SCARLETT BODY CARE SERIES, Must Have Item Untuk Kulit Cerah Dan Sehat

Selama pandemi ini gak ada salahnya kita selalu mencari waktu untuk merawat diri. Buat aku pribadi, merawat diri itu semacam 'me time', penting banget untuk menjaga kewarasan. Teorinya sih, hati dan pikiran yang bahagia akan menaikkan hormon endorphin (hormon bahagia), dan menekan hormon kortisol (hormon stress), efeknya banyak gaes. Yang pasti imun meningkat, pikiran jadi jernih, tubuh juga lebih fresh. Makanya, saat pandemi ini, saat waktu lebih banyak dihabiskan untuk #dirumahaja aku jadi hobiiii banget cari produk-produk bodycare. Yaaa meskipun udah emak-emak, tapi rasanya bahagia banget kalo bisa sekedar mandi agak lama, apalagi bisa luluran, duh senengnya bukan main!
 
Nah, beberapa minggu ini aku rutin pakai rangkaian produk dari Scarlett Whitening. Produk Bodycare-nya udah terkenal banget gaes, dan pastinya sangat mendukung untuk perawatan tubuh sehari-hari. Yuk, Ibu-ibu, kakak-kakak, dan siapapun yang mendambakan kulit cerah dan sehat, mari simak sampai tuntas review produknya.

scarlett-whitening


About Product!

Eh tapi sebelumnya kenalan dulu sama brandnya yaa. SCARLETT, siapa yang gak tau brand Scarlett? Ini brand hype banget. Brand lokal asli, pemiliknya artis ternama si Felicya Angelista. Coba deh kepoin ignya @scarlett_whitening. Followernyaaa, terakhir aku lihat sih udah 4jutaan lebih. Busetdah, banyak banget kan yhaaa! 

Tak usah berlama-lama, yuk cus kepoin rangkaian produknya!


Scarlett Body Scrub Romansa

Kali ini ada produk yang mendukung banget untuk menjaga kulit biar tetep bersih dan halus. Apa ituu? Body Scrub dongs. Scarlett punya 2 varian Body scrub, Romansa dan Pomegrante. Yang aku punya ini adalah varian Romansa.

scarlett-body-scrub-romansa

Scarlett Body Scrub Romansa dibuat khusus dengan buliran scrub yang sangat halus dan bisa membantu mengangkat kotoran atau sel-sel kulit mati di kulit tubuh secara lebih maksimal tanpa menyebabkan iritasi. 

Klaims
Dengan menggunakan Scarlett Whitening Body Scrub Romansa minimal 2x dalam 1 minggu, dapat membantu memaksimalkan proses regenerasi kulit karena terdapat kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E dan buliran scrub halus bagus untuk meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.


PACKAGING

Jarnya berwarna putih dan bahannya kokoh. Tutupnya ulir dan kenceng, aman banget kalau mau dibawa bepergian, isinya gak bakal merembes dan tumpah. Isi produknya 250 ml, worth it banget untuk body scrub dengan harga Rp75000 dan isinya sebanyak itu. Kalian juga gak perlu kawatir, pengemasan produk juga menggunakan kardus tebal dan bubblewrap, dijamin aman selama ekspedisi dan dibawa mas-mas kurir.

Waktu awal produk dibuka, ada lapisan aluminiumnya, ini penting untuk memastikan produk tetap bersih dan higienis. Selain itu, tema packagingnya juga sweet banget, bunga warna warni gituu.

scarlett-body-scrub-romansa


Komposisi

Aqua demineralista, polyethylene, cetearyl alcohol, cetyl alcohol, mineral oil, glycol distearate, glycerin, propylene glycol, perfume, glycine, tocopheryl acetate, dmdm hydantoin, triisopropanolamine, acrylic polymer.


Texture and Scent

Teksturnya berupa cream yang cukup pekat dengan butiran scrub lembut. Scrubnya kecil-kecil, nggak kasar sama sekali. Aku suka dengan scrub sejenis ini, apalagi kulitku cenderung kering dan sensitif, body scrub ini pas untuk tipe kulit sepertiku. 


Warnanya putih susu, butiran scrubnya juga putih. Nah kalo wanginya? jangan ragukan lagi, menyegarkan banget. Wanginya gak nyegrak, kalem, dan rasanya menenangkan bangeeet. Suka deh pokoknya! ❤


Cara Pemakaian

Cara pakainya simple, no ribet ribet 
1. Ambil scrub secukupnya
2. Ratakan ke seluruh tubuh
3. Diamkan 2-3 menit
4. Bilas dengan air bersih

Bisa dipakai setelah mandi, atau kapanpun semau kita. Aku sih biasanya habis pulang kerja, pas badan berasa capek. Atau pas hari minggu, pengen "me time" aku pakai scrub ini, sambil massage lembut di kaki, tangan, dan punggung. Massage pake scrub juga membantu melancarkan peredaran darah loh. So, jangan heran kalau habis scrubbing kita juga merasa rileks dan nyaman. 


Hasil Setelah Pemakaian

Btw kalau cara pakai versi aku, aku ratain ke seluruh tubuh, lalu aku diamkan agak lama (5-10 menit, sampai agak kering). Setelah kering, massage lembut biar makin maksimal angkat kotoran dan kulit mati. Kira-kira seperti foto dibawah ini

Before

Terakhir tinggal bilas deh. Makin mantap kalau ada air hangat untuk bilas, rasanya tubuh jadi semakin bersih, fresh, dan rileks. Dibawah ini adalah foto setelah bilas yaa. 

After

Jujur nih yaa, aku ngerasain kulitku jadi lebih halus, bahkan sejak pertama kali pemakaian. Apalagi di bagian mata kaki aku ada area yang kaya ngelupas, trus tumit pecah-pecah. Kalau cuma pake sabun biasa rasanya kurang greget, kurang maksimal. Nah, rutin pake body scrub ini ternyata membantu mengangkat kotoran di kulit. Kulit jadi lebih bersih dan halus.

Entah perasaanku aja atau gimana, beberapa kali pake body scrub ini kok kulit jadi satu level lebih bright. Maybe ini efek dari terangkatnya kulit mati, jadi kulit terlihat bersih dan cerah. 
Sejauh ini pakai Scarlett whitening body scrub alhamdulillaah cocok. Yang pasti gak bikin kulit kering dan gak bikin iritasi. Kan ada tuh scrub yang setelah dibilas bikin kulit jadi kering, ketarik, bahkan perih. Nah ini tuh enggak sama sekali. Malah setelah pakai, kulit rasanya lembab. Beneran lembab!! Ini mungkin efek dari Glutathione, yang fungsinya menjaga kelembaban kulit. Mantap kan 😊

Oh iya, Body Scrub ini sebaiknya dipakai 2x seminggu saja yaa, tujuannya supaya kulit tidak over-exfoliate. FYI nih, terlalu sering scrubbing akan merusak lapisan moisture barrier kulit, dan membuat kulit jadi sensitif. So, pastikan pakai sesuai anjuran yaah, supaya kita bisa dapatkan manfaatnya secara optimal.

dikutip dari suara.com


Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante

Selanjutnya adalah Shower scrub. Shower scrubnya Scarlett ini udah hits banget yes, jadi andalan para beauty enthusiast karena efeknya memang ulalaaa sebagus itu. Dari awal Scarlett release produk ini, aku udah kesengsem banget pengen coba. Ada 3 varian Shower scrub yang bisa kalian coba,
1. Brightening Shower Scrub CUCUMBER (biru)
2. Brightening Shower Scrub MANGO (kuning)
3. Brightening Shower Scrub POMEGRANTE (ungu)


Oh iya, jadi shower scrub itu sabun mandi tapi ada butiran scrubnya. Si scrub inilah yang nantinya bisa memaksimalkan mengangkat sel-sel kulit mati. Aku kali ini cobain varian Pomegrante, yang warnanya ungu cakeuup. Yuk simak reviewnya...


PACKAGING

Dikemas dengan tube transparan, dan warna produknya ungu menawan, membuat shower scrub ini jadi sangat eye-catching. Dah lah kalau liat di display toko, ini produk racun banget, warna warni gitu bawaannya pengen bungkus semua. Huhuhu.

scarlett-SHOWER-SCRUB

Kalau dilihat dari packagingnya, rasanya kok sayang banget mau pakai ini produk. Karena warnanya emang cantik banget, scrubnya juga warna warni melayang-layang, indah banget pokoknya tampilan produk ini. Gemes gitu liatnya.


Tutupnya fliptop, memudahkan untuk menuang produknya. Tutupnya juga klik banget, kenceng, misalkan mau dibawa bepergian pun amaaan. Ini sabun sering dibawa anakku kemana-mana karena warnanya dia sukaa. Yaa dipake untuk cuci tangan, ya dilempar-lempar, dibolak balik segala. Emaknya udah deg-degan, eh tapi alhamdulillah aman tuh, gak tumpah sama sekali πŸ‘ΌπŸ‘Ό

Produk Scarlett-mu ASLI atau PALSU? 

Bisa diamati yes, disetiap produk Scarlett pasti ada hologram kaya gambar dibawah ini. Produk berhologram menandakan produk ini asli, resmi dari Scarlett. 

scarlett-asli

Cara ngeceknya mudah kok, yuk kita coba...
1. Siapkan smartphone kamu. Pastikan ada aplikasi semacam QR Scanner (Download sendiri yaa).
2. Buka Aplikasi QRScanner. Lalu Scan QR code (hologram) yang tertera di produk. Setelah di-scan nanti akan muncul link seperti contoh dibawah ini.

3. Klik link yang muncul (yang aku lingkari diatas). Nanti akan diarahkan ke page semacam ini :


4. Isi Nama, Email, Kota, Nomor Hp. Lalu klik CEK KODE. Nanti akan muncul tampilan seperti dibawah ini:

Alhamdulillah produk punyaku 100% original. Mudah kaaan? Silakan dicoba gaes.


Komposisi

Aqua demineralisata, sodium laureth sulfate, acrylates/steareth-20 methacrylate, crosspolymer, lauryl betaine, sodium lauryl sulfate, coconut fatty acid, diethanolamide, perfume, cocamidopropyl betaine ammonium salt, glutathione, hydrolyzed collagen, polyethylene, dmdm hydantoin, tocopheryl acetate, EDTA, citric acid, Pomegrante fruit peel extract, octenylsuccinate, CI60725.

Komposisi andalannya yaitu tetep Glutathione dan Vitamin E.
Glutathione adalah antioksidan yang diproduksi secara alami oleh tubuh (diproduksi oleh hati dan sel saraf di otak). Manfaat glutathione antara lain mencegah kerusakan sel tubuh, memperbaiki sel dan jaringan tubuh yang rusak, serta menunjang sistem kekebalan tubuhGlutathione juga berfungsi menghambat eumelanin (zat yang menyebabkan kulit menjadi lebih gelap). 
Sedangkan Vitamin E memiliki banyak manfaat untuk kulit, mulai dari mengurangi peradangan, membantu pembentukan kolagen, hingga meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit.


Texture and Scent

Pas pertama kali pakai, udah langsung suka sama teksturnya. Jadi ini sabun yang cukup cair. Ketika produk dituang, ya gampang gitu keluarnya, gak begitu kental. Butiran scrubnya juga halus kecil-kecil, waktu kena kulit gak berasa kasar sama sekali kok, jadi gak mengiritasi kulit meskipun dipakai setiap hari.

Nah, yang bikin nagih itu wanginya gaes, wanginya beneran enak dan tahan lama. Semacam wangi buah-buahan yang menyegarkan. Sejam dua jam setelah mandi pun masih berasa wanginya. Buat aku yang sensitif sama wewangian, wangi shower scrub ini acceptable banget sih, enak pokoknya ☺


Cara Pakai

1. Basahi Tubuh
2. Usapkan sabun ke seluruh bagian tubuh
3. Bilas dengan air

Kalau mau lebih maksimal, bisa tuh sambil massage lembut di seluruh bagian tubuh, baru dibilas. Suka sayang banget kalo pake shower scrub tapi dibilas gitu aja. Pasti aku lama-lamain biar gak terbuang sia-sia scrubnya. hihihi. 


Hasil Setelah Pemakaian

Shower scrub ini klaimsnya untuk mencerahkan dan melembabkan kulit. Kandungan Glutathione berfungsi mencerahkan, dan Vitamin E (tocopheryl acetate) sebagai pelembabnya.

Sejak awal pakai memang udah berasa banget efeknya. Scarlett Shower scrub ini adalah sabun yang gak bikin kulit kering. Jadi, begitu dibilas rasanya kulit lembab. Gak ada tuh kejadian kulit kering apalagi sampai berasa ketarik. Well, ini Goodnews banget sih buat kulit aku yang memang super duper kering disekujur tubuh. Bahkan kulitku ini bisa sampe ngelupas-ngelupas jadi kasar gitu ( karena saking keringnya). Alhamdulillah nemu shower scrub ini, seneng banget akutuuu ❤ Apalagi dicombo sama body lotionnya, semakin mantep pokoknya. 

Btw, Shower scrub ini sukses membuatku mandi berlama-lama. Banyak influencer yang rekomen sabun ini, dan mereka bilang wanginya sedap betul, berasa di taman bunga. Aku penasaran aja sih, emangnya se-wangi apa? Apakah se enak ituu? Apakah sedahsyat ituuu? Nah setelah dicoba, lhaaa ternyata beneran deh, wanginya kalem, relaxing, gak nyegrak sama sekali.

Butiran scrubnya juga bukan scrub yang kasar. Scrubnya kecil dan halus, gak melukai kulit, gak bikin iritasi. Jadi sabun ini aman banget kalo dipake setiap hari. Aku pake sehari 2 kali, pagi dan sore, alhamdulillah cocok. 

Before ↑↑↑



After ↑↑↑
   
Busa (foam) nya pun normal kok gaes, gak yang berbuih-buih banyak gitu. Busa didapat dari bahan kimia namanya Surfaktan. Kalau di produk sabun biasanya dalam bentuk sodium lauryl sulfate atau sodium laureth sulfate. Busa yang too much biasanya akan menarik minyak alami kulit dan membuat kulit menjadi kering. No worry, untuk Scarlett shower scrub ini busanya cenderung minimal, aku liatin deh yaa

foam

Shower scrub ini isinya 300 ml. Kalo aku pake sendiri mungkin bisa buat 1 atau 2 bulan. Ini sudah pakai 2 mingguan, pakainya juga boros, kadang dipake suami juga. Dan sejauh ini baru berkurang 1/3nya. Worth it banget sih untuk produk seharga Rp75000 tapi dengan isi sebanyak itu.


Scarlett Freshy Fragrance Brightening Body Lotion

Ini pasti yang kalian tunggu-tunggu, body lotionnya Scarlett yang hits, dan menjadi incaran para beauty enthusiast. Btw, Scarlett punya 5 varian Body Lotion

1. Scarlett Fragrance Brightening Charming
2. Scarlett Fragrance Brightening Fantasia
3. Scarlett Fragrance Brightening Freshy
4. Scarlett Fragrance Brightening Romansa
5. Scarlett Fragrance Brightening Jolly

5 varian Scarlett body lotion

Nah yang aku punya ini varian Freshy, yang warna kuning. Seperti apa sih efeknya untuk kulit? yuk simak reviewnya


Packaging


scarlett-body-lotion-freshy

Lotion ini dipackage dengan tube yang sangat kokoh. Isinya 300 ml, banyak banget sis. Aplikatornya berupa pump. Pumpnya juga mudah banget diaplikasikan, gak keras dan gak seret. Tinggal tekan lembut produk udah keluar, gak perlu effort lebih pokoknya.

scarlett-lock-unlock-pump
lock-unlock
 
Nah, pumpnya sendiri juga dilengkapi dengan fitur Lock-Unlock. Ini fungsinya untuk mengamankan produk biar enggak tumpah. Misal nih mau dibawa travelling, atau ditaruh tas dibawa kerja, pasang saja Lock-nya, biar nanti pumpnya aman, gak kepencet-pencet, dan produk tidak tercecer kemana-mana.

Pumpnya pun bisa muter ke kanan-kiri, kalo mau buka tinggal putar pump kearah kanan, kalo nutup tinggal putar ke kiri. Jadi semakin aman banget yes!


Komposisi

Aqua demeneralisata, cetearyl alcohol, cetyl alcohol, mineral oil, propane 1 2 3 triyl trinitrate, fragrance (parfume), propanediol, kojic acid, niacinamide, titanium dioxide, glutathione, dmdm hydantoin, triisopropanolamine, glass beads, vit E, acrylates c10 30 alkyl acrylate crosspolymer, CI 15985 (2), FD&C Yellow no.6, CI 16255 (2) Acid red trisodium salt. 

Ingredients utama lotion ini sudah aku cetak tebal 
Kojic Acid : merupakan produk sampingan fermentasi jamur, fungsinya menghambat dan mencegah pembentukan tirosin, asam amino yang dibutuhkan untuk memproduksi melanin. Melanin adalah pigmen yang berperan dalam penggelapan warna kulit.

Niacinamide : Vitamin B3, fungsinya memperlambat proses perpindahan melanosom dari melanosit ke keratinosit, sehingga mempunyai efek mencerahkan kulit. Niacinamide ini juga dapat membantu membangun protein di kulit dan mengunci kelembaban kulit sehingga efektif melindungi kulit dari kerusakan.

Gak ketinggalan ada ingredients andalan si Glutathione dan Vitamin E.

 
 

Texture and Scent

Teksturnya creamy, waktu diaplikasikan ke kulit rasanya cepet menyatu. Beberapa menit gitu udah langsung meresap, gak meninggalkan rasa licin dan lengket. Bahkan kalo kena air pun gak ada rasa licin sama sekali. Sukaaa!! 
Warnanya putih tulang, putih kekuningan gitu yaaa. 

scarlett-body-lotion-tekstur

Untuk wanginya ulalaa weeenaak tenan sis! Wanginya seger, calming, mirip seperti parfum Jo Malone English Pear dan Freesia eau de cologne yang terkenal ituuu. Kebayang kaaan? 
Diantara scent ketiga produk, this one is my favorite ❤ 

Wanginya ini juga awet, beberapa jam dipake aktivitas juga masih berasa semerbak. Gegara wanginya yang calming, aku bawaannya jadi happy banget, dan jadi sering re-apply lotion ini, dimanapun kapanpun 🀭


Cara Pakai

1. Ambil produk secukupnya
2. Ratakan ke seluruh tubuh
3. Tunggu hingga meresap
4. Gunakan pagi dan malam hari untuk hasil maksimal

Aku pakai ini pagi sehabis mandi. Jadi pas kulit udah bersih. Kalau sehari-hari juga aku bawa ke tempat kerja, masukin tas. Karena di pandemi ini kita kan sering banget cuci tangan, nah kulitku beneran sensitif kalau terlalu sering cuci tangan pakai sabun. Telapak tanganku selama pandemi ini jadi kering sampe ngelupas. Huhu. Jadilah setelah cuci tangan aku pake lotion ini, biar kulit lembab sis. 


Hasil Setelah Pemakaian

Udah penasaran efeknya kaya gimana kannn? Sabaaar, kita kupas klaimsnya  satu per satu yuk

Pertama, Moisturizing
Kandungan glutathione-nya mantap jiwa, melembabkan tanpa membuat kulit terasa lengket. Aku cerita dikit nih, selama pandemi ini kulit tanganku jadi kering karena sering cuci tangan dan pake hand sanitizer. Kadang sampe perih karena ada bagian yang terkelupas. Huhuhu. Lalu, beberapa minggu ini aku coba rutin pake lotion ini. Lebih tepatnya setelah cuci tangan aku pake lotion tipis-tipis, biar membantu melembabkan. Nah, ini coba deh kalian amati hasilnya.

Before (hari ke- 1)

After (hari ke-10)

Alhamdulillah kering-kering di kulit jadi berkurang, pokoknya lotion ini memang ngebantu banget. So i can say, efek moisturizingnya mantul! 
FYI saja, lembab adalah kunci utama agar moisture barrier terjaga. Ketika kulit lembab, otomatis pertumbuhan sel-sel kulit jadi optimal, regenerasi kulit jadi lebih baik, inilah salah satu tanda kulit yang sehat. Lebih dari itu, kalo barrier kulit udah sehat, otomatis kulit akan tampak lebih fresh, lebih cerah, dan tekstur kulit akan halus.

Inilah pentingnya pakai pelembab. Kulit lembab adalah kunci!

Dan aku merekomendasikan Lotion scarlett ini buat kalian yang masih ragu cari body lotion. So far, kulitku memang jadi lebih lembab dan kenyal.

Kedua, Brightening
Waktu pertama kali pakai pun, aku rasa lotion ini punya efek tone-up yang nyata. Kulit seketika terlihat bright setelah pakai lotion ini. Beberapa saat setelahnya, dia akan nge-blend sama kulit.


 
Tadi diatas sudah aku jelaskan sedikit mengenai moisture barrier yaa. Aku lanjutkan lagi, moisture barrier ini harus dijaga dengan sabar dan telaten, it takes time to build moisture barrier. Ketika barrier sudah kuat, kulit pasti akan menampakkan tanda-tanda yang baik. Seperti kulit jadi lebih kenyal, lembab, cerah, dan halus. Cara menjaga barrier salah satunya adalah dengan menjaga kelembaban kulit.

Dan setelah sekitar 2 minggu pakai lotion ini, beneran deh, aku merasakan kulitku alhamdulillah jadi lebih cerah, terus kalo kena lampu jadi berasa memantulkan cahaya gitu. Karena biasanya kulitku memang kusam dan kering.

Buat yang masih ragu untuk coba produk-produknya Scarlett Whitening, ini ada satu info lagi nih. Produk Scarlett ternyata Not Tested on Animals. Artinya, tidak menggunakan hewan sebagai subjek pengujian.
Produk-produk Scarlett juga sudah tersertifikasi HALAL oleh MUI. 

 
Gimana? Sudah clear kan? Semoga semakin jelas dan gak ragu-ragu lagi ya gaes. 
 

How To Buy?

Informasi mengenai tempat pembelian bisa melalui link yang tertera di bio instagram @scarlett_whitening. 
Atau bisa juga langsung cuss via Shopee : Scarlett Whitening Official Store.
Oh iya, untuk ketiga produk diatas harganya sama yes, Rp. 75000 saja. Atau kalian bisa juga beli yang paket hemat 5 item dengan harga Rp 300.000 (include box exclusive dan free gift). 
 
Murce banget loh ini. 300k udah dapet shower scrub, body scrub, body lotion, face wash, face serum. Segera checkout aja sis, gapake lama 😍😍😍

paket hemat 5 item, only 300k

Sebenernya masih ada beberapa macam paket hemat dan paket reseller. Lumayan kaaan kalau mau dijual lagi, beli banyak sekalian biar jatuhnya lebih murah. Atau mau buat kado temen juga bisa banget sis. 
 
In conclusion, aku suka dan cocok sama produknya. Ketiga produk bodycare diatas sudah mengandung Glutathione dan Vitamin E yang baik untuk menjaga kelembaban dan mencerahkan warna kulit. Semoga produk yang varian ini segera habis, karena udah ga sabar coba varian lainnya. Hihihi. 
Kalau kalian gimana nih? Sudah coba yang varian apa? Share review dan pengalaman kalian dibawah yaa...
SCARLETT BODY CARE SERIES, Must Have Item Untuk Kulit Cerah Dan Sehat SCARLETT BODY CARE SERIES, Must Have Item Untuk Kulit Cerah Dan Sehat Reviewed by Dini Nh on July 22, 2021 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.