to say aku belum sepenuhnya merasakan pori-pori jadi ringkas. Sejauh ini pori-pori masih begitu aja, gak ada perubahan. Blackhead juga masih ada. Blackhead ini menurutku lebih ampuh kalo dieksfoliasi pake acid (chemical peeling). Produk eksfoliasi yang aku pake juga dari cosrx juga sih, pernah aku review kok (Lebih lengkap : Review Cosrx BHA Blackhead Power Liquid).

Kalo untuk melihat efek niacinamide (yaitu mencerahkan), aku kadang susah mengamati perubahan kulit sendiri. Secara tiap hari ngaca, muka kayanya gitu-gitu aja, gak ada perubahan. Tapi kalo di kantor kadang beberapa ada yang notice dan ngomong kalo mukaku sekarang keliatan cerah. Entahlah yaa, this is so subjective, tapi semoga apa yang jadi penilaian orang itu memang benar adanya, bukan hoax semata. 

Claims yang kedua yaitu Hydrating (melembabkan). Nah, ini sebenernya yang kunanti - nanti, berharap bisa bikin kulit lembab dan kenyal, tapi selama ini pake rasanya kurang melembabkan. Setelah produk diserap, yaudah kaya ilang aja gitu, kurang memberikan rasa lembab di kulit. Jadi buat ngakalin kadang aku pake sampe berlapis-lapis biar lebih berasa lembabnya 🤭

Terus apa lagi yaa... Hmm kalo soal jerawat, kurasa ini bukan produk yang tepat untuk mencegah ataupun mengobati jerawat meskipun ada kandungan niacinamide disitu. Ini murni essence yang berfungsi untuk menyiapkan kulit agar lebih lembab, terus siap ditimpa serum. Begitu yaaa..

So far, di aku sih gak ada reaksi breakout. Pokoknya cocok-cocok aja gitu, gak ada masalah. Rencana sih mau repurchase lagi karena telanjur klop sama komposisinya.

Gimana? Ada yang udah pake juga? Atau berencana coba essence ini?
Silakan share komen kamu dibawah yaaa. Thanks for visitting my page ❤
CosRx Galactomyces 95 Tone Balancing Essence (Review) CosRx Galactomyces 95 Tone Balancing Essence (Review) Reviewed by Dini Nh on August 01, 2019 Rating: 5

2 comments:

  1. Wah.. Pengen juga coba rasanya..

    ReplyDelete
  2. Bisa gak sih cosrx aha/bha setelahnya dilayer pake essence ini. Soalnya essence ini kan ada nicinamide nya walopun dikit

    ReplyDelete

Powered by Blogger.