Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion Review



Hadalabo-Shirojyun-Ultimate-Whitening-Lotion

Di post kali ini aku akan review produk dari brand Hada Labo. Brand skincare asal Jepang yang sudah lama jadi favorit para beauty enthusiast. Hada Labo memiliki rangkaian produk yang dikembangkan dengan filosofi perfect and simple. Selain harganya yang affordable, produk - produk dari rangkaian hadalabo ini juga mudah didapatkan, jadi wajar kalau banyak yang tertarik pengen coba.

Sudah aku tulis beberapa kali di post sebelumnya mengenai jenis kulitku yang normal cenderung kering. Sebenernya jenis kulit inilah yang paling menguntungkan #menurutku. Karena kulit kering sedikit memproduksi minyak, sehingga aku jarang banget jerawatan. Meskipun menguntungkan, tapi kadang merasa repot kalau kondisi cuaca lagi bener-bener panas banget atau dingin banget. Karena kulitku bakal jadi super dehidrasi dan kering tandus sampe mengelupas.

Bertahun-tahun berkutat dengan kulit kering bukanlah hal yang mudah. Berkali-kali coba produk basic pun gak pernah ada yang cocok. Dan akhirnya ya dirawat se-simple mungkin, yang penting kulit bersih. Sampai pada akhirnya, tiba waktunya kulitku jerawatan, terus bingung gimana ngatasinya. Mulai dah tuh baca-baca soal skincare untuk kulit berjerawat. Beberapa saran yang aku dapat ya seperti pake sabun muka yang berbusa biar bebas minyak, terus pake krim yang mengandung salicylic acid, pake obat totol jerawat, dan banyak lagi. Bingung kan jadinya, kulitku yang kering tapi jerawatan, kalo ngikutin saran itu semua, bisa tambah kering.

Akhirnya, entah darimana, tiba-tiba baca soal korean skincare. Dimana dia menerapkan berlapis-lapis produk untuk menutrisi kulit. Dimulai dari produk yang paling cair sampai yang paling pekat. Hmm kayanya masuk akal juga. Dari berlapis-lapis produk itu dia bisa ngebantu banget untuk melembabkan kulit. Secara produk yang dipakai bisa 7-10 lapis. Nah sejauh ini, entah sudah berapa lapis, tapi setelah mencoba menumpuk-numpuk skincare itu adalah hal yang benar-benar membantu. Kulit jadi ter-rehidrasi, lembab, bouncy, dan bebas jerawat juga loh.

Nah seandainya mau memulai full step skincare begini urutannya
1. Cleansing (Makeup remover)
2. Facewash
3. Exfoliator
4. Toner
5. Essence
6. Serum/ampoule
7. Sheet mask
8. Eye cream
9. Moisturizer
10. Sunscreen

Dari sekian banyak step, sebenernya terserah aja kamu mau berapa step, karena aku sendiri juga kadang ga nyaman kalo setiap pagi malem pake sebanyak itu. Paling selesai sampe step 5 atau 6 aja. Kadang kalau lagi niat ya bisa sampe step 9 atau 10. Jadi ya sesuka hati aja sih, yang penting kita merasa bahagia ketika skincaring.

Dalam skincare ala Jepang, mereka jarang menggunakan istilah toner, melainkan lotion, jadi lotion itu sama seperti toner. Anyway aku emang cita-cita pengen bikin kulit lembab tapi gak berminyak. Dari beberapa produk yang aku punya, aku masih merasa kulitku kurang lembab, jadilah aku beli si hadalabo shirojyun lotion ini. Produk ini mengandung Hyaluronic Acid, jadi diharapkan si HA ini bisa menahan air dalam kulit dan menjaga kulit tetap lembab.

Sebenernya lotion ini sudah aku pakai selama 6 bulan lebih, dan seperti biasa, baru sempet nulis review kalo udah di tube yang kedua. haha

Hadalabo-Shirojyun-Ultimate-Whitening-Lotion

Brand : Hadalabo
Series : Shirojyun Ultimate Whitening Lotion
Price   : 35k - 55k (100 ml)
Suitable for : Kulit normal, kulit kusam

Claims
  1. Hadalabo shirojyun for bright clear & supple skin. Hadalabo ultimate whitening lotion dengan 3 keunggulan
  2. High purity arbutin: ekstrak dari tanaman bearberry yang mencerahkan warna kulit dan menyamarkan noda hitam.
  3. Vitamin C: mencegah kulit kusam dan menangkal efek radikal bebas sinar UV matahari.
  4. Hyaluronic acid: melembabkan dan melembutkan kulit
Sebagai informasi tambahan ada keterangan berikut ini nih:
  1. Dua zat aktif whitening agent untuk kulit lebih cerah berseri.
  2. 1 gram Hyaluronic Acid mampu menahan hingga 6 Liter air, kulit tampak lebih lembab dan lembut
  3. Memiliki tekstur yang ringan seperti air dan mudah meresap.
  4. Tidak menggunakan zat pewangi, zat pewarna dan ethanol.
  5. Sesuai dengan pH kulit, tingkat iritasi rendah

Hadalabo-Shirojyun-Ultimate-Whitening-Lotion

Hadalabo-Shirojyun-Ultimate-Whitening-Lotion

Ingredients
Water, Dipropylene Glycol,Glycerin, Arbutin, PPG-10 Methyl Glucose Ether, Disodium Succinate, Methylparaben, Styrene/VP Copolimer, Tremella Fuciformis Polysaccharide, Succinic Acid, Sodium Hyaluronate, Magnesium Ascorbyl Phosphate.

Cara pemakaian
Tuangkan hada labo shirojyun ultimate whitening lotion pada telapak tangan secukupnya, kemudian usapkan secara merata di seluruh wajah. Tepuk-tepuk kulit wajah dengan lembut. Biarkan hingga meresap. Gunakan pada wajah yang telah dibersihkan dengan menggunakan Hada labo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash.

Aku pakai lotion ini di urutan ke empat. Jadi urutannya facewash - toner - essence - lotion. Aku sengaja pakai di urutan ke-4 karena aku suka double toning. Jadi toner pertama yang kupakai aku jadiin pembersih sisa-sisa face wash, sedangkan essence dan lotion ini nantinya jadi semacam hydrating toner. 
Nah, sesuka hati aja sih sebenernya, yang penting kamu merasa nyaman. Sebenernya aku juga masih bertanya-tanya, kok ada produk lotion tapi untuk wajah. Karena di bayanganku yang namanya lotion itu ya kaya cream pekat gitu. Tapi yang ini sama sekali bukan kaya lotion yang dipake di badan kok.


First impression
Pertama beli sekitar bulan Januari lalu, dan di tutup botolnya ada sticker dengan muka Laura Basuki nampang disitu. Ada tulisan 'Sold 1 every 2 seconds in Japan'. Betapa larisnya lotion ini di Jepang yah.

Nah yang bikin agak down karena tubenya terbuat dari plastik, tapi dengan tutup fliptop yang memudahkan saat menuang produk. Tapi pernah waktu itu aku masukin tas, meskipun dalam posisi tertutup, tapi produk bisa merembes keluar. Jadi sekarang jarang aku bawa bepergian. 
Nah untuk produknya sendiri memang cair, warnanya mirip kaya air kelapa, gak ada bau sama sekali dan sesuai sama claimnya "fragrance free, colorant free", teksturnya waktu kena kulit kaya berasa licin, lumayan cepat meresap, tapi pemakaian yang berlebihan bisa membuat kulit terasa lengket. Aku sih pakainya sedikit aja, paling 3-5 tetes, biar gak terasa begitu lengket. Karena isinya yang lumayan banyak, jadi lotion ini awet banget, aku menghabiskan 1 botol (100 ml) sekitar 4 bulan dengan pemakaian rutin pagi dan sore.




Ngefek gak dikulit aku?
Setelah 6 bulan pakai ini, memang dari awal gak ada breakout, gak bikin jerawatan, gak nambah-nambahin komedo, dan teksturnya yang cair bisa cepet meresap jadi bisa ditimpa produk lain. Aku merasakan banget efek melembabkan dari lotion ini. Kalau aku pakai di pagi hari, nanti sampai siang kulit tetep lembab dan sama sekali gak bikin minyakan. Ya walaupun ini bukan satu-satunya produk moisturizer yang aku pakai, tapi dia berkontribusi banget untuk menjaga kelembaban kulitku.

Meskipun di claimsnya ada efek untuk brightening, tapi sejauh ini kulitku masih memiliki tone yang sama dan belum merasakan efek bright yang sebenar-benarnya. Dark spot juga masih sama seperti sebelumnya. Hasil mungkin akan berbeda-beda di setiap kulit. Tapi di kulitku ini sangat bagus untuk melembabkan.

Overall aku suka sama produk ini, dan masih akan repurchase selama gak bikin kulit bermasalah. Cukup menarik juga sih, ada lotion dengan harga yang lumayan terjangkau dan hasilnya cukup memuaskan.

Rating
7/10
Sekian dulu review kali ini. Hal-hal kurang jelas silakan email atau komen dibawah ini ya. Thanks for reading my review and see you!

Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion Review Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion Review Reviewed by Dini Nh on July 28, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.