Etude House 98% Watermelon Soothing Gel Review


Hi. Welcome back to my planet!!

Alhamdulillah semakin intense mengisi waktu buat nulis walaupun masih amatir banget. Yang terpenting do something productive lah yaa, daripada cuma kekumpulan dan gosip sana sini. ahahahaha. Apa salahnya perbaiki diri, perbaiki pemikiran, dan perbaiki wajah. heu 👵

Introducingnya agak kurang nyambung dan lose focus banget, but i'm serious. Banyak pemikiran kenapa pada akhirnya aku nulis-nulis yang kadang kurang jelas begini. hehehe. Satu hal yang merubah aku banget, seringkali terpikir dan ngerasa umur semakin tambah, badan udah gak begitu fit, kena ujan juga kadang langsung masuk angin, wajah udah ga begitu kinclong kaya dulu lagi.
Yaaasss im Moslem, 23 years old, tapi keseharian masih gitu-gitu aja, dari jaman TK sampe sekarang kerja gak berubah yang gimana-gimana selain pertambahan angka timbangan yang geser ke kanan.

Jadi, dari situlah mulai kepikiran, kenapa aku gak memulai sesuatu yang (paling tidak) berguna buat aku sendiri, syukur-syukur orang lain juga terpengaruh dan bisa jadi lebih baik juga.

Lalu, hubungannya sama skincare apa kak?

Yah begini, aku pernah baca beberapa artikel, dan ada Hadistnya juga, pointnya yaa bahwa Islam itu menyukai kebersihan, menuntut para muslim untuk selalu sehat, menjaga diri, dan menjaga tubuh. Dan ketika semua itu dilakukan, diharapkan nanti hasilnya adalah kebaikan saat menjalankan ibadah kepadaNya. Ketika tubuh sehat dan bugar, pasti nanti ibadahnya juga lebih mudah juga kan. Coba bayangkan kita gak merawat diri, kulit gatal aja deh misalnya, dijamin banyak gangguan nanti pas sholat, ngaji, ataupun aktivitas lainnya. Begitulah sekilas analoginya.

Tubuh kita berhak mendapatkan haknya, agar tetap sehat, bersih, kuat, dan bisa semangat untuk aktivitas maupun ibadah. Fighting !!


Etude House 98% Watermelon Soothing Gel

Udah ya intronya, sekarang saatnya sharing salah satu produk skincare yang aku baru beli kemarin di korean store. Di olshop sebenernya juga sudah banyak kok. Produk ini keluaran dari Etude House, namanya 98% Watermelon Soothing Gel. Sebelumnya aku juga udah pernah review soothing gel juga dari banana boat tapi udah habis, jadi ini mau coba produk lain. Untuk review banana boat yang aloe vera gel bisa klik disini ya.

Etude-House-98%-Watermelon-Soothing-Gel

Packaging
Itu dia pemirsa tampilan luarnya. Terbuat dari tube plastik tebal, dan posisi tutup dibawah agar memudahkan pengambilan produk. Aku sih suka banget, tutupnya warna ijo tua terus dipadu warna tube yang bening jadi keliatan sangat fresh. Tubenya bening jadi isinya keliatan. Pokoknya kalo masih keliatan banyak gini, rasanya seneng aja gitu ngeliatnya. Ibarat dompet ya masih full. hehe.  Tutupnya fliptop, jadi memudahkan pengambilan produk dan aman kalau mau dibawa-bawa. Model packaging seperti ini memang menguntungkan karena lebih higienis, tidak merepotkan saat mengambil produk, dan yang jelas enggak bakal tumpah-tumpah.

Etude punya 2 varian soothing gel, yaitu aloe vera sama watermelon. Yang aloe vera klaimsnya mengandung 99% ekstrak aloe vera. Nah yang watermelon 98%. Aku pilih yang watermelon soalnya penasaran, dan kebanyakan gel yang hype adalah aloe vera, pengen coba yang bau-bau semangka biar antimainstream. Tapi ya pengen ngerasain manfaatnya juga sih.

Untuk tampilan keduanya sama-sama fresh dan menggoda banget...
Etude-House-98%-Watermelon-Soothing-Gel
Claims
The moisturizing soothing gel makes tired, heated skin feel refreshed, smooth, and moisturized with its ingredient of watermelon from Yangpyeong.

Anyway, aku gak paham juga kok yangpyeong itu dimananya dan kenapa harus yangpyeong. Yang jelas soothing gel ini berfungsi untuk melembabkan dan menyegarkan kulit yang lunglai setelah berpanas-panasan. Kalaupun cuma sekedar digunakan untuk pelembab harian pun bisa banget.

Sedangkan etude yang aloe vera gel, begini nih claimnya :

"The ultra-moisturizing soothing gel forms a refreshing moisture film over dry, flaky skin with its ingredient of aloe from pristine Jeju."

Sepertinya mau pilih yang mana selera aja sih, toh manfaatnya juga hampir sama. Sama-sama melembabkan dan menenangkan kulit. Untuk harganya pun juga relatif sama.

Etude-House-98%-Watermelon-Soothing-Gel

Tulisannya amsyong banget, untung dibawahnya masih ada keterangan pake bahasa inggris, jadiiii aku tetep gak ngerti #duhh

Volume
8.45 oz / 250 ml

Isinya lumayan banyak, karena harganya juga lumayan, jadi ini juga salah satu alasan gpp keluar budget lebih banyak soalnya nanti dapetnya juga banyak, kan jadi awet. hehe. Pokoknya pas liad kemasannya syok abis dah, digambar gini kayanya biasa aja, nanti pas liad beneran super bulky banget.

Etude-House-98%-Watermelon-Soothing-Gel
Etude-House-98%-Watermelon-Soothing-Gel

Btw kurang kerjaan banget yaa, pake diukur di penggaris segala. Saking takjubnya gpp lah yaa norak dikit..

Ingredients
Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract 98%, Sodium PCA, PCA Sodium Lactate, Arginine, Aspartic Acid, Glycine, Alanine, Serine, Valine, Proline, Threonine, Isoleucine, Histidine, Phenylananine, Water, Peg-60 Hydrogenated Castor Oil, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Dipropylene Glycol, Phenoxyethanol, Tromethamine, Ethylhexyglycerin, Ci 17200, Theobroma Cacao (Cocoa) Extract, Fragrance.

Sedikit familiar waktu baca yang Alanine, Serine, Valine, Proline karena keinget pelajaran biologi jaman SMA. hahaha. Mereka itu adalah golongan asam amino esensial dan non-esensial yang sebenarnya sudah di produksi di dalam tubuh kita, tapi kadang setiap orang belum tentu tercukupkan akan asam amino tersebut. Sehingga kerapkali harus mendapat asupan ekstra dari luar. Sedangkan kulit sendiri menyimpan 10% dari total asam amino dalam tubuh. Asam amino merupakan komponen penyusun protein, protein dapat merangsang pertumbuhan sel, sehingga penggantian asam amino yang intense dapat memperbaiki struktur kulit dan menutrisi kulit pastinya.



FYI. Di bagian kanan bawah itu coba perhatikan ada gambar tabung dengan tulisan 12M.
Sebenernya itu adalah tanda kadaluarsa. Meskipun ada tulisan tanggal kadaluarsa, namun tulisan 12M ini berlaku saat produk mulai dibuka. Setelah produk dibuka, maka kadaluarsanya menjadi 12 bulan/ 12 Months


How to use
Apply on the face, body, and hair whenever soothing or moisturizing effect is needed.

Watermelon soothing gel ini bisa kamu pakai sesuka kamu. Bisa digunakan untuk muka, tubuh, dan rambut. Berikut ini ada fungsi soothing gel versi beautynesia
1. Sebagai masker (wajah dan rambut)
2. Sebagai primer
3. Sebagai krim cukur
4. Untuk menata rambut
5. Sebagai masker mata
6. Untuk melembapkan kuku
7. Body lotion
8. Untuk menenangkan kulit

Gimana wanginya?
Wanginya soft, seger, kaya bau buah tapi enggak yang menyengat. Sangat soothing dan relaxing.


My Impression...

Udah liad kan? gelnya warna merah muda dan bening, teksturnya agak padat. Setelah diaplikasikan ke kulit langsung kerasa pecah kaya air. Ada cooling sensation beberapa saat setelah gel dioleskan. Gelnya juga cepat meresap kok, oleskan tipis-tipis ntar ga nyampe 1 menit langsung meresap dan kulit berasa lembab. Btw kulit wajahku kan emang tipe yang kering banget sampe ngelupas. Nah, kalo pas ngelupas tinggal pake gel ini aja, langsung awet lembabnya dan kulit berasa bouncy alias kenyal sepanjang hari. Gel ini bisa dipakai buat seluruh badan, dari muka, rambut, kaki, tangan, buat maskeran pun juga bisa kok.

Kalau mau dipake untuk masker, cukup bersihkan wajah kamu, terus pakai toner, dan gunakan si soothing gel ini agak tebal ke seluruh muka. Tunggu 10-15 menit dan bilas. Kamu akan merasakan kulit wajah yang lembut, lembab, and super fresh.

To be honest aku jarang banget pakai gel ini di muka, karena dia terlalu thick untuk dibuat layering. Jadi aku pakainya single use. Aku lebih nyaman menggunakan gel ini untuk body lotion, dia bikin kulit lembab dan gak menyisakan rasa lengket sama sekali.


Scoring
Dibanding aloe vera gelnya banana boat, mending ini deh. Gelnya banana boat kalo kena kulit kering bisa jadi perih dan panas, dah gitu wanginya kaya herbal dan aneh kalo ga biasa. hehehe.
  1. Si aloe ampuh banget buat ngempesin merah-merah ataupun radang di wajah. Kalo si watermelon ini ngefek juga buat mengurangi peradangan, tapi ngefeknya lama. Meskipun sama-sama melembabkan, tapi aku lebih suka si watermelon ini. Lebih melembabkan dan enggak bikin kulit lengket.
  2. Sama-sama ga bikin breakout.
  3. Ga bikin komedoan.
  4. Banana boat mudah didapat di drugstore. Etude harus ke counter/olshop/PO dulu.
  5. Banana boat 90mL seharga 38ribu, Etude Watermelon 250mL seharga 145ribu. Tergantung juga belinya dimana. Dan silakan dibandingkan sendiri yaa..
Sekian dulu review kali ini. Doakan wajah lebih membaik, bekas jerawat segera memudar, biar gok boros-boros amat beli beginian melulu.

Silakan comment atau email kalau ada info yang belum jelas ya.

Wassalamualaikum. Sampai jumpa di postingan selanjutnya...
Etude House 98% Watermelon Soothing Gel Review Etude House 98% Watermelon Soothing Gel Review Reviewed by Dini Nh on November 30, 2016 Rating: 5

6 comments:

  1. tulisan kamu bagus. saya suka bacanya. saya tau blog km, gara2 nonton youtube kamu... nice... terus menulis yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Teja Putri. Thankyouuu, jadi makin semangat nulis ini :)
      kamu juga lanjutin dong itu blognyaa :)

      Delete
  2. Pemakaiannya sesudah atau sebelum day cream

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bisa digunakan sbg pengganti day cream biar ga terlalu thick di muka. Tapi kl mau pake dua2nya, pake setelah daycream aja :)

      Delete
  3. Ak kemaren dpt ini 90.000 kira-kira ori gk kk

    ReplyDelete
    Replies
    1. setauku ini blm ada kw nya sih. hihi. skrg harganya juga agak murah memang

      Delete

Powered by Blogger.