Chlodio Moisturizer Lotion Review

Belakangan ini emang lagi ada beberapa kegiatan yang cukup menyita waktu dan menguras energi. Kudu ngurus ini itu, ada acara macem-macem, belum lagi pekerjaan harian yang kadang bikin lelah. Disaat-saat itu pula, aku kadang ngerasa males buat merawat kulit. Bahkan produk-produk perawatan kulit yang udah abis kadang aku biarin aja, saking gak sempet-nya repurchase. Dan walhasil, beberapa minggu ini muka jadi keliatan kusem kering gak ketulungan.

Kebetulan sekitar 2 minggu yang lalu, aku cobain moisturizer dari brand Chlodio. Btw, Chlodio ini brand lokal asli buatan Indo loh. Lebih lengkap silakan simak reviewnya dibawah ini yaa..




Description
An all in one lightweight moisturizer that rejuvenates, brightens, and maintains healthy skins

Claims
Keeps skin hydrated and healthy  

Chlodio Moisturizer Lotion ini merupakan pelembab ringan yang dapat mengikat kelembaban kulit dan membantu memelihara kesehatan kulit. Diformulasikan dengan kandungan utama vitamin B3, ekstrak kurma, dan ekstrak asam jawa yang dapat memudarkan tanda-tanda penuaan. 

Suitable for : All skin types

Chlodio-moisturizer-lotion

Komposisi

Aqua, Niacinamide, Glycerin, Sunflower (Helianthus annuus) seed oil, Propylene glycol, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Date (Phoenix dactylifera) extract, Tamarindus indica extract, Polyacrylamide, Butylene glycol, Hydroxyethylcellulose, C13-14 isoparaffin, Laureth-7, Tocopherol, Ceramide 3, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Hexamidine diisethionate, Sodium bisulfate, Sodium hyaluronate, Potassium sorbate, Sodium benzoate, Citric acid, Ananas sativus fruit extract, Centella asiatica extract, 1,2-hexanediol, Ethylhexylglycerin, Panax gingseng root extract, Sodium acrylates copolymer, Paraffinum liquidum, PPG-1 trideceth-6, Aluminum starch octenylsuccinate, Panthenol.

Aku termasuk orang yang hati-hati banget sama komposisi produk. Pengennya yang aman dan gak bikin kulit iritasi. Good news nih, Chlodio sudah memformulasikan produknya dengan paraben-free dan fragrance-free. Chlodio juga meng-claims produk ini aman untuk ibu hamil dan menyusui. 

Selain itu, kandungan yang diunggulkan adalah Niacinamide, Date, Tamarin, dan Pineapple. 

Niacinamide (vitamin B3) memang sudah terbukti punya efek mencerahkan kulit dan menyamarkan dark spot. Di ingredient-list, niacinamide ada di urutan kedua, it means konsentrasi vitamin B3 di produk ini relatif banyak. 
Date (ekstrak kurma). Sejujurnya baru kali ini nemu ekstrak kurma ada di suatu produk. Setelah aku baca-baca, ternyata kurma mengandung salicylic acid dan antioksidan. Salicylic acid punya efek keratolitik, jadi bagus buat mengangkat kulit mati.
Tamarin (asam jawa). Asam jawa ternyata mengandung vitamin A dan C yang tinggi. Selain itu, asam jawa juga disebut-sebut mengandung Citric acid dan Malic acid tertinggi yang sangat efektif untuk menyamarkan noda hitam.
Pineapple (nanas) juga kaya antioksidan yang bagus buat melawan radikal bebas.

Demi apa produk lokal bisa se-hebat ini. Salute!! 😍


Cara Pakai
Gunakan pagi dan malam pada wajah bersih untuk hasil maksimal.


Chlodio-moisturizer-lotion

Produk ini di package dengan tube yang simple, aplikatif, tapi mewah. Isinya 50 ml, jadi menurutku pas banget kalo mau dibawa-bawa, gak menuhin tempat dan praktis. Tutupnya juga kenceng, jadi si produk gak bakal tumpah. 

Yang aku suka, aplikatornya bentuk pump gitu, jadi gampang dipakenya. Tinggal tekan, produk langsung keluar. Yang pasti model pump begini bikin produk lebih higienis, karena gak terpapar langsung dengan udara luar.

Chlodio-moisturizer-lotion


Tekstur produknya berbentuk krim tapi ringan, bukan krim yang pekat loh ya. Pas kena kulit juga mudah diratakan dan gak bikin lengket. 
Karena claimsnya fragrance free, jadi sudah pasti pelembab ini gak berbau alias hambar, pas banget buat orang macam aku yang kurang suka wewangian.


Review

Aku udah pake produk ini sekitar 2 minggu. Dari awal pake, emang langsung suka sama teksturnya. Sangat ringan, mudah diserap, trus mudah diratakan. Sejujurnya kulitku kadang suka rewel kalo pake pelembab, terutama pelembab yang teksturnya krim yang pekat. Kulitku kan tipenya kering, tapi kalo pake pelembab yang thick, malah jadi minyakan dan jerawatan. Nah Chlodio Moisturizer ini ternyata super-mild dan formulanya cocok buat kulit keringku.

Untuk cara pakainya, sebaiknya pake pas kulit bener-bener bersih, yaitu setelah cuci muka. Tujuannya biar kandungan nutrisi dalam pelembab bisa diserap optimal. Aku pakai sehari 2 kali, pagi dan malem sebelum tidur. Kalo dipake single use, produk ini bakal cepet banget diserap dan menyatu sama kulit. Kalau mau layering sama skincare lain juga bisa kok, just like i do. Aku setelah cuci muka pake toner dulu, lalu pake serum, nah terakhir baru pake pelembab ini. Combo banget buat mengunci produk skincare yang kita pake sebelumnya. Di wajah juga jadi lebih lembab, tampilan muka pun jadi bouncy dan dewy.

Buat yang kulitnya berminyak gak perlu ragu sih, ringan banget pokoknya, gak ada rasa lengket juga.

Sejauh ini aku ngerasa klop sama produk ini, sangat membantu melembabkan tapi gak bikin muka berminyak. Kalo misal dipake malem hari, nanti pagi hari pas bangun tidur muka keliatan cerah, terus tekstur kulit berasa lembut. 

Beberapa bulan ini muka juga muncul beberapa jerawat yang lumayan gede. Nah sialnya ada bekas jerawat yang warnanya item kecoklatan, pokoknya ga enak di liat dan letaknya pas di pipi sama dahi. Setelah rutin pake moisturizer ini, lama-lama bekasnya memudar. Belum bener-bener ilang sih, tapi sekedar memudar pun aku udah bahagia tiada tara. Karena untuk menghilangkan bekas jerawat memang harus sabar dan telaten.

Pada intinya, hidrasi itu kunci dari serangkaian perawatan kulit kita. Dan itu berlaku untuk semua jenis kulit lohh. Ketika kulit lembab, maka lapisan moisture barrier kulit juga akan kuat dan terjaga. 


Sekian dulu ya review kali ini. Semoga bermanfaat yaa

Chlodio Moisturizer Lotion Review Chlodio Moisturizer Lotion Review Reviewed by Dini Nh on December 03, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.