Review Scarlett Brightly Essence Toner, Brightly Ever After Serum dan Glowtening Serum

Menjelang usia kepala tiga, aku semakin menyadari bahwa skincare adalah hal yang penting. Aku masih ingat, mulai skincare-an di usia 22 tahun dan aku rutin merawat wajah sampai sekarang. Skincare yang aku pake pun beneran basic. Buatku, merawat kulit bukan hal yang sulit, asalkan ada niat dan diusahakan, nanti lama-lama akan jadi kebiasaan. Apalagi aku bukan orang yang telaten untuk pake makeup, jadi skincare buatku wajib dilakukan untuk menjaga kulit agar selalu bersih, sehat, dan cerah meskipun tanpa makeup.

scarlett-brightly

Temen-temen blogger banyak yang udah coba rangkaian facecare scarlett duluan. Banyak yang cocok dan repurchase. Kali ini giliran aku yang penasaran sama toner dan serumnya, banyak yang bilang bagus untuk melembabkan dan mencerahkan kulit. Daripada penasaran, yuk simak reviewnya dibawah ini.


    Brightly Essence Toner    


scarlett-essence-toner

Produk yang wajib ada di skincare routine aku yaitu toner. Toner bisa membantu menjaga barrier kulit, sekaligus meningkatkan penyerapan serum di kulit kita. Karena ini essence toner, jadi 1 produk tapi ada 2 manfaat disitu, ya sebagai essence ya toner. Mantap!

Klaims penggunaan essence toner ini bermanfaat untuk
  1. Membantu mengurangi peradangan dan mengurangi tampilan pori-pori.
  2. Membantu membuat tekstur kulit lebih halus dan kenyal.
  3. Membantu melembabkan dan menenangkan kulit iritasi.
  4. Membantu mencerahkan kulit


Packaging

Ngomong-ngomong soal packaging, aku selalu suka tema-tema yang diusung scarlett. Contohnya si toner ini nih. Simple and Cheerful, pokoknya keliatan gemas. Isinya 100ml. Kemasan waktu awal beli ada box dan tersegel plastik. 

scarlett-segel

Untuk tubenya plastik tebal dengan aplikator berupa pump. Wuenak banget kalo toner pake pump, jadi lebih praktis dan ambilnya bisa pas. Terus tutupnya juga 'klik' kenceng. Jadi aku bawa-bawa di tas tuh aman, enggak tumpah kemana-mana.

scarlett-essence-toner


Ingredients

Komposisi utamanya yaitu 
  • Vitamin C : Membantu meningkatkan produksi kolagen.
  • Glutathione : Mencerahkan kulit
  • Witch Hazel Extract : Membantu mengurangi inflamasi dan mengurangi tampilan pori.
  • Jeju Propolis Extract : Membantu regenerasi kulit untuk kulit lebih halus dan kenyal.
  • Allantoin : melembabkan, menenangkan, dan sifat antiiritasi.
  • Niacinamide : Membantu meminimalkan pori-pori yang membesar
  • Grape Water : Melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit
Untuk komposisi lengkapnya dibawah ini ya.

Aqua, Glycerin, Niacinamide, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Vitis Vinifera Fruit Water, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Propanediol, Sodium Chloride, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, 1,2-Hexanediol Hydroxyehyl Urea, Dmdm Hydantoin, Disodium.Edta, Allantoin, Propolis Extract, Pentylene Glycol, Methyl Diisopropyl Propionamide, Ethylhexylglycerin, Sodium Lactate, Sodium PCA, Gellanum, Ascorbyl Glucoside, Caprylhydroxamic Acid, Aminomethyl Propanol, Urea, Chondrus Crispus Powder, Crocus Sativus Flower Extract, Glutathione, Agar, Glyceryl Acrylate/ Acrylic Acid Copolymer, Raphanus Sativus Root Extract, Tephrosia Purpurea Seed Extract, Acrylates/c10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, PVM/MA Copolymer, Sodium Benzoate, Ethanolamine, Citric Acid, Potassium Sorbate, Glycine, Fructose, Inositol Lactic Acid, 2-Aminobutanol CI 73360, CI 77891.

FYI aja ya, rangkaian face care scarlett dapat digunakan mulai usia 13 tahun keatas. Aman digunakan untuk Bumil dan Busui, untuk bumil dianjurkan melewati trimester kedua dan juga harus konsultasi dengan dokter kandungan masing-masing ya.


Cara Pakai

  1. Setelah membersihkan wajah, tuangkan secukupnya Brightly Essence Toner ke tangan.
  2. Ratakan dengan atau tanpa kapas.
  3. Usapkan secara merata dan sampai meresap di wajah.
Usahakan pakai toner pada saat kulit sudah bersih. Lalu pakainya pagi dan malam hari sebelum tidur. Aku pakainya langsung tuang ke tangan, terus ratakan ke wajah tanpa kapas. Kalo pake kapas nanti produk keserap di kapas dan kebuang, boros dong! Jiwa emak-emakku meronta-ronta. ahahaha. Jadi mending langsung aja.


    My Impression    

Brightly Essence Toner ini punya tekstur yang sedikit sedikit kental, karena dia ya essence ya toner. Warnanya bening, terus ada semacam "beads" yang mengandung Niacinamide yang dapat mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam dan meringkas pori.


Awal-awal pakai kulitku berasa tingling, kaya cekit-cekit gitu. Tapi ini cuma 3-4 hari aja, setelah itu udah gak berasa tingling lagi. Mungkin karena kandungan vitamin C nya dan kulit sedang beradaptasi. Kalo sekarang kulitku sudah lebih siap dengan kandungan toner ini.

Waktu dipakai, kulit akan berasa segar dan ada sensasi mint yang dingin. Beneran dingin semriwing. Dan dinginnya tuh bertahan agak lama, aku ngerasanya enak aja gitu, seger! Buat yang kulitnya lagi iritasi, kemerahan, jerawatan, kayanya pas banget pakai Brightly Essence Toner ini. It helps soothing skin.

Terus gak ada wewangian yang gimana-gimana sih, karena setelah kubaca di komposisi toner ini gak mengandung fragrance. Scent yang kecium cuma semacam acid/asam yang merupakan scent asli dari core ingredientsnya. 

Formula toner ini ringan banget bund, cepet menyerap, nanti sekitar 1 menit gitu udah menyatu sama kulit dan gak menyisakan rasa lengket. 

formula-scarlett-brightly
formula yang ringan dan mudah menyerap

Efek yang paling berasa di kulitku adalah kulitku jadi lebih lembab. Btw kulitku tipenya kering, dan jarang banget jerawatan *sombongamat.
Pernah aku coba pakai toner saja (tanpa serum dan pelembab) dari pagi sampai siang pun kulit tetap nyaman. Kulitku tuh serius deh kering banget. Kalo gak pake skincare, kulitku yang kering jadi ngelupas. Ada semacam kulit ari (kulit putih tipis) yang ngelupas gitu, kebayang kan? terutama di daerah pipi dan hidung. Nah pas ngelupas tuh rasanya perih, kena air rasanya cekit-cekit. Jadi, sehari-hari memang wajib banget menjaga kelembaban kulit.  Dan sekedar pakai toner pun menurutku sangat membantu untuk menjadikan kulit lembab. 

Sehari-hari aku gak pernah skip pakai toner, bahkan sehari bisa pakai 3 atau 4 kali. Selain melembabkan, aku juga suka toner ini menenangkan kulit banget.


   Scarlett Brightly Ever After Serum   


scarlett-brightly-ever-after-serum

Setelah pakai toner, langkah selanjutnya pakai serum dong! Brightly Ever After Serum ini cocok untuk semua jenis kulit. Aku udah pernah pake serum ini, dan ini jadi salah satu produk favoritku. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasanku dibawah ini ya

Description
Combination antioxidant containing glutathione and vitamin C to brighten skin.

Klaim dari serum ini bermanfaat untuk :
  1. Membantu menghaluskan kulit wajah dan menyamarkan tampilan pori-pori.
  2. Membantu mencerahkan kulit wajah dan menyamarkan noda bekas jerawat.
  3. Membantu meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit wajah.
  4. Membantu mencegah dan melindungi kerusakan sel dari efek buruk polusi dan sinar matahari.

Packaging

As always, kemasannya lucu dan simple. Untuk isinya 15 ml dengan tube yang kecil tapi kokoh. Btw btw nih, kemasan scarlett ini semuanya photoable banget, jadi mau dibawa ke tema apapun selalu masuk dan cakep. Aku pokonya selalu mood kalo poto-poto produknya scarlett. *duh maap ngelantur, lanjuuut

Warna serumnya dari luar kelihatan bening, tapi setelah dibuka ternyata warnanya kaya air jeruk nipis. Hehehe. Oren-oren seger gitu. 

scarlett-brightly-everafter

Kandungan utama serum ini yaitu :
Glutathione, Phyto whitening, Vitamin C, Niacinamide, Lavender water.
Nicotinamide atau yang dikenal dengan niacinamide, adalah turunan vitamin B3. Berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit, antiinflamasi, dan menyamarkan noda hitam.

Lavender water : melawan bakteri penyebab jerawat, mengurangi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah, dan menghaluskan kulit.

Glutathione : meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit sehat dan glowing.

Vitamin C : Di komposisi dalam bentuk Ascorbyl Glucoside (turunan vit C yang lebih mudah larut dalam air). Berfungsi menyamarkan flek dan bekas jerawat.


Untuk komposisi lengkapnya silakan dibaca dibawah ini ya

Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Aungustifolia (Lavender) water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Glutathione, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane-1,2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexyglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, 1,2-Hexanediol, 2-Amini-1-Butanol, Tocopherol, Malic Acid, CI 16255.


Cara Pakai

  1. Ambil 2-3 tetes serum, usap dan pijat perlahan.
  2. Ratakan serum ke seluruh bagian wajah.
  3. Diamkan sampai serum terserap sempurna ke kulit wajah.
  4. Gunakan di pagi dan malam hari.
Serum akan bekerja lebih optimal ketika kulit dalam kondisi lembab. Jadi, pakailah toner dahulu, selanjutnya baru pakai serum. 


     My Impression     

Warna serumnya keliatan kan dari pipet kaya air jeruk nipis? Teksturnya juga cair dan ringan. Menurutku lebih cair ketimbang si glowtening serum. Nanti aku kasih lihat perbedaannya.

scarlett-brightly-serum

Ketika kena kulit jatuhnya ringan, seperti air tapi bakal ada rasa licin. Tap tap serum sampai serum menyerap ke kulit, lalu beberapa menit kemudian kulit akan jadi lebih lembab. Yang aku suka dari serum ini formulanya mild tapi tetep melembabkan. 




Serum ini mengandung vitamin C, tapi waktu diaplikasikan ke kulit gak berasa tingling atau gimana-gimana kok, biasa aja menurutku. Malah lebih berasa tingling waktu pakai tonernya.

'Klaim Vs Result'
Klaim dari serum ini yaitu menghaluskan, mencerahkan, melembabkan. 

Hasil setelah 2 mingguan pakai brightly serum, yang paling aku rasain kulitku jadi lebih halus dan lembab. Awalnya kulitku memang kering dan kasar gradakan karena banyak kulit yang ngelupas. Alhamdulillah sekarang sudah berkurang cukup signifikan. 

Efek lembabnya berasa banget loh. Sehari-hari pakai dari pagi sampai siang, kulitku jadi lembut dan halus, pokoknya seneng banget pegang-pegang kulit muka. Kalaupun pakai serum ini seharian, dijamin gak bikin minyakan dan gak bikin kulitku jerawatan. Memang udah cocok sama serum ini. 

Nah kalo soal mencerahkan kulit? Aku lebih merasa kulitku jadi tampak sehat. Kalo kulit udah bersih, lembab, otomatis tampilannya jadi terlihat sehat dan cerah. Itu yang aku rasain. Yang penting sabar dan telaten untuk merawat wajah ya bund, nanti kulit akan ternutrisi dengan baik, dan seiring waktu akan tampak cerah.

Btw, serum ini combo banget lho sama si glowtening serum, penasaran? Yuk cuss.. 


     Scarlett Glowtening Serum     

Glowtening serum ini jadi inceran aku sejak lama. Kenapa namanya Glowtening? Maksudnya adalah satu serum tapi mencakup 2 fungsi, yaitu untuk membuat kulit glowing dan brightening. Sekian lama penasaran, Alhamdulillah sekarang bisa coba serum hits ini.

scarlett-glowtening-serum


Description
Boosts skin brightening, skin tone and complexion, reduce acne scars, calms the skin and helps restore the skin barrier, eliminate wrinkles and age spots, gives a natural glow to the skin.

Klaims glowtening serum ini bermanfaat untuk
  1. Membantu mencerahkan kulit wajah.
  2. Membantu kulit menjadi lebih glowing.
  3. Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat.
  4. Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat.
  5. Membantu menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam di wajah.
  6. Memperbaiki skin barrier.
  7. Menenangkan kulit yang teriritasi

Packaging

Kemasan serumnya Scarlett itu selalu simple and cute. Isinya 15ml, tubenya plastik yang kokoh. Kalo gak sengaja jatuh dari meja, insya Allah aman gak pecah. Aplikatornya berupa pipet. Ini memudahkan kita untuk ambil produknya. Btw untuk produk serum dikemas pake box dan ada mika pelindungnya. Pokoknya secara packaging super duper aman! 



Komposisi

Dari namanya glowtening serum, ini artinya dia punya fungsi untuk membuat kulit glowing dan brightening. So disini akan ada 16,5% active ingredients yang akan membuat wajah cerah dan glowing. Active ingredientsnya akan aku jabarkan dibawah ini 
  • Tranexamic Acid : meredakan peradangan
  • Niacinamide : melembabkan kulit, memudarkan bekas jerawat, menyamarkan flek hitam.
  • Aloe Vera extract : melembabkan kulit, memperbaiki skin barrier
  • Allantoin : menenangkan kulit
  • Licorice Extract : mengurangi peradangan
  • Calendula Oil : memiliki efek mengurangi kulit yang iritasi
  • Geranium Oil : menyamarkan garis-garis halus
  • Olive Oil : kaya antioksidan untuk menyehatkan kulit

Untuk komposisi lengkapnya bisa dibaca dibawah ini ya

Aqua, Olea Europaea Husk Oil, Caprylic/ Capric Triglyceride, Propanediol, Niacinamide, Isopropyl Myristate, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cetearyl Alcohol, Allantoin, 1,2-Hexanediol, Polyacrylamide Olus Pil, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Dmdm Hydantoin, Cetearyl Glucoside, C13-14 Isoparaffin, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Ceteareth-33, Tranexamic Acid, Lauric Acid, Calendula Officinalus Flower Oil, Disodium EDTA, PEG-75 Stearate, Caprylhydroxamic Acid, Oleic Acid, Steareth-20, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Ceteth-2, Pogostemon Cablin Oil, Palargonium Roseum Leaf Oil, Eugenia Caryophyllus Bud Oil, Cedrus Atlantica Wood Oil, Citrus Sinensis Peel Oil Expressed, Lavandula Hybrida Oil, Cinnamomum Zaylanicum Leaf Oil, Canarium Luzonicum Gum Oil, Illicium Verum Fruit Oil, Tocopheryl Acetate, Sodium Metabisulfite.


Cara Pakai

  1. Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat perlahan.
  2. Ratakan serum ke seluruh kulit wajah.
  3. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.
  4. Gunakan pada pagi dan malam hari.
NB : Glowtening serum bisa digunakan setelah memakai Acne serum ataupun Brightly ever after serum. Jadi bisa ditimpa ataupun dipakai bersamaan. 
Aku sehari-hari juga pakainya bareng, sejauh ini malah nyaman banget. 

Toner ➡ Brightening Serum ➡ Glowtening Serum

☀ Morning routine : bisa ditimpa sunscreen/ daycream
🌜Night Routine : bisa tambahkan sleeping mask, night cream


    My Impression    

Awalnya kukira warna serumnya bening, ternyata beda banget dari serum umumnya. Warnanya putih susu dan teksturnya cukup pekat.

scarlett-glowtening-serum

Saat diratakan ke kulit, rasanya licin tapi mudah nge-blend. Diawal-awal bakalan terasa sedikit lengket, tapi nanti lama-lama juga menyatu dan gak lengket sama sekali. 



Kalau di aplikasikan ke kulit, tampilan kulit jadi auto glowing. Btw ciri kulit sehat salah satunya yaitu memantulkan cahaya. Nah, glowtening serum ini akan membuat tampilan kulit lebih sehat dan kalo kena cahaya semacam mantul gitu. Happy banget akutu. 

Nah, setelah 2 mingguan rutin pakai (pagi dan malam), kulitku yang super kering ini jadi serasa ke-upgrade sih. Menjelang usia kepala 3, aku udah merasa kelembaban kulit tak sebaik waktu diusia 20an. Kalo dibiarkan saja, kelembaban yang hilang ini lama-lama merusak barrier kulit, dan jadilah kulit semakin kering dan kusam. Kondisi kulitku sungguh nyata adanya seperti itu, kering dan kusam.

Dan firasatku benar, glowtening serum ternyata cocok banget untuk kulitku yang udah kusam. Baru 2 minggu pakai rutin, kulitku berasa banget lembabnya. Pokoknya tampilan kulit keliatan lebih sehat dan lembab. Apalagi kalo dipake malam hari, nanti bangun tidur kulitku keliatan lebih cerah dan halus. Rasanya setiap hari harus pake serum ini, gak rela kalo mau skip

Selain itu, kulitku selalu klop sama formulanya scarlett. Sejauh ini gak bikin bruntusan dan jerawatan. Alhamdulillah cocok dipakai sehari-hari. 

scarlett-before-after
before

scarlett-before-after
after

Before : Kulitku tampak kering
After : Pakai rangkaian Scarlett toner dan serum, kulit jadi terlihat lembab dan bersinar.

In conclusion,
Produk perawatan wajah Scarlett ini cocok dipakai untuk skincare harian. Selain formulanya ringan, semua produk face care Scarlett sudah terdaftar di BPOM, jadi bisa dipastikan aman, bebas dari merkuri dan hidroquinon.
Setiap hari aku pakenya selalu berurutan. Dari brightly toner, brightly serum, glowtening serum. Dengan dipake bareng seperti ini manfaatnya semakin nyata, efek glowingnya semakin terlihat, kulit jadi tampak cerah, kelembaban kulit juga terjaga. 

Disetiap produk scarlett akan kalian temukan barcode semacam ini


Barcode tersebut berguna untuk cek keaslian produk. Silakan kalo punya produk scarlett, coba scan barcodenya atau klik link : cek keaslian produk. Nanti akan muncul form seperti ini


Isi form lalu, Cek Kode Serial! Done!


Itu punyaku, sudah terbukti asli ya.

Untuk pembelian produk Scarlett pastikan beli di Scarlett Official Store ya. Kalo saranku sih beli barengan sama temen, tetangga, atau keluarga. Karena ada pilihan paket murah/ reseller kalo beli banyak. 

Instagram : Scarlett Whitening

Menyenangkan sekali review kali ini. Semoga produk-produk ini bisa jadi referensi kalian yang masih galau untuk pilih skincare. 
Btw, udah coba produk scarlett yang apa nih? Share di kolom komentar yaa. Thankyou ❤




Review Scarlett Brightly Essence Toner, Brightly Ever After Serum dan Glowtening Serum Review Scarlett Brightly Essence Toner, Brightly Ever After Serum dan Glowtening Serum Reviewed by Dini Nh on August 02, 2022 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.