Somethinc Bakuchiol Skin Repair Oil Serum Review

Review kali ini akhirnya tentang serum, dari brand lokal, Somethinc. Udah luamaa banget pengen cobain serum-serumnya somethinc, Alhamdulillah baru keturutan sekarang. Dari sekian jenis serumnya, aku putuskan pilih yang Bakuchiol.

somethinc-bakuchiol-serum

Nama serumnya aneh banget sih? (kesan pertamaku). Lalu aku googling, ternyata ey ternyataa bakuchiol adalah...


Seumur-umur baru tau ini, dan beneran bikin penasaran. wkwk. Aku akan share pengalamanku pake serum bakuchiol ini, silakan scroll sampai akhir yaa..


About Product!

Somethinc ini brand baru (2019). Aku baca-baca brand ini punya market anak muda generasi milenial. Somethinc meng-klaims Halal Certified untuk produk-produknya. Selain itu juga Accessible price, alias harganya terjangkau.

Soal harga mah sebetulnya relatif banget yaa. Buat emak-emak macam aku gini, kadang udah mikir seribu kali misalnya mau beli skincare. Inget dana darurat udah mepet, kadang harus nunggu sampai beberapa bulan kedepan biar bisa beli. Eh maap, malah curhat 🤭

Serum Bakuchiol ini aku beli Rp 89.000 di shopee. Di semua marketplace harganya sekitar segitu yah. Isinya 20 ml. Kok dikit banget? Iya awalnya aku pikir ini sedikit, eh tapiiii setelah dipake ternyata aweeet banget sist. Pakenya kan dikit dikit banget. Mungkin bisa buat 3-4bulanan. Worth it sih harga segitu.

Ini pas serumnya dateng, tanpa box apapun, tapi terbungkus plastik rapet.

somethinc-bakuchiol-oil-serum


Description
Natural alternative for antioxidant and antiaging.

FUNGSI : Anti Aging alternatif dari tumbuhan Bakuchiol yang dapat digunakan sejak dini, membantu memperbaiki barrier kulit agar kuat dan sehat kembali, memberikan nutrisi pada kulit agar kembali elastisitasnya.

⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇

Bakuchiol berasal dari tanaman Babchi atau nama latinnya Psoralea corylifolia. Babchi ini sering digunakan di India dan Cina sebagai obat herbal. Fungsi bakuchiol ini mirip seperti retinol, yaitu menstimulasi produksi kolagen, menyamarkan garis halus, dan meningkatkan elastisitas kulit. 


Setelah aku baca-baca, serum ini memang serum ANTIAGING, ditujukan untuk mereka yang ingin mencegah penuaan dini. Biasanya yang usia 25an keatas pasti udah mulai concern soal penuaan.


Cara Pakai

Tuangkan ke telapak tangan dan aplikasikan ke wajah dengan gerakan menepuk pelan. Gunakan di step akhir saat layering serum atau dapat di mix dengan moisturizer.

Serum ini dapat digunakan pagi dan malam ya gaes.

Itu petunjuk asli yang tertulis di produknya. Dan akupun pakainya sama. Di layer dengan produk lain (toner dan moisturizer), supaya lebih maksimal efeknya.

Begini kira-kira cara pakai versi aku,
Pastikan sudah cuci muka ya gaes. Setelah itu simple aja,
1. Toner (Bisa merk apapun, bebas. Jenisnya juga bebas)
2. Serum Bakuchiol (Ambil 3 tetes, ratakan di jari tangan sampai rasanya anget, lalu ratakan ke seluruh muka)
3. Moisturizer (Bebas, bisa merk apapun)


Komposisi
Helianthus annuus (sunflower) seed oil, Caprylic/capric Triglyceride, Pyrus Malus (Apple) Seed Oil, Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Bakuchiol, Salicylic Acid, Tocopherol.

Komposisinya sangat minimalis dan inilah yang aku suka dari somethinc. Bahan-bahan alami, natural, alcohol-free, dan diatas sih aku gak lihat adanya preservative. Buat pemilik kulit sensitif bisa coba nih.


First Impression

Aku gak ngira teksturnya akan sangat oily. Yhaa maap, kadang kurang cermat kalo beli produk. Wkwk. Pas pertama pakai, aku coba pakai banyak, berharap biar serumnya lebih cespleng efeknya. Eh ternyata dia oily banget. Hahaha. Yaudinnn aku putuskan untuk pakai secukupnya, biasa sih sekitar 2-3 tetes aja. Dikiiiit ajaa pokoknya. Kalau kebanyakan rasanya jadi minyakan, ga nyaman banget. Nanti lama-lama jadi lengket.


Kalau tipe kulit aku kan kering, jadi pakai serum ini rasanya nyaman (asalkan pakai secukupnya). Bisa beneran menyatu sama kulit.


Wanginya juga kaleem, enggak nyegrak. Ada scent herbal gitu, enak sih menurutku.


Review

Selama ini udah libur panjang gak pakai serum, mungkin setahun-an ada. Eh sekalinya pengen pake serum, langsung coba oil serum. Wkwkwk. Terlalu berani ya sis 😂
Kalau aku mah selalu berani untuk trial, karena kulitku kebetulan memang sedikit badak. Jadi, jaraaaang banget breakout gara-gara skincare.

Nah, untuk bakuchiol serum ini yang paling aku rasain efek moisturizingnya sih. Karena oil serum selalu sukses mengunci kelembaban kulit. Dari pagi sampai siang, kulit terjaga kelembabannya. Enggak jadi lengket ataupun semakin berminyak. 

Kalau efek antiaging, aku rasa butuh waktu untuk membuktikan dan harus lebih telaten lagi pakenya. Tapi sejauh ini pake (sekitar 2bulan), kulitku jadi lebih elastis, kenyal-kenyal gitu. Terus kerasa sedikit agak cerah, mungkin karena biasanya kering kusam banget. Dan ketika kulit lembab, tampilannya langsung beda. hihi. Jadi agak bright memancarkan cahaya gitu. Ulalaaa..

Tapiii, ada tapinya nih. Kalau aku pakai serum ini kebanyakan, mukaku masih belum terbiasa dengan oil serum. Jadi sempat muncul jerawat kecil-kecil di beberapa tempat. Cara mengatasinya ya cukup hentikan sementara pemakaian serum, lalu pakai lagi (secukupnya) ketika jerawat sudah mereda. 
Sekali lagi ini karena kulitku dari dulu kurang cocok kalo pake oil serum, jadi kaya tricky gitu sih. Pakenya harus 'secukupnya', yang penting serumnya ada di kulit tipis-tipis. Dan harus di tap-tap lembut gitu biar ngeblend sama kulit.

Gimana? kalo kamu udah coba serum somethinc yang mana nih? share dibawah yaa. thankyou ❤










Somethinc Bakuchiol Skin Repair Oil Serum Review Somethinc Bakuchiol Skin Repair Oil Serum Review Reviewed by Dini Nh on July 28, 2021 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.