Secret Key Witch Hazel Toner Review

Alhamdulillah masih selalu diberi waktu luang, masih sehat, dan masih diberi kekuatan buat ngeblog. Sejujurnya aku pun heran, aku yang dulunya kurang concern sama urusan skincare, entah kenapa diusia 20++ ini malah jadi menggila soal skincare. Yang pasti kalo dulu mah faktor ekonomi juga kali yes, alias masih bokek dan susah kalo mau beli-beli, soalnya cuma mengandalkan uang jajan dari orang tua. Tapi semakin kesini, sudah punya uang sendiri, dan lama-lama mulai merasa butuh skincaring. 

Akhirnya berani mengawali dunia skincare dengan produk yang sangat basic untuk pemula.


Nah kali ini aku akan review basic skincare yang pemula wajib punya, yaitu toner. Beberapa wanita mungkin kurang ngerti juga kenapa harus pake toner. Aku pun dulu gak paham, asal udah cuci muka jadi aku anggap muka udah bersih. Padahal, for your information, setelah cuci muka pun wajah kita belum tentu bersih. Nah, makanya digunakan toner sebagai pembersih sisa-sisa sabun, sisa kotoran yang belum terangkat, sisa sebum, dan juga sebagai pH adjuster.


Secret-Key-Witch-Hazel-Toner

My first korean toner. Brandnya Secret Key. Sebenernya ada banyak varian dan tiap varian fungsinya beda. Jadi sebelum beli, wajib tau banget skin concern kamu itu apa. Karena ini cukup berguna buat pemilihan varian toner itu sendiri. Jangan sampai salah pilih ya, ketika kulit kamu kering terus kamu gunakan toner untuk jenis kulit berminyak, bisa-bisa malah kulitmu jadi iritasi. 
Karena aku lagi jerawatan dan masalah banget sama pori-pori, jadi aku beli yang warna kuning (witch hazel).
Witch hazel is one of the best all natural chemical free astringents for your skin. With daily use, it will reduce acne (Belinda Gibson)
Beberapa varian secret key toner dan fungsinya:
  1. Aloe Soothing Moist Toner - Cocok untuk kulit kering dan kulit dehidrasi, jadi si aloe ini nanti fungsinya mendinginkan dan melembabkan/hidrasi *alcohol free
  2. Rose Floral Softening Toner - Cocok untuk kulit kering dan kusam, si rose floral akan melembabkan, melembutkan, dan memperbaiki tekstur kulit *alcohol free.
  3. Milk Brightening Toner - Cocok untuk semua jenis kulit, fungsi milk ini untuk mencerahkan dan melembabkan *alcohol free.
  4. Tea Tree Refresh Calming Toner - Cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat.
  5. Witch Hazel Pore Clear Toner - Cocok untuk kulit berminyak, dan untuk mengecilkan pori-pori.
Anyway, ada 3 varian yang free alcohol, dan yang 2 varian masih mengandung alcohol mungkin difungsikan untuk mengurangi minyak di wajah.


Secret-Key-Witch-Hazel-Toner

Setelah tau skin concern kamu, silakan pilih toner yang tepat yaa..
Akupun harus melewati waktu panjang untuk memutuskan toner apa yang cocok untuk wajahku, varian yang mana, dan brand apa. Jadi, kalo soal skincare memang harus rajin-rajin baca review dan harus tau kandungan produk yang aman untuk kulitmu. And finally aku pilih Secret Key karena claimsnya "5 free" alias 5 excluded ingredients, yaitu : 
1. Free Parabene
2. Free Mineral oil
3. Free Phenoxyethanol
4. Free Benzophenon
5. Free Animal Oil


Secret-Key-Witch-Hazel-Toner


Brand & Series
Witch - Hazel Pore Clean Toner (For All Skin Types)

Price
Rp 90000- Rp 120000 (245 ml)
Price may vary, depends on where you buy this product 

Packaging
Kemasannya sangat simple berupa tube besar, dengan tutup fliptop. Sayangnya waktu beli ga ada box atau brosurnya, dan ingredientsnya gak tertulis disitu. Entah gak tertulis atau aku yang ga mudeng tulisan hangeul.

Produk baru selalu ada segel plastik diluarnya. Terus ada segel kedua (aluminium) dibawah tutup utama.

Pertama kali buka jujur bingung banget, soalnya pas dibuka tubenya kok ga bisa keluar tonernya, langsung sebel seketika. Aku coba bolak balik dan ga keluar juga. Dan ternyata, ada segel dibawah tutupnya. Hahaha norak banget ya. 
Tutup ulirnya dibuka dulu, terus buka segel aluminiumnya. Dan berhasil.

Secret-Key-Witch-Hazel-Toner
 
Description :
Witch Hazel contracts pores, regulates sebum, supplies moisture and moisturize its excellent soothing and astringent effect. Its tannin substance increases the elasticity in pores so as to helpful to contract pores. And it removes harmful oxygen and various dusts and sweat. It also gently removing oil, dirt without over drying.

NB : Diperlukan mata extra jeli untuk membaca description yang super kecil banget. kalo kamu gak cermat, pasti gak bakal liad kalo ada tulisan disitu.

For more information about ingredients, i suggest you to check through cosdna, just click here
Secret-Key-Witch-Hazel-Toner  

First impression
Dari luar udah keliatan sih kalo isinya bening macam air gitu. Terus pas kena kulit langsung adem, mungkin efek alkohol juga. Sangat cepat meresap karena teksturnya yang cair dan ringan kaya air. Untuk wanginya jujur memang agak kenceng, semacam wanginya toner wardah/ viva/ yang bau bunga-bungaan gitu pokoknya. Aku emang selalu kurang nyaman sama wewangian, jadi cuma bisa berharap si secret key upgrade toner mereka jadi free fragrance. 

Secret-Key-Witch-Hazel-Toner

  

Q&A

Bikin breakout/purging gak?
Enggak sama sekali

Ngefek di kulit gak?
Aku udah 3 bulan pakai. Jadi sehabis pake cleanser ataupun face wash, pas pake toner ini kadang di kapas masih ada sisa kotoran. Jadi, cara pake toner menurutku menentukan juga loh. 
  1. Seandainya kamu habis pergi-pergi, dan muka sangat kotor, lebih baik pakenya di kapas yang agak tebal terus waktu apply agak di depth (tahan bentar) lalu ditarik tapi calm aja. Dijamin lebih berasa efeknya. 
  2. Tapi, kalo pas muka dalam keadaan tidak terlalu kotor, misalnya sehabis bangun tidur, kamu pakenya di kapas tipis dan pake dikit aja, waktu apply cukup di tap-tap aja.
 Efeknya berasa lebih bersih.

Apakah masalah kulit teratasi dengan toner ini?
Masalah kulit seringkali berubah setiap saat. Masalah kulitku waktu pake toner ini yaitu ada jerawat gede-gede dan pori-pori kulit yang lebaaaar banget. Setelah pake selama 3 bulan jerawat ilang, pori-pori tetep masih sama. Anyway, untuk masalah jerawat sebenernya ceritanya panjang dan bukan karena pake toner ini terus sembuh loh ya. Toner ini hanya satu dari serangkaian produk yang berkontribusi membantu mencegah dan menyembuhkan jerawat. 

Memunculkan masalah baru di kulit apa enggak?
Enggak. Karena kandungannya kebanyakan dari berbagai ekstrak tumbuh - tumbuhan, jadi insha Allah aman. Cuma sedikit notice, buat yang kulitnya sensitif sama alcohol, toner ini mengandung alcohol dan di ingredients ada di urutan kedua. Jadi memang agak kerasa kenceng alkoholnya. Kalau mau yang free alcohol, bisa coba varian lain misalnya yang milk brightening toner. Yang belum baca reviewnya, klik link ini Review Secret Key Milk Brightening Toner

Repurchase?
Yes!! Tapi mungkin varian yang berbeda

Nah untuk pembelian sekarang udah tersedia banyak di online store. Aku beli via seller shopee dengan harga 110K. Lumayan murah untuk toner dengan isi 245 ml. Aku beli bulan Oktober 2016, dan sekarang di bulan Februari ini masih seperempat botol, padahal pemakaian boros banget, sehari 2 kali dan pakainya sampe tumpe-tumpe.

Sepertinya cukup jelas yaa? Kalo ada yang mau ditanyain atau apapun, boleh langsung komen dibawah ya.
Thanks for reading dan sampai jumpa di post selanjutnya 🎈
Secret Key Witch Hazel Toner Review Secret Key Witch Hazel Toner Review Reviewed by Dini Nh on February 15, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.