Rekomendasi Sabun Muka Untuk Kulit Kering dan Sensitif

Sekedar sabun muka pun sangat ngaruh untuk performa kulit kita seharian. Dalam pemilihan face wash, kita harus sangat selektif dan wajib disesuaikan sama tipe kulit. Tujuannya bukan hanya membersihkan kulit saja, tapi efek setelah pemakaian juga bisa menjadikan kondisi kulit lebih terkendali.

Tips untuk memilih sabun muka untuk kulit kering, yang pertama dan utama adalah baca komposisi. Hindari bahan-bahan seperti
1. Sodium lauryl sulphate (SLS)
2. Alcohol dan turunannya
3. Salycilic acid
Ketiga bahan itu sangat cocok untuk kulit yang berminyak karena bisa mengendalikan produksi sebum. Tapi kurang begitu cocok untuk kulit kering karena bisa mengikis minyak alami dalam kulit, sehingga kulit akan dehidrasi bahkan iritasi.

Untuk itu, aku punya rekomendasi face wash yang mild, komposisinya aman untuk kulit kering, dan yang pasti gak bikin iritasi. Semua produk sudah pernah aku review ya. Silakan klik linknya untuk informasi yang lebih detail.




Untuk face wash, aku sengaja cari yang affordable, mudah di dapat, dan komposisinya aman. Berikut ini rekomendasinya

Sempat coba dan habis 2 tube, lalu stop karena produknya agak limited dan susah dicari. Maklum karena tempat tinggal lumayan jauh dari kota. huhu.
Semenjak pertama kali coba pun udah langsung suka sama si himalaya ini. Busanya wajar, setelah di bilas gak bikin kulit jadi kering ketarik. Kemampuan membersihkan minyak dan kotoran juga oke. Bisa banget kalau dipakai untuk sabun muka harian. Himalaya ini gak bikin muka iritasi, purging, dan breakout karena claimsnya memang terbuat dari bahan herbal. I swear, this is worth to try.



Price : around Rp 19.000 (100 ml)

Semenjak kenal sama Hada Labo, jadi langganan terus pakai produk-produknya. Formulanya sangat mild dan gak bikin kulit iritasi. Aku pernah bilang, hada labo ini cocok untuk kulit yang tipenya susah. Dan kulitku pun mungkin masuk kategori susah. Tapi setelah ketemu face washnya hada labo, cukup memuaskan sih. Sangat cocok untuk kulit kering dan sensitif. Yang pasti efek setelah dibilas muka jadi lembab tapi tetep bersih.



Price : around Rp 17.000 (50 gr)



Balik lagi ke hada labo. Face washnya memang juara. Untuk series yang manapun, aku selalu cocok. Kalau yang pengen mukanya bener-bener bersih dan lembab setelah cuci muka, silakan pakai yang varian ini. Sama-sama bagusnya sama yang gokujyun. Cuma beda claimsnya. Yang gokujyun untuk moisturizing, sedangkan yang shirojyun ini untuk brightening. Tapi ga ada pengaruh yang signifikan kok, efeknya hampir sama.



Price : around Rp 20.000 (50 gr)

Claimsnya untuk all skin types. Tapi setelah baca komposisinya pun masih cenderung aman untuk kulit kering. Meskipun masih sedikit memberikan efek kesat setelah dibilas, tapi masih wajar kok. Cocok buat yang suka efek matte setelah cuci muka. Yang jelas dia gak bikin kulit iritasi dan gak bikin breakout. Sayangnya the face shop cuma bisa dibeli online, dan storenya cuma ada di kota-kota besar.




Price : around Rp 50.000 (170 ml)

5. Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash Review

Ini juga dari brand himalaya. Namanya gentle Exfoliating Daily Face Wash. Ada kandungan scrub dari biji buah aprikot. Scrubnya lumayan mild jadi aman digunakan untuk sabun muka harian.




Price : around Rp 25.000 (100 ml)


Kelima produk diatas semuanya pernah aku pakai. Semuanya nyaman dan aman digunakan untuk kulit kering. Dan yang pasti produknya affordable dan mudah di dapat.

Thanks for reading. See you
Rekomendasi Sabun Muka Untuk Kulit Kering dan Sensitif Rekomendasi Sabun Muka Untuk Kulit Kering dan Sensitif Reviewed by Dini Nh on March 13, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.