Suasana Makan Yang Nyaman Di Ichiban Sushi

Mau musim panas atau musim hujan, anak kekinian pasti demen banget nongkrong berjam-jam di tempat makan. Aku bukan anak kekinian, tapi memang lebih nyaman kalau ngobrol-ngobrol di resto atau tempat makan tertentu. Terkadang, makan itu sebagai faktor pendukung aja sih, tapi poin pentingnya adalah bisa ketemu sahabat, curhat-curhat, sharing apapun. Yeap!!
Nah, salah satu tempat yang sering banget aku kunjungi yaitu Ichiban Sushi. Ichiban ini biasanya cuma ada di kota besar dan di dalem mall. Lucky me, cabang ichiban sudah ada di tempat tinggalku yang jauh dari kota besar ini, tepatnya di Artos Mall Magelang. 

Namanya aja Ichiban Sushi, jelas menu yang ditawarkan pun seputar sushi. Tapi gak melulu sushi denk, disini ada japanese food lain, pas banget buat yang gak begitu suka sushi-sushian. Ada macam-macam udon, bento, ramen, dan donburi. 

ichiban-sushi


Sejujurnya udah sering banget kesini dan aku seneng coba-coba makanannya, pokoknya biar bisa ngerasain semua varian menunya. Oke, gak perlu lama-lama lagi. Kita mulai dari first impression tempatnya.

Dari judulnya udah ketauan banget yaa, aku emang suka banget tema disini. Furniture-nya pake kayu gitu, terus tempat duduknya juga ada yang nyampur dan terpisah. Ini foto yang aku copy paste dari google map.


Yang aku maksud terpisah tu semacam foto dibawah ini yaa. Jadi antara kursi yang satu dan yang lain ada sekatnya. So, disini privasi jadi lebih terjaga. Dan ini jadi kursi favorit kalo kesini. tapi sayangnya kursi ini cuma beberapa aja, kalo pas jam rame kadang udah penuh dan gak kebagian.


Well, setelah dapet tempat duduk, nanti pelayan bakal nyodorin menu dan kita bisa pilih-pilih dulu. Biasanya ini part terlama sih, soalnya pasti galau mau makan yang mana. Hmmm. Beberapa waktu lalu aku kesini dan pesen beberapa menu dibawah ini...


Pertama, chick goma fried rice. Ini semacam ayam digoreng tepung terus dipasangin sama mayo salad dan nasi putih. Ya namanya ayam ditepungin, gak pernah fail lah yaa. Apalagi di makan sama mayo salad, bisa seger gitu rasanya. Sayangnya aku ngerasa ini tepungnya agak keras/alot gitu, jadi kudu ekstra waktu gigit. It's okay, namanya juga nyoba, tapi dari rasa tetep enak kok, gurih-gurih manis gitu.
chick-goma-fried-rice
Chick goma fried rice Rp 34000
Selanjutnya adalah sushi dengan citarasa lokal banget, yaitu deep fried roll. Kalo kesini pas malem-malem, enaknya pesen yang anget-anget dong. Nah deep fried roll ini pas banget dijadiin cemilan. Jadi dia sushi yang digoreng gitu gaess. Waktu disajikan pun bener-bener masih panas. Isian di dalemnya kalo gak salah ada tuna, udang, crab stick, dan mentimun. Kalo yang gak suka ikan-ikan mentah, sushi ini bisa dicoba.

deep-fried-roll
Deep fried roll Rp 46000
Selanjutnya adalah niku udon. Sejauh ini emang belum ada yang bisa nandingin marugame udon sih, tapi yang satu ini juga enak dan wajib dicoba. Aku juga baru kali ini cobain udon di ichiban. Dan yang bikin terkejut adalah kuahnya ini manis dipadu daging sapi yang gurih, bikin gak bisa berhenti makan si udon ini. Porsinya pun lumayan banyak.
Rasa kuahnya itu ringan banget, bumbu kuah sama beefnya enak, jadi porsi segini berasa ringan aja gitu, gak eneg sama sekali. Worth it!!

niku-udon-ichiban
Niku udon Rp 38000
Nah yang satu ini adalah chicken dry ramen. Aku lupa berapa harganya, tapi karena ini dry ramen, porsinya jadi terkesan sedikit. Kurang mengenyangkan kalo kita pas lagi laper. Heuuu.
Dibanding ramen, aku lebih suka udonnya sih, karena ramen disini menurutku rasanya kurang greget. Meskipun namanya dry ramen, tapi tetep ada kuahnya dikit. Sayangnya kuahnya ini terlalu dominan manis. Andaikan agak gurih gitu pasti lebih nikmat.


Kalo ini sushi platter, aku beli ini waktu mereka awal-awal buka. Sorry udah lupa harganya. Untuk rasanya ya seperti sushi pada umumnya, yang pasti ikannya masih terasa fresh.


Sejauh ini, ichiban jadi salah satu tempat makan favorit. Meskipun harganya kurang ramah kantong, tapi kalo sesekali kesini it's okay lah, karena kita dapet pelayanan yang ramah, menu yang variatif, terus rasa yang cocok di lidah.

Sekian dulu review kuliner kali ini. Semoga bermanfaat 😊
Suasana Makan Yang Nyaman Di Ichiban Sushi Suasana Makan Yang Nyaman Di Ichiban Sushi Reviewed by Dini Nh on April 18, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.