Review Premiere Beaute UV SHIELD AQUA SUNSCREEN SPF 50 PA+++

Hayo, siapa nih yang masih galau pilih sunscreen? Yuk ah, aku akan review sunscreen dari brand Premiere Beaute. Semoga bisa jadi salah satu referensi kamu yaa...



About brand

Sejujurnya aku ga begitu paham ini brand asal mana. Tapi setelah aku baca-baca, kalo gak salah sih ini brand asal Perancis. Dan produknya bukan cuma skincare, ada makeup dan parfum dengan banyak varian.

Aku beli 3 produk dari brand ini. Yaitu essence toner, serum, dan sunscreen. Untuk lebih jelasnya akan aku review satu persatu aja ya, biar gak ruwet. hehehe. Di postingan ini aku mau review sunscreennya dulu.. 


Packaging

Kemasannya bisa dibilang agak cetar ya? Karena silver menyala gitu, bisa buat ngaca. Maafkan aku yang gak pinter foto-foto produk. Haha. Kalo ada produk yang bersinar gini jadi kesulitan fotonya, dan tulisannya gak kebaca. Wkwk.
Eh tapi waktu beli ada boxnya sih, disitu udah lengkap ditulis deskripnya, cara pakainya, komposisinya. It helps a lot!

Price : Rp 45000 (40 ml)


Tutupnya ulir biasa, dan produknya juga gampang diambil. Tinggal dipencet aja, Done!


Tekstur

Memilih sunscreen memang perkara menggalaukan. Karena beberapa produk kadang ada yang meninggalkan whitecast, ada yang bikin minyakan, ada juga yang keliatan medok di kulit. Apasih medok? Ya semacam kurang nyatu sama kulit gitu laaa.

Tapi, setelah aku coba, teksturnya cukup mild, enggak berat. Di menit pertama bakal ada whitecast, tapi lama-lama nyatu sama kulit. Selain itu, sunscreen ini mudah diratakan, gak pliket dan gak ngeblok di kulit. Akan ngeblok dan medok kalau pakainya kebanyakan. Jadi harus lebih wise, pakai secukupnya.




Cara Pakai

Gunakan pada wajah yang sudah bersih untuk melindungi dari sinar matahari.
Silakan pakai di pagi hari saja, malem-malem gausah dong ya, kurang kerjaan bet.
Pakai senyamannya dan secukupnya. Anjurannya pakai sunscreen itu 2 ruas jari untuk 1 muka. Kalau bisa seperti itu ya lebih baik. 


Komposisi

Klaimnya ada Centella dan Chamomile, keduanya berfungsi untuk menenangkan kulit. Ya pokoknya sebagai antiinflamasi, antibakteri, dan antioksidan. 

Komposisi lengkapnya silakan dibaca sendiri ya. *baladabloggermalesngetik hahaha


Agen sunscreen dalam produk ini yaitu 
  1. Ethylhexyl Methoxyxinnamate
  2. Titanium Dioxide
  3. Ethylhexyl triazone 
  4. Methylenebis- benzotriazoly tetramethylbutyl phenol
  5. Diethylaminohydroxy benzoyl hexyl benzoate

Btw ini sunscreen yes, which is cara kerjanya menyerap sinar UV. Apa bedanya sama sunblock?


Sunscreen ini mengandung SPF 50 dengan PA+++. Kalo untuk pemakaian harian (dirumah, dikantor) udah cukup banget sih pa+++. Tapi kalo kamu aktif di luar ruangan, lebih banyak diluar ruangan dan terpapar sinar matahari langsung sebaiknya cari yang PA++++, PLUS-nya ada empat.


Impression

Nah, setelah kucoba, memang awalnya agak ragu sih. Entahlah, aku selalu overthinking kalo mau pake sunscreen, takut kalo ga cocok, lalu jerawatan. Haha. Tapi bismillah, kalo gak pake sunscreen kasian kulitku juga, bisa cepet menua dan cepet kusam.

Udah sekitar 2 bulan pakai, alhamdulillah cocok di kulitku. Cocok itu artinya nyaman di kulit kita, gak bikin jerawatan gak bikin bruntusan. Btw kalo kulitmu jerawatan atau bruntusan setelah pakai skincare, 99% itu memang gak cocok, sebaiknya dihentikan.

Pakai sunscreen ini aku cukup mantep, karena komposisinya bebas alkohol, parfume, dan parabene. Jadi beneran tiap hari aku pake. Efek pakai sunscreen itu kadang nyenengin, kulit auto jadi glowing. Kalo kena cahaya jadi mantul. 

Minusnya sih aku masih kurang puas sama terksturnya, karena kan kalo pake sunscreen harus dalam jumlah yang cukup (sebanyak 2 jari tangan). Sementara kalo aku pake sebanyak 2 jari itu bakalan medok banget di muka. Medok tuh semacam gak nyatu sama kulit, jadi ngeblok putih-putih gitu. Akhirnya aku pakai tapi ga sebanyak itu, paling 1 ruas jari aja untuk satu muka. huhu.

Tapi Prosnya, sunscreen ini gak bikin minyakan sih. Aku biasa pake dari pagi sampe siang alhamdulillah aman, kulit tetep lembab, gak minyakan/ pliket sama sekali.

Sunscreen dari Premiere Beaute ini akan berumur 6 bulan setelah kemasan terbuka. Semoga aku mampu menghabiskan sunscreen ini ya Allah. Beli sunscreen tuh seringnya kebuang karena pakenya jlang-jling dan keburu expired.

Sepertinya cukup untuk review kali ini, semoga bermanfaat ya 💜





Review Premiere Beaute UV SHIELD AQUA SUNSCREEN SPF 50 PA+++ Review Premiere Beaute UV SHIELD AQUA SUNSCREEN SPF 50 PA+++ Reviewed by Dini Nh on July 25, 2022 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.