Etude House My Lash Serum Review

Pengalaman pertama pakai produk serum untuk bulu mata. Sempet ragu saat mau beli, karena ini bakal di apply disekitar mata. Mata loh, gak main-main. Btw, aku punya bulu mata yang sedikit panjang, warna hitam, tidak lentik sama sekali, terus penampakannya sangat lurus lempeng gak ada curvesnya. 

Sebelumnya gak ada motivasi apa-apa saat beli serum ini. Karena namanya rambut, tipe rambut, warna rambut kan udah takdir, gak bakal bisa dirubah kecuali pake cara-cara tertentu. Apalagi cuma bulu mata yang seuprit, kayanya bakal susah kalo mau dirubah secara permanen. Meskipun belakangan ini mulai banyak cara dan tekhnologi untuk manipulasi bulu mata sih.
Nah, ini sebenernya semacam pengen pembuktian aja, apa sih sebenernya fungsi sebuah eye lash serum? Apakah bikin bulu mata lentik? Ataukah memanjangkan bulu mata? Atau hanya properti saja agar bulu mata kelihatan terawat? Mau tau jawabannya? Simak terus sampai tuntas ya...

Mungkin etude house bukan satu-satunya brand yang punya eye lash serum. Tapi karena cuma ini yang banyak dipasaran, dan harganya juga cukup murah jadi ya apa salahnya untuk dicoba. Who knows mungkin serum ini bisa ngaruh di bulu mataku.
Karena di kemasan produk ga ada keterangan apa-apa salain tulisan hangeul, aku kutip beberapa keterangan produk dari etudehouse.com 

etude my lash serum review indonesian

Description
It helps nourish and calm from lash roots to lashes

Price
Produk bisa dibeli di etude store ataupun secara online juga udah banyak banget yang jual. Harganya kalau di online shop sekitar Rp 50000- Rp 75000. 

Directions
Use alone or under your mascara

Caution
1. Use only as directed
2. Avoid storing in high and low temperatures and areas exposed to direct sunlight
3. Cease use if problems arise

Size 0.31 oz. / 9 g

Ingredients 
WATER, BUTYLENE GLYCOL, ALCOHOL, GLYCERIN, ALOE BARBADENSIS LEAF EXTRACT, PANAX GINSENG ROOT EXTRACT, PHENOXYETHANOL, CARBOMER, TROMETHAMINE, SYMPHYTUM OFFICINALE LEAF EXTRACT, PEG-32, PEG-6, DISODIUM EDTA, BENZOPHENONE-5, SWERTIA JAPONICA EXTRACT, SODIUM HYALURONATE, METHYLPARABEN, PROPYLPARABEN, YELLOW 5 (CI 19140), ETHYLPARABEN, RED 33 (CI 17200), ISOBUTYLPARABEN, BUTYLPARABEN

Jujur ya, waktu beli sampai bikin tulisan ini, aku engga tau kalo ingredientsnya se-heboh itu. Semakin shock waktu liad yang warna merah-merah itu girls. Secara aku pakainya kadang kebanyakan terus sampai masuk mata, agak kecewa ketika tau kandungannya masih ada turunan paraben. Hadeuu, ini mata loh...

etude my lash serum bagus gak sih

My impression

Ternyata claimsnya adalah "nourish and calm" alias memelihara dan menenangkan dari akar sampai rambut. Aku juga baru baca claimsnya setelah beli. Sebelumnya cuma modal baca keterangan dari seller di onlineshop yang katanya bisa menyuburkan dan memperpanjang bulu mata. Jadi, sudah clear ya kalau keterangan yang bener ada di official webnya. Makanya, sebelum membeli produk memang sebaiknya search info sebanyak-banyaknya, biar kita bener-bener tau baik buruknya produk tersebut. Kecuali kalau memang niat iseng mau beli buat coba-coba. 

Nah saatnya aku cerita selama pakai si serum ini,
Pertama, serum ini cukup aplikatif. Dikemas dengan kemasan yang sangat imut dan brush kecil membuat produk jadi mudah di aplikasikan. Sedikit noted brushnya agak kasar, kurang lembut, sesekali kena kelopak mata berasa sedikit keras atau kalau kebetulan nyolok mata jadi pedih.
Kedua, dari teksturnya yang seperti gel dan agak cair, jadi mudah di ratakan ke bulu mata. 
Ketiga, aku pakai ini sejak bulan Juli lalu, bener-bener nyoba pakai secara rutin (pagi dan malam) selama 3 bulan nonstop.

Lalu gimana efeknya?
#Minggu pertama gak berasa apa-apa sih. Gak ada efek apapun ke bulu mata.

#Minggu kedua baru mulai berasa, bulu mataku memang sering rontok dan rapuh. Nah di minggu kedua pakai ini, entah kenapa bulu mata jadi jarang rontok, kalau sehari biasanya rontok 5, mulai di minggu kedua jadi rontok 1 bulu mata aja. Jadi terbukti ya kalau serum ini bisa menguatkan bulu mata.

#Minggu Keempat, bener-bener waktu yang ditunggu, dibalik kerja keras selama sebulan, ternyata membuahkan hasil. Bulu mata yang sebelumnya sangat pendek, sekarang jadi nambah panjang, seberapa panjang? kira-kira dia nambah sekitar 1mm. Meskipun cuma nambah sedikit, tapi ini keliatan, karena sebelumnya memang bener-bener pendek dan sangat lurus.
Bukan cuma nambah sekitar 1 mm aja, tapi si bulu mata jadi ga gampang rontok, karena udah jarang rontok itu jadi penampakannya keliatan tambah tebel.

#Minggu Kedelapan, setelah puas dengan hasil bulan pertama, aku lanjutin pakai secara rutin sampai minggu ke delapan. Dan aku super terharu juga sih, bulu mata yang atas keliatan banget semakin panjang. Kalo dikira-kira dari awal pakai sampai bulan kedua ini ya nambah sekitar 2 mm. Nah untuk bulu mata yang bagian bawah, sebelumnya memang tipis banget. Di bulan kedua ini aku ngerasa bulu mata bawah juga makin panjang, mungkin nambah sekitar 2 mm dan jadi keliatan lebih tebal.

#Minggu ke dua belas. Setelah happy dengan hasil 2 bulan pertama, bulan ketiga sepertinya udah maksimal, aku gak ngerasain efek apa-apa lagi. Kecuali si bulu mata yang jadi semakin kuat dan jarang rontok. 

Jadi, in conclusion si etude house eye lash serum ini berfungsi untuk menutrisi bulu mata, karena bulu mataku jadi jarang rontok. Lalu, ketika bulu mata ternutrisi dengan baik, bulu mata jadi bisa tumbuh lebih maksimal.

Pros
1. Mudah di apply
2. Dapat memanjangkan bulu mata
3. Bulu mata tampak lebih tebal
4. Awet, sudah dipakai 3 bulanan tapi sampai sekarang produk masih 1/3 bagian.

Cons
1. Aplikator/brush masih terlalu keras, kurang nyaman untuk digunakan.
2. Sayangnya serum cuma bikin bulu mata jadi panjang, kalau penampakan tetep lempeng dan enggak lentik. Mungkin memang sudah bawaan dari sononya jadi ga bakal bisa berubah. hehe

Sepertinya cukup untuk review singkat mengenai eyelash serum. Semoga bisa jadi referensi kamu yang pengen coba-coba pakai serum bulu mata. Kalau ada rekomendasi serum brand lain yang mungkin lebih efektif, silakan komen dibawah ya. 

Thanks for reading, dan sampai jumpa di postingan selanjutnya 🎈

Etude House My Lash Serum Review Etude House My Lash Serum Review Reviewed by Dini Nh on December 04, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.