The Face Shop Herb Day 365 Cleansing Foam Review

Pada tulisan kali ini aku bakal bikin short review. Aku punya satu produk basic skincare yang bakal aku ulas secara padat jelas. 

Kali ini aku cobain face wash dari brand The Face Shop. Awal ketertarikan buat beli yaitu karena packagingnya sangat eye catching, ada berbagai macam varian yang disesuaikan dengan jenis kulit, dan yang pasti harganya sangat affordable alias murmer. Penasaran kan gimana performa si face wash ini? Lets check it out!

The-face-shop-herb-day-365-facewash

Brand : The Face Shop
Series : Herb Day 365 Cleansing Foam Acerola
Price   : Rp 50.000 - Rp 80.000
Net wt : 170 ml

Suitable for : all skin types

Description
Formulated with Acerola extract, this mild cleansing foam helps dull skin become bright and radiant.

Packaging
Dibalut dengan tube besar berbahan plastik elastis yang tebel dan tutup flipflop membantu banget biar produk mudah diambil. Aku agak susah describe packagingnya, karena dia dari plastik tapi elastis kaya karet itu loh. Haha. Semoga kamu tau yang aku maksud. 
Tutupnya juga flip kenceng, jadi produk dipastikan aman dan juga mengurangi kontak dengan udara luar. Tapi nanti kalo dah sering dibuka - tutup, si tutup sendiri jadi rusak, punyaku jadi ga bisa nutup sempurna. hihi.

The-face-shop-herb-day-365-facewash
Ingredients
Water, Myristic acid, glycerin, stearic acid, potassium hydroxide, sorbitol, glycol distearate, lauric acid, malpighia glabra (acerola) fruit extract, aesculus hippocastanum (horse chestnut) bark extract, saponaria officinalis leaf extract, alchemilla vulgaris extract, salvia officinalis (sage) leaf extract, fragrance, butylene glycol, disodium EDTA, hydroxypropyl methylcellulose, yellow 6 (Cl 15985), red 33 (CI 17200).
Nih level keamanan tiap ingredients berdasarkan cosdna.


Directions to use
Message over wet face and rinse off with lukewarm water.
Basahi wajah. Ambil face wash secukupnya, busakan di tangan, lalu ratakan ke wajah dan pijat-pijat lembut, lalu bilas dengan air hangat-hangat kuku. 
FYI. Aku ga pernah pake air hangat untuk bilas, aku selalu pakai air biasa. Karena air hangat bisa mengikis lapisan keratin kulit dan membuat kulit semakin kering.


First impression
Pertama dari teksturnya, creamy sedikit padat, tapi lembut banget pas kena kulit. Terus pas dibusakan, foamnya lumayan banyak. Jadi kukira pake secuil aja udah cukup buat satu muka. Foammya lembut dan wanginya enak. Berhubung aku kurang suka wewangian, jadi malah langsung jatuh cinta sama produk yang wanginya samar-samar gini. Dah gitu baunya semacam buah dan seger banget. 
Setelah dibusakan, langsung usapkan ke wajah, pijat bentar lalu bilas. Setelah dibilas, muka langsung berasa bersih, minyak-minyak dan kotoran di wajah luntur tak bersisa. 


The-face-shop-herb-day-365-facewash

After 3 months using this product..
Btw produk ini isinya banyak banget, 170 ml abis sekitar 5 bulan, padahal aku pakainya rutin pagi sore. Claimsnya dia bisa mencerahkan wajah, but so far aku belum merasakan efek kulit jadi cerah sih. Tapi setelah cuci muka memang langsung jadi tampak cerah banget. Dan ga tau perasaanku aja atau gimana, setelah dibilas muka jadi lebih halus, terus pori-pori jadi mengecil. Tapi sayangnya cuma dalam waktu singkat aja.

Btw berkali-kali pakai juga gak bikin breakout, karena memang pas liad komposisinya kebanyakan dari ekstrak bahan-bahan alami dan bebas dari bahan terkutuk seperti SLS dan paraben.

Meskipun dia cocok untuk semua jenis kulit, tapi menurutku ini lebih berguna banget buat kulit normal dan berminyak. Karena setelah dibilas, aku rasa dia masih memberikan kesan kulit kering/kesat. Kering aja sih, ga sampe kaya ketarik. Dan kulitku memang tipenya udah kering, jadi sepertinya belum begitu pas kalau pake produk ini.

Seperti biasa, namanya skincare itu pasti memberikan hasil yang berbeda di setiap pemakainya. Bisa jadi cocok di kulitku tapi enggak cocok di kulitmu, dan sebaliknya. Tapi overall aku suka sih sama produk ini. Worth to try.

Nah ini ada berbagai varian yang bisa kamu pilih. Sesuaikan dengan jenis kulit kamu yaa..

The-face-shop-herb-day-365-facewash

Where to buy?
The face shop sudah punya counter di mall-mall di kota besar. Tapi kalo males ke mall, kamu bisa beli di berbagai online shop. Pokoknya udah banyak banget yang jual.

Sekian dulu review singkat kali ini, silakan comment atau email kalau kamu pengen tanya lebih detail produk ini. Semoga bisa jadi referensi buat kamu yang lagi cari-cari cleansing foam ya.
Thanks for reading my review. Sampai jumpa di postingan selanjutnya 🎈

The Face Shop Herb Day 365 Cleansing Foam Review The Face Shop Herb Day 365 Cleansing Foam Review Reviewed by Dini Nh on November 30, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.