Himalaya Purifying Neem Face Wash Review


Himalaya Purifying Neem Face Wash


Welcome back to my planet.
Dari minggu kemaren lagi not in a good mood, jadi belum bisa nulis review. Kebanyakan piknik diluar juga, jadi udah lelah *jomblo dan jadi capek mau ngetik. Sekarang alhamdulillah ada waktu luang dan mood buat nulis. haha.

Diatas dah kusebut "kebanyakan piknik" engga hoax loh itu, alias nyata. Dalam sebulan biasanya aku bisa main keluar ataupun piknik 2-3 kali. Nah kalau piknik tau sendiri dong, pasti ketempat yang tinggi kalo gak rendah. Tempat tinggi itu misalnya gunung, bukit, danau, kebun teh, apapun yang di dataran tinggi dah. Lha kalo ke tempat rendah ya misalnya ke pantai, ngemall, tempat bersejarah, museum kota, hutan, dsb. Beruntung kalo piknik itu pas cuacanya redup mendung, gak begitu panas, gak begitu dingin. Nha kalo pas piknik kebetulan pas cuacanya ekstrim gimana? 

Pertama. Kaitannya sama kulit. Just share aja yah, kulit aku tipe yang gak jelas, berubah-ubah sesuai cuaca, rewel iya, sensitif (kadang), oily juga kadang. Tapi yang paling keliatan sih masalah kulit kering dan kusam.
Kedua. Keadaan kulit yang berubah-ubah karena cuaca sebenarnya wajar, soalnya kulit kan panca indra dimana dia punya kemampuan yang Subhanallah banget untuk melindungi lapisan dibawahnya.
Ketiga. Im having so much problem with dry skin. Jadi, kalo punya kulit kering itu kata temen-temen sih enak, soalnya bakalan keliatan matte terus, cenderung jarang jerawatan, dan gak repot perawatannya. Padahal pemilik kulit kering seringkali serba salah. huhu
Keempat. Kalo pas pergi ke tempat ekstrim seperti yang udah kubilang diatas tadi. Skincare yang biasa kupake sebelum pergi ya sebenernya sama kaya yang kupake waktu dirumah. Dari toner, essence, krim pagi (bukan krim dokter), trus sunscreen. Kalo udah pake itu, wajah keliatan fresh banget pokoknya, seger, terus kenyal gitu lah. Tapi masalah timbul kalo udah kena panas agak lama, wajah jadi oily, mengkilap, terus debu-debu pada nempel, lengket, dan rasanya kotor banget.

Berkali-kali ngalami hal itu akhirnya aku mikir, kudu gimana nih pergi dengan aman, muka tetep fresh, tetep photo-able, ga minyakan, dan ga kering. Akhirnya, aku putuskan kalo pergi kudu banget bawa face wash. 
Ngomongin soal face wash, penentu banget lah ini pokoknya. Kalo salah pilih bisa ga enak banget di muka. Aku pun berkali-kali ganti face wash sampe nemu yang bener-bener klop. Dulu jaman SMP sampe SMA pake clean n clear, terus tiba2 ngerasa ga cocok karena sering bruntusan. Terus ga pake facewash sama sekali selama setahun lebih. wkwkwk maklum lah yaa aku emang dasarnya wanita yang cuek level dewa dan emang males pake begituan. 

Setelah itu, coba-coba lagi pake Wardah yang gently face wash, dan cocok soalnya lembut banget, ga bikin kering. Aku udah pake wardah 2 tahunan lebih. Nah setelah itu tetiba ngerasa wardah mulai ga cocok di muka aku, mungkin tipe kulit aku mulai berubah atau mulai kebal aku juga kurang paham. Lalu kucoba lah facewash yang bakal ku review dibawah ini ....

Let's check it out..

Brand       : Himalaya
Series       : Purifying Neem Face Wash
Claims     : Mencegah jerawat
Netto       : 100 ml
Price        : Rp 19.000 
Made in   : India
Where to buy : Drug store, supermarket *very easy to find

Pertama kali nemu ini ya cuma iseng aja, waktu ke supermarket liad-liad facewash untuk kulit kusam jerawatan, tetiba baca si himalaya ini. Claimsnya herbal dan no irritation. Kalo di tube yang pertama beli ada tulisan free from Paraben, SLS, Phthalates. Nah di tube yang kedua ini kok ga ada.
Pertama beli sekitar bulan September 2016, sekarang udah habis, dan sudah beli lagi. Review ini baru sempet dibuat setelah 1 botol habis alias setelah 3 bulan. Gapapa kan yaa... 

Himalaya-Purifying-Neem-Face-Wash
tube pertama beli
Himalaya-Purifying-Neem-Face-Wash
tube kedua

Ingredients
Untuk ingredients silakan dicermati sendiri ya. Yang jelas dia bebas paraben, SLS/SLES, dan Phthalates.

Himalaya-Purifying-Neem-Face-Wash

My First impression...
Pertama kali pakai udah langsung bikin bahagia. Si herbal dengan bahan utama nimba dan kunyit ini wujudnya gel ga begitu kental, warna gelnya hijau muda, terus pas dibusakan juga enggak begitu banyak busa. Waktu di apply di muka juga enak banget. Setelah dibilas muka juga enggak kerasa kering atau ketarik, jadi tetep berasa bersih dan lembab.

Baca Juga :  Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Scrub





Himalaya-Purifying-Neem-Face-Wash

Claimsnya aja Herbals, wanginya jelas herbal banget, kaya wangi rempah-rempah, sedep seger, sangat fresh, gak annoying sama sekali. Tapi bagi yang pertama kali pakai mungkin akan merasa aneh sama wanginya. But for me, aku sangat nyaman dengan wangi seperti ini.

Does it work for my skin?
Setelah satu botol pertama habis, muka ga jadi gimana-gimana sih, jerawat masih sering muncul 1 atau 2 aja kalo pas mau mens. Kemampuannya membersihkan kotoran juga lumayan oke, sehingga ini sangat cocok dipakai untuk face wash harian, karena sangat ringan dan tidak membuat muka kering setelah pemakaian. 

Btw, brand himalaya ini kadang susah dicari. Di supermarket biasanya ada, tapi di waktu-waktu tertentu sering abis. Harganya rata-rata 19k-25k untuk yang ukuran 100ml, dan itu awet kok, bisa dipakai 3-4 bulan dengan pemakaian sehari 2 kali. 

Face wash ini kadaluarsa kalo udah 12 bulan dibuka, ada keterangannya di kanan bawah.



Finally, kutemukan facewash yang sangat nyaman untuk kulit kering, harga affordable, dan komposisinya relatif aman.

Sekian dulu ya review kali ini. Semoga membantu kamu yang lagi bingung memilih facewash. Sampai jumpa di post selanjutnya 💙


Himalaya Purifying Neem Face Wash Review Himalaya Purifying Neem Face Wash Review Reviewed by Dini Nh on January 25, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.