Natur Sleeping Mask Aloe Vera Gel, Dengan 98% Ekstrak Lidah Buaya

Hai semuanya! Beberapa tahun belakangan ini trend penggunaan aloe vera benar-benar sedang naik daun. Dan kabar gembira buat para skincare addict, sekarang kita gak perlu repot-repot PO produk aloe vera dari luar, karena brand lokal yaitu Natur baru-baru ini mengeluarkan Sleeping Mask Aloe Vera Gel. Hmm Natur? Kalian pasti udah familiar sama brand Natur ini kan? Yeap, Natur sebelumnya sangat legendaris dengan produk shampoo nya. Nah ternyata sekarang Natur juga punya produk skincare. Sleeping mask aloe vera gel ini jadi produk skincare pertama dari Natur. So yeaay!
Yaudah daripada penasaran simak review lengkapnya dibawah ini yaa...


Pertama-tama kita lihat packagingnya dulu yuk. I'm so happy karena Natur mempackage produknya dengan tube warna putih dengan design yang simple, lucu, dan pastinya travel friendly. Isinya sendiri 100ml, sangat pas dan tidak bulky seperti aloe vera gel pada umumnya. Produk ini juga dilengkapi box yang lucu dan di belakang tube sudah ada keterangan produk yang cukup lengkap. Aku selalu suka produk dengan kemasan tube semacam ini, karena lebih higienis dan gak gampang tumpah kalo dibawa-bawa. Tutupnya juga berupa fliptop yang kenceng. Mau ditaruh tas, kejungkir-jungkir, atau misalnya jatuh pun dia bakal aman karena tube-nya cukup elastis dan tebal. 


Setelah kesengsem sama tampilannya, sekarang kita lihat komposisinya kuy...
Water, Aloe Barbadensis Extract, Glycerin, Phenoxyethanol, Carbomer, Fragrance, Imidazolidinyl Urea, Hydroxyethylcellulose, Niacinamide, Potassium Hydroxide, Allantoin, Panthenol, Sodium Hyaluronate, Tetrasodium EDTA, Sodium PCA.
Gak perlu diragukan lagi, di urutan pertama komposisi adalah water (air), artinya produk ini water-based sehingga aman untuk pori-pori kulit. Komposisi kedua yaitu ekstrak lidah buaya dengan kadar 98%. Aku seneng banget karena brand lokal akhirnya punya produk dengan kandungan lidah buaya 98%, which is kita jadi bisa merasakan betul manfaatnya dengan kandungan sebanyak itu.

Selain itu, sleeping mask ini juga mengandung Natural Hyaluronate yang merupakan kandungan alami dari jagung dan gandum, jadi Natur Aloe Vera Sleeping Mask ini aman digunakan setiap hari. Fungsi Hyaluronate dalam skincare adalah menjaga dan mempertahankan kelembaban kulit.

Kalau dicermati komposisinya, sleeping mask aloe vera ini juga alcohol-free, sehingga aman untuk semua jenis kulit. Good news banget nih buat para pemilik kulit kering dan sensitif. Seperti yang kita tahu ya, alkohol dapat mengikis lapisan keratin kulit, sehingga bisa menghilangkan kelembaban alami kulit kita, lha kalo dipake terus-menerus kulit bisa jadi menipis dan sensitif. Nah Natur ini beneran alcohol-free, jadi aman dipake tiap hari.

Teksturnya berupa gel bening, ringan, tidak pekat, dan cepat menyatu dengan kulit. Bahkan gak sampe 2 menit di aplikasikan, dia udah benar-benar diserap sempurna tanpa menyisakan rasa lengket di kulit. Wanginya pun juga enak lho, berasa fresh dan gak nyegrak sama sekali.



Nah itu aku coba pake tipis-tipis di tangan, beberapa menit kemudian langsung meresap ke kulit dan gak bikin lengket sama sekali.


Cara Pakai

Cara pakainya juga gampang kok. Pertama, cukup bersihkan muka dengan sabun muka, lalu keringkan. Setelah itu ratakan sleeping mask di seluruh area wajah sambil pijat perlahan. Diamkan semalaman, dibawa tidur, dan lihat hasilnya keesokan harinya. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya pakai sleeping mask ini setiap hari ya.
Btw, karena namanya sleeping mask jadi pakenya cukup malem hari aja dan gak perlu dibilas. Praktis banget kan? 


My Impression

Mukaku tipenya kering, apalagi di daerah sekitar pipi sampai rahang, kalo dibiarin bisa bener-bener ngelupas dan kusam. Jadi aku emang harus banget pake pelembab setiap hari. Dan pelembab yang cocok buat kulitku itu yang teksturnya ringan dan gak berat di kulit, contohnya ya sleeping mask aloe vera gel ini.


Tuh kan, di mukaku keliatan ada lapisan kulit kering yang ngelupas tipis-tipis gitu. Aku coba rutin pake Natur setiap malem. Setelah pake rasanya emang nyaman banget. Beberapa menit pertama akan ada sensasi dingin di kulit. Lalu setelah diserap akan membuat muka jadi seger dan lembut.

Sleeping mask ini juga melembabkan tanpa membuat kulit terasa lengket. Ini bukti bahwa kandungan Natural Hyaluronate-nya memang bisa menjaga kelembaban kulit di malam hari. Seperti yang kita tahu, malam hari itu waktunya kulit kita regenerasi, dan selama proses regenerasi ini kulit potensial mengalami dehidrasi, makanya sleeping mask ini membantu melembabkan kulit selama kita tidur.

Yang paling aku rasain setelah semingguan pake pastinya kulit jadi lembab. Ada efek soothing juga, sesuai claimsnya. Jadi kalo kulit pas sensitif atau meradang, cukup pake sleeping mask ini untuk meredakan dan memberikan sensasi segar. Udah gitu pas pagi hari ketika bangun tidur kulit keliatan flawless, glowing, dan teksturnya lembut gitu, rasanya jadi pengen pegang-pegang muka terus.

Diatas itu udah langsung keliatan banget kan setelah aku aplikasikan sleeping mask, kulit jadi keliatan lembab dan agak berisi. Aku tu suka banget sama tampilan kulit yang lembab-lembab gitu. Meskipun tanpa makeup, muka tetep keliatan sehat dan glowing, karena memang moist (lembab) adalah kunci utama dari sehatnya kulit kita.


Kalo ada yang kepo, produk ini bikin jerawatan gak yaa? Tenang ajaa, setelah aku pake sekitar seminggu, Natur ini gak bikin jerawatan kok, karena memang produk ini water based, jadi gak bakal menutup pori-pori kulit kita. Malahan dia bisa memberikan rasa dingin pada jerawat dan kulit yang lagi iritasi. Pokoknya aman untuk semua jenis kulit gaees.

Buat kalian yang pengen coba produk ini, Natur sleeping mask sekarang bisa dibeli online di Shopee (Natur Official Store). Atau bisa juga beli di Lazada. Harganya Rp85000 saja. Cukup terjangkau untuk produk lokal dengan kandungan aloe vera 98%. Dan menurutku worth it banget gaesss.

Well, setelah penjelasan yang cukup panjang, sekian dulu untuk review kali ini. Semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi kalian ya. Terima kasih sudah mampir 😊

Natur Sleeping Mask Aloe Vera Gel, Dengan 98% Ekstrak Lidah Buaya Natur Sleeping Mask Aloe Vera Gel, Dengan 98% Ekstrak Lidah Buaya Reviewed by Dini Nh on December 16, 2019 Rating: 5

1 comment:

  1. Simple banget jadinya ya, mba. Ga perlu dicuci lagi pas abis make masker ini. Terus harganya murah

    ReplyDelete

Powered by Blogger.