Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash Review

Halo semuanya. Welcome to my planet...

Kali ini aku bakal review facewash yang mungkin bisa banget jadi referensi kamu yang lagi pilih-pilih facewash. As far as i know, facewash emang harus disesuaikan banget sama jenis kulit. Sebelum beli facewash merk apapun, sebaiknya cermati dulu kegunaan facewash tersebut dan belilah yang sesuai dengan jenis kulitmu yaa. Memang di pasaran banyak banget jenis facewash dengan berbagai claimsnya, antara kepo dan takut breaokut, tapi aku sebenernya tipe manusia yang suka banget cobain produk-produk baru. Jadi ini produk emang gak sengaja belinya, niatnya cuma mau beli Himalaya Purifying Neem Face Wash tapi pas liad disampingnya ada macam-macam varian gitu, jadilah aku beli juga yang disebelahnya itu juga #wanita 


Brand : Himalaya Herbals
Series : Gentle Exfoliating Daily Face Wash
Price   : Rp 25.000 (100 ml)
Claims: Mencegah komedo

Sebenarnya memang dari lama pengen coba berbagai produk Himalaya ini. Karena claimsnya herbal, jadi bisa dipastikan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya dan aman digunakan dalam jangka panjang.
Himalaya Herbals adalah rangkaian produk alami dan efektif, yang menggunakan herbal khusus yang diseleksi secara cermat dari alam. Memadukan khasiat terbaik Ayurveda melalui penelitian ilmiah selama bertahun-tahun, menjadikan produk ini baik untuk menjaga vitalitas kulit anda.

#Ayurveda dikenal sebagai ilmu yang membahas tentang pengobatan yang menggunakan bahan alami sebagai media pengobatannya, tidak hanya yang berasal dari tanaman organik, tetapi Ayurveda juga yang bersumber dari mineral seperti sulfur hingga metal berat seperti merkuri. (wikipedia)


Description
Pembasuh wajah yang dapat digunakan sehari-hari untuk membersihkan kulit wajah anda dan mengangkat sel kulit mati secara lembut. Granul aprikot secara lembut mengangkat sel kulit mati serta membantu mencegah pembentukan komedo. Nimba dan lemon membersihkan lebih dalam dan mengurnagi kelebihan minyak pada kulit wajah. Sementara Aloe Vera melembutkan kulit anda dan mempertahankan kelembaban alami, membuat kulit wajah segar dan bercahaya dari hari ke hari.

Cara pemakaian
Basahi wajah dan pijat di seluruh permukaan wajah. Hindari area sekitar mata. Bilas hingga bersih dan keringkan.

Komposisi
Aqua, Ammonium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocoyl Glutamate & Disodium Cocoyl Glutamate, Polyethilene, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylates Crosspolymer, Citrus Medica Limonum Peel Extract, Melia Azadirachta Leaf Extract, Sodium Hydroxide, Fragrance, Phenoxyethanol, Prunus Armeniaca Seed Powder, Lens Culinaris Fruit Extract, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Sodium Metabisulfit, Methylchloroisothiazone & Methylisothiazolinone, Camada Copernica Cerifera, Wax D&C Red No.30 (CI73360)



My impression..
Jujur pertama kali beli karena liad dalemnya isinya scrub-scrub gitu terus tulisannya herbals, jadi dipastikan ini bukan scrub buatan. Nah, setelah aku baca-baca, butiran scrub itu ternyata adalah biji buah aprikot. umm good idea! Padahal setau aku buah aprikot itu isinya satu terus gede gitu ya, mungkin ini adalah bentuknya setelah dihancurkan/ diperhalus. Pertama kali coba, sebenernya scrubnya berasa keras, tapi untung ukurannya kecil-kecil, jadi less iritation. Facewashnya sendiri warnanya orange agak bening, teksturnya gel sedikit pekat dengan bau buah jeruk yang samar-samar. Karena dia mengandung ALS, otomatis dia akan berbusa. Tapi setelah aku coba, busanya gak heboh, normal lah pokoknya.



First impression, face wash ini enak banget dipakenya, meskipun isinya scrub tapi teksturnya tetep lembut dan gak bikin iritasi saat di apply ke muka. Terus setelah di bilas, kulit tetep lembab dan gak bikin kulit kering/ ketarik. 

Tapi sayangnya ada yang kurang nih, rasanya setelah dibilas kok kaya kurang bersih, semacam ada sisa sabun yang gak kebilas. Jadi muka berasa licin-licin gitu. Jadi sekarang aku pakenya dikit banget, terus aku busakan semaksimal mungkin pake tangan dulu, baru aku pake ke muka, dan alhasil setelah pake berasa lebih bersih dan licin-licin berkurang.





Note : Sebaiknya pake facewash ini jarang-jarang aja, meskipun aman dan bisa digunakan untuk sehari-hari tapi aku rasa scrubbing setiap hari malah bisa mengiritasi dan merusak lapisan keratin kulit. Jadi aku saranin pake 2-3 kali seminggu saja.
Setelah beberapa kali pakai, Alhamdulillah gak timbul breakout. Tapi untuk komedo, rasanya tetep masih ada, dan belum ada efek signifikan ke komedo. Kalo efek brightening? Yah karena dipakenya cuma sebentar terus langsung bilas, jadi yaaa it doesnt make sense kalo bisa bikin brightening tanpa didukung produk skincare lain.

Sekian dulu review singkat kali ini, untuk hasil pasti akan berbeda di pengguna yang satu dan lainnya. Jadi silakan dicoba aja. Thanks for reading, sampai jumpa di postingan selanjutnya...

Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash Review Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash Review Reviewed by Dini Nh on August 16, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.