Review FREEMAN Charcoal and Black Sugar Mud Mask

Siapa sih yang gak tau sama masker yang satu ini? Masker yang hits gara-gara di review habis-habisan sama Suhay salim dan penjualannya di berbagai marketplace jadi melejit. Aku pun jadi tergoda buat nyoba karena freeman ini seliweran dimana-mana. Udah gitu banyak banget varian dan jenisnya, so bisa banget disesuaikan sama kebutuhan kulit kita. Setelah baca-baca dan galau mau pilih yang mana, aku akhirnya putuskan buat beli yang Charcoal and Black Sugar Mud Mask. Yes, ini mud mask. Semacam lumpur gitu yaa teksturnya, dan ini aku pilih ini karena (sepertinya) cocok buat mukaku yang kusam dan kering.


Description
This velvety mud mask works its magic to moisturize, remineralize, and make skin sensationally soft. Activated Charcoal helps lift away oils and toxins without over-drying skin. Black Sugar helps hydrate skin and smooth away roughness. Perfect for normal to combination skin.

Yaaa sekilas seperti itu deskripsinya. Dia bisa melembabkan dan melembutkan kulit. Btw disitu ditulis untuk jenis kulit normal-combination, sementara kulitku normal-kering. Gapapa lah yaa, coba saja dulu nanti hasilnya seperti apa.


Packaging

Freeman masker ini di package dengan tube karet yang elastis, dan isinya cukup banyak, yaitu 175 ml. Kalo seminggu dipake 1-2kali kayanya bakalan awet banget, bisa setahun baru habis. Tapi tergantung jumlah pemakaian juga sih. Terus pas beli aku gak dapetin box atau case dan semacamnya, cuma tutupnya aja yang masih tersegel plastik. Gapapa sih, ini udah cukup melindungi dan memastikan produk belum pernah dibuka sebelumnya.
Oh iya, masker ini sebaiknya digunakan dalam jangka waktu 36M (36 Months= 36Bulan= 3 tahun) setelah produk dibuka. Which is ini waktu yang lama banget, beda dengan produk-produk korea ataupun vegan lainnya yang biasanya hanya punya PAO (Period After Opened) sekitar 6 bulan atau 12 bulan maksimal.


Maafkan kemasan yang udah agak keriting, karena belinya udah lama dan baru di review sekarang. hehehe.

Kalo ada yang penasaran komposisinya, coba dibaca sendiri yaa.


Kalo menurutku lengkap banget kandungannya, banyak ekstrak tanaman dan buah yang berguna menutrisi kulit. Selain itu ada Activated Charcoal yang berfungsi untuk mengangkat minyak dan kotoran dalam kulit. Activated charcoal ini biasanya khas warna hitam dan sering digunakan untuk produk masker. Tapi penggunaan masker dengan activated charcoal sebaiknya memang gak tiap hari, karena dia bisa menarik minyak alami kulit dan bikin kulit jadi kering.

Cara Pakai
Cara pakainya gampang kok, tinggal oleskan ke muka, tunggu 7-10 menit atau sampe masker kering. Setelah itu bilas dengan air hangat. Bisa digunakan 2 kali seminggu atau bisa disesuaikan dengan kondisi kulit muka masing-masing yaa.

Aku sih tim malas dan sesukanya kalo maskeran. Kalo pas selo dan pengen maskeran, aku baru pake. Biasanya sih pas weekend atau kalo pas libur kerja, ceritanya biar me time sambil memanjakan kulit gitu laa. Pakenya pun aku lebih suka kalo bangun tidur dan sebelum mandi, jadi pas muka masih oily-oily lembab gitu. Nanti setelah maskeran aku baru cuci muka, menurutku cara ini bisa lebih maksimal membersihkan kulit tanpa membuat kulit kering.

Impression

Aku beli ini masker sudah sekitar 4bulanan, dan sekarang masih banyak banget soalnya gak rutin pake. Kadang malah suami yang minta maskeran, tiap weekend doi pake juga. So, ukuran 175ml ini sebenernya sangat bejibun untuk sebuah masker. Untung expirednya masih lama.

Baiklah kita coba swatch dulu ya. Jadi, meskipun masker ini mengandung black sugar, ternyata bukan blacksugar yang keliatan mata gurlss. Haha. Lha biasanya latah kalo ada black sugar pasti ada butiran gula gitu ya di maskernya, eh ini kok malah ga ada sama sekali. Sedikit terkejut karena teksturnya sangat lembut, licin, dan gampang diratakan. 


Apa yang bikin aku pilih si mud mask ini karena cara pakainya yang gak ribet. Tinggal oles, tunggu kering sambil main hp, dan bilas. Bilasnya pun aku pake air dingin biasa, aku gak pake air anget soalnya memang menghindari kulit biar gak tambah kering. Harap maklum kulitku kering banget. Pas dibilas pun gak berasa kesat kok, ada rasa licin di kulit dan yang pasti gak bikin kulit ketarik.

Kalo ngomongin efeknya, aku sih setuju dia bisa membersihkan kotoran dan minyak, karena begitu dibilas kulit auto keliatan bersih dan cerah. Suami juga bilang gitu, setelah maskeran katanya jadi cerah. Tapi ini efek sementara aja sih, nanti seharian kita aktivitas, otomatis muka akan kembali memproduksi minyak dan keringat, dan jadi kotor lagi.

Tapi pentingnya masker bukan melulu mencerahkan atau memutihkan kulit. Menurutku lebih ke menutrisi dan mengangkat sel kulit mati, supaya regenerasi kulit maksimal dan kulit selalu sehat.

Btw, ini bukan produk endorse ya. Aku beli di shopee pas ada diskon, dan harganya jadi sekitar 70ribuan. Kalo ada yang masih kepo pengen tanya-tanya, silakan komen dibawah yaa. Thankyou...

Review FREEMAN Charcoal and Black Sugar Mud Mask Review FREEMAN Charcoal and Black Sugar Mud Mask Reviewed by Dini Nh on January 08, 2020 Rating: 5

2 comments:

  1. maaf kak, selain produk yg direview diblog, apa kakak pakai perawatan dokter juga ya?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.