Sumo Sushi Bar, Ambil Sendiri Sushi Yang Kamu Mau

Udah lumayan lama gak bikin review kuliner yahh. Here i'm back again!

Sejujurnya aku bukan orang yang paham soal makanan, gak paham soal komposisi rasa, soal bumbu-bumbuan apalagi. Bumbu hidup malah aku sedikit paham. Intinya hobi kulineran ini sebatas kesenangan pribadi dan salah satu pain killer yang HQQ. *apasihhh 
Selama aku ada budget, lalu pengen makan sesuatu, dan ada temen (hidup) yaudah langsung cuss lah, karena bisa merasakan sesuatu yang baru itu menyenangkan gaeeess.

Kali ini kita pengen makan sushi, which is ditempat ini kemarin lagi ada promo menarik buat para penggila makan. Langsung aja yah, nama tempatnya Sumo Sushi Bar. Lokasinya ada di Hartono mall Jogja. Di kota lain sepertinya juga ada cabangnya.

sumo-sushi-bar

Sebenernya udah lama pengen kesini, cuma masih bingung sama konsepnya. Bukan apa-apa yakk, cuma nanti takut malu-maluin pas udah sampe sana. wkwk. Finally kita coba baca-baca konsep sushi bar ini, kemudian cari promonya, dan akhirnya keturutan makan di sini.

Sebenernya apa yang bikin bingung?
Coba amati video yang aku take dibawah ini ya. Disitu ada piring sushi jalan sendiri, ajaib banget kan? nah loo...
Setelah aku browsing, ternyata mesin ini namanya 'sushi belt'. Sushi belt ini sebagai penggerak otomatis piring berisi sushi. Pelayan gak perlu nganter makanan kita ke meja, dan kita tinggal ambil pilihan sushi yang kita mau. Jadi jangan heran ya kalo ada sushi seliweran di depan kita.

sushi belt

Kalo kamu mau makan di tempat ini ya tinggal masuk aja. Terus bakal ada mas-mas yang nunjukin tempat duduk yang kosong. Btw disitu kita bisa liad langsung sushinya dibuat. Para kokinya ada didepan mata banget tuh.

Terus kita duduk, dan langsung dikasih menu untuk minuman. Silakan pilih minumnya dan langsung bilang ke mas-masnya.

Sambil nunggu minum dateng, sebaiknya pantengin terus sushi yang seliweran di depan kita. Hehe. Yang kira-kira kamu pengen, langsung ambil aja, gak usah malu-malu. Soalnya kalo kita ragu-ragu nanti itu sushi keburu lewat dan bisa keambil orang. Kan sedih kaan...

Untuk harganya, semua sushi harganya sama, yaitu Rp 15000/piring.

Cara bayarnya, setelah kamu selesai makan, langsung aja ke kasir, dan disana udah ada petugas yang menghitung jumlah piring di meja kita. Kita tinggal bayar. Selesai.


Review
Waktu itu berdua udah target mau makan maksimal 7 piring aja. Promonya kalo beli lebih dari 7 piring harganya jadi 12000/piring. Kalo lebih dari 10 piring, harga sushi jadi 10000/piring. Dan sepertinya 5 piring pun sudah cukup mengenyangkan.

Lalu, apa yang terjadi? Berbagai macam sushi yang seliweran di depan mata ternyata menggoda iman banget gaess. Setiap sushi yang lewat selalu lucu dan imut bentuknya. Galau pengen makan setiap sushi yang berbeda bentuk dan isian. Dan akhirnya, maafkan kami yaa, berdua bisa habis 14 piring.  Itupun sebenernya masih pengen lagi. Hmm maaf khilaf ๐Ÿ˜‹

Soalnya gak berasa banget. 1 piring isinya ada yang cuma 1 sushi roll, ada yang 4 sushi roll (kecil-kecil). Tergantung bahan yang digunakan, kalo kebetulan bahan yang dipake mahal ya pasti isinya cuma 1 atau 2 aja. 

Nah ini beberapa sushi yang kita makan kemarin. Aku gak foto semua yaa, cuma fotoin yang lucu-lucu dan unik aja.

sumo-sushi-bar


Dua sushi diatas itu sejenis tobiko sushi. Tobiko itu telur ikan yang rasanya renyah-renyah. Aku kira tobiko cuma ada yang warna orange saja, ternyata ada beberapa jenis tobiko. Itu ada yang warnanya hijau dan hitam. Tapi overall rasanya mirip kok.

baby octopus
Nah diatas itu tergemas banget sih. Biasanya octopus di iris-iris tipis untuk dibuat sushi, kalo yang ini diberi utuh tapi dengan ukuran yang kecil. Btw octopus ini rasanya enak kok. Manis terus teksturnya kenyal tapi gak alot. Aku suka!

chicken katsu
Selain sushi-sushian, ada juga ayam katsu yang disiram saus teriyaki. *kayanya
Rasanya enak sih, sayangnya udah dingin jadi agak aneh. Hihi. Secara makan gorengan kan enaknya kalo masih anget-anget renyah. 

sumo-sushi-bar
salmon


Dua sushi diatas itu adalah sushi dengan ikan mentah yang wajib dicoba. Kalo kamu kurang suka yang mentah-mentah begini, silakan skip dan pilih menu lain. Tapi aku sih gak masalah, soalnya tekstur ikannya lembut banget, dan rasanya juga masih fresh. 


Jujur yang ijo-ijo diatas itu aku enggak ngerti namanya. Rasanya renyah, pinggirnya digulung pake nori, dan ternyata enak sih.

fruit sushi
Nah diakhir-akhir kita mau pulang kok ada sushi yang kayanya cocok buat dessert, yaitu fruit sushi. Isinya ada buah naga dan mangga digulung pake nasi, terus dikasih mayonaise, well ini juga seger dan kombinasi yang pas. Cocok untuk mengakhiri makan kita.

Btw kalo sushi jenis lainnya itu menurutku lumayan kok rasanya, ya kaya umumnya sushi sih, cuma yang aku rasain sushi disini rasanya lebih simple dan gak bikin eneg. Efek porsinya dikit juga kali yaa. Sampe kalap habis 14 piring. Deuhhh...

Tapi buat pecinta sushi, tetep gak afdol kalo gak cobain salmonnya. Itu bener-bener raw dan masih segar. Teksturnya juga lembut, nasinya juga enak. Terus ada juga itu baby octopus yang imut. Gemes banget sama bentuknya, agak sayang juga mau makan. Hehe. Tapi yaudah sih pas dimakan ternyata si octopus ini empuk, ditambah saus yang rasanya manis itu juga bikin si octopus ini makin berasa enak. Dua sushi itu jadi favorit aku ๐Ÿ’•

Sayangnya kita harus sabar nunggu kalo kita dateng di jam-jam tertentu, kadang sushi belt bener-bener kosong. Dan varian sushi yang muter kadang kurang variatif dan itu-itu aja. Jadi kalo kamu niat kesini, sebaiknya nongkrong nunggu agak lama, sambil liad siapa tau ada sushi baru yang lewat depan kita. Intinya biar bisa cobain varian sushi yang ada. Hehe

In conclusion,
Pengalaman makan yang seru!!! Tempatnya bersih dan nyaman, konsepnya lucu,  varian menunya juga cukup banyak. Kalo soal harga untungnya aku kesitu pas ada promo, kalo gak ada promo menurutku agak mahal juga kalo per piring dibanderol dengan harga segitu. Pasti jadi mikir-mikir juga kalo mau makan. Tapi sesekali gak ada salahnya kalo mau cobain.


Yeap segini dulu kulineran kali ini, kalo ada rekomendasi tempat makan yang seru dan enak, komen di bawah yaa. Terimakasih ๐Ÿ˜‡

Sumo Sushi Bar, Ambil Sendiri Sushi Yang Kamu Mau Sumo Sushi Bar, Ambil Sendiri Sushi Yang Kamu Mau Reviewed by Dini Nh on December 29, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.