Review Secret Key Milk Brightening Toner | For all skin types

Seperti yang sudah-sudah, aku selalu antusias kalo bikin review suatu produk, meskipun gak konsisten dan telat banget postingnya, tapi ini bukti kalo aku masih senantiasa peduli sama kecantikan kalian semua. 

Seperti judulnya, kali ini aku bakalan review skincare yaitu toner dari brand Secret Key. Mungkin masih banyak yang belum familiar sama si toner ini. Sengaja aku review, siapa tau berguna bagi kalian yang masih bingung pilih toner. Anyway ini merupakan toner kedua aku dari secret key, dulu pernah coba tapi yang varian Witch Hazel. 
Kalau ada yang belum baca reviewnya, boleh dibaca lagi 》》 Review Secret Key Witch Hazel Toner 

For your information, secret key punya 5 varian toner yang disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit
  1. Aloe Soothing Moist Toner - untuk kulit kering dan kulit dehidrasi *alcohol free 
  2. Rose Floral Softening Toner - untuk kulit kering dan kusam *alcohol free
  3. Milk Brightening Toner - untuk semua jenis kulit *alcohol free
  4. Tea Tree Refresh Calming Toner - untuk kulit berminyak dan berjerawat
  5. Witch Hazel Pore Clear Toner - untuk kulit berminyak dan untuk mengecilkan pori-pori
Awal mula pakai toner ini sebenernya karena alasan harga yang affordable, alasan lain ya karena ingredientsnya aman dan isinya banyak. Jadi aku pikir ini bakalan bagus kalo dipake buat harian, awet, ramah di kantong dan aman dimuka.


Review Secret Key Milk Brightening Toner Indonesian

Brand : Secret Key
Series : Milk Brightening Toner
Price : around 90k - 150k
Netto : 248 ml
Suitable for : All skin types
Skin concern : Brightening


Description

Colostrum contains skin growth factor natural protein and natural AHA, so it is effective for skin brightening and its abundant vitamin, minerals and ion are helpful for enhancing skin immunity. Vitamin and minerals of milk supply skin with nutrient and moisture making bright and elastic skin. And the protein discomposing enzyme in the milk removes keratin and waste matters for bright skin tone as well as balancing skin oil and misture balance for healthy skin.

NB. Descriptionnya super duper mungil banget tapi alhamdulillah aku masih sanggup baca.


Review Secret Key Milk Brightening Toner

Packaging

Botol plastik bening dengan tutup flip memudahkan untuk mengambil produk. Tutup juga kenceng, dijamin aman kalo dibawa-bawa dan produk ga bakalan tumpah/merembes. Pastikan juga saat beli produk masih tersegel plastik diluarnya, dan ada segel lagi di bawah tutupnya.
 





Ingredients

So sorry i cant read the whole things written on product. I suggest you to check through cosdna. Just click the link here
Review Secret Key Milk Brightening Toner Indonesian


Baca Juga : Secret key witch hazel toner review


How to use

Bersihkan dahulu wajah menggunakan face wash dan keringkan wajah, lalu tuang produk ke kapas secukupnya, dan usapkan ke wajah. Bisa juga langsung tuang ke tangan, dan tap-tap langsung ke wajah.

First impression

Namanya juga milk toner, dari luar dah nampak warnanya putih, saat kena kulit ternyata teksturnya sangat cair, ringan, dan mudah meresap. Ada beberapa keterangan produk di luar tube, tapi sayangnya tulisan terlalu kecil, dan beberapa keterangan pakai hangeul. So, mau ga mau harus cari informasi tambahan sendiri.
Pertama kali coba, to be honest agak aneh, karena ga ada cooling sensation sama sekali. Soalnya aku terbiasa pake toner yang mengandung alcohol. Nah ini toner bener-bener alcohol free dan berasa kaya ngolesin air ke muka. Dia cepet banget meresap dan ga bikin kulit berasa lengket/berminyak. Pokoknya super ringan!! ❤

Untuk wanginya enak tapi lumayan kenceng, jadi aku kurang suka. Bau semacam bunga-bungaan gitu sih. Aku selalu pusing kalo nyium bau bunga yang terlalu kenceng.

After 6 months using this product..
Seperti yang udah aku bilang, product harganya miring dan isinya banyak, jadi dijamin lama habisnya. Setelah 6 bulan pemakaian, product masih sisa seperempat tube loh ini. Efeknya juga lumayan keliatan banget. Yang jelas dia bisa ngebersihin sisa-sisa kotoran, membersihkan kulit mati, dan meredakan kulit yang lagi sensitif. Walaupun udah pakai facewash, tapi seringkali di kapas masih nyangkut kotoran dan kulit mati. Selalu ada noda coklat samar-samar di kapas. Itu juga sebagai bukti bahwa toner penting banget untuk mengembalikan Ph kulit dan melenyapkan sisa-sisa kotoran di wajah. 
 
Aku super happy banget sama brand secret key, karena selalu cocok sama formulanya dan dia gak pernah ngecewain kulitku. Sebatas toner pun dia bisa ngebantu juga untuk mengurangi peradangan di kulit, bruntusan, atau purging gegara penggunaan produk baru. Mungkin karena komposisinya terdiri dari berbagai macam extract bahan-bahan natural, jadi dia lebih acceptable sama kulit kita. 
 
Lalu gimana claims "brightening" dari produk ini? 
 
Sejujurnya aku merasakan kulitku 1 tingkat lebih cerah, tapi ya berhubung produk skincare yang aku pakai cukup banyak, jadi si toner ini menurutku salah satu produk yang mendukung untuk mencerahkan. Karena sesungguhnya kulit cerah itu diawali dari kulit sehat, kulit sehat salah satunya ditandai dengan kelembaban yang baik. Jadi, ketika kulit terjaga kelembabannya, otomatis akan tampak lebih cerah dan glowing.

Conclusion

Aku suka sama toner ini, super ringan, ngefek di kulit, dan murah. Kekurangannya hanya di wanginya saja yang terlalu strong. Semoga secret key membaca tulisan ini dan benerein formula produknya jadi bebas fragrance. hehe


Repurchase?
Yes. Tapi juga pengen coba varian lain
 
Gimana? Semoga bisa jadi tambahan informasi buat kalian yang lagi galau milih toner yaa.
 
Dan kalau kalian pengen aku review suatu produk, atau mau tanya apapun terkait review aku, silakan post comment aja girls.
 
Thanks for reading my review. Sampai jumpa di post selanjutnyaaa 🎈
Review Secret Key Milk Brightening Toner | For all skin types Review Secret Key Milk Brightening Toner | For all skin types Reviewed by Dini Nh on November 24, 2017 Rating: 5

6 comments:

  1. Replies
    1. Cari di shopee aja, udah banyak bgt kok :)

      Delete
    2. Ada diwatsons/guardi gaa? Racun emg si secret key ini😂😂

      Delete
    3. ga adaaa. harus beli online. huhu

      Delete
    4. Di Ranch Market ada say, kebetulan aku baru beli, baru cobain. Semoga cocok juga di aku

      Delete
  2. di shope nama olshopny apa kk? takutny bnyk abal" ,malahan ad hrgny 80rb huu

    ReplyDelete

Powered by Blogger.