Cara Efektif Pakai Sheet Mask, Simpan Essence Yang Tersisa

Di postingan kali ini, aku yang anak hemat ini mau share kebiasaan pake sheet mask yang bisa kalian contek, yuk anak kos siap-siap pantengin yahh..

Ini soal sheet mask yaa. Aku suka pake sheet mask, terutama di waktu liburan, weekend ataupun pas kulit keliatan kusam. Meskipun gak rutin pake, tapi sheet mask tetap bisa diandalkan kalo kita lagi mager. Dengan sekali tempel, minimal kita bisa mendapatkan nutrisi untuk kulit, pokoknya praktis!

Sheet mask ini memang dibuat untuk sekali pake. Jadi begitu nempel di kulit (biasanya di diamkan 10-15 menit) setelah itu dibuang. Kalo satu sheet mask seharga 10rb - 20rb, dalam seminggu kita pake 2-3 kali, bukankah kita udah menghabiskan 20rb - 60rb hanya untuk masker sekali buang. #mulaiperhitungan gaeess.. wkwk


Tidak masalah buat crazy rich people yaa, tapi aku anaknya lebih suka yang efektif dan less waste #ngeles. Intinya jangan sampe ada banyak kandungan produk yang terbuang.

Akhirnya aku beberapa kali coba pake sheetmask supaya lebih efektif dan tidak ada produk yang terbuang. Begini cara-caranya,

1. Pakai sheet mask sampai kering

Kalian pasti notice kan, kalo sheet yang nempel di muka kadang belum kering sempurna dan udah kita buang? Sebenarnya untuk lebih efektif kita bisa pake lebih lama, sampai tissue terlihat sedikit kering. Karena semakin kering tissue, berarti essence yang diserap kulit semakin maksimal. Gak usah takut tissue yang nempel di kulit akan menyerap kelembaban kulit, karena pori-pori tissue dalam sheet mask tidak cukup rapat untuk menarik kelembaban kulit. So, gak masalah kalo mau pake sheet mask berjam-jam, sampe kering sekalipun.

2. Manfaatkan sheet mask yang masih basah

Kalo kalian gak punya banyak waktu untuk menerapkan cara nomor 1, kita bisa kok manfaatkan sheet mask sisa yang masih basah untuk di usapkan di bagian tubuh lain, misalnya di kaki, leher, tangan, dll. Cara ini biasa aku lakuin, sisa essence yang ada di tissue bisa membantu melembabkan bagian tubuh lain kok.

3. Simpan essence yang tersisa dengan tepat

Nah, ini bisa banget dicoba gurlss. Ketika kita ambil sheet mask dari wadahnya, pasti akan ada sisa essence di plastiknya. Which is ini sayang banget kalo gak di manfaatkan. Secara essence ini mengandung nutrisi baik buat kulit. Jadi, lebih baik disimpan. Caranya,

Sediakan container (wadah) yang bersih
Aku punya banyak wadah kecil semacam ini dirumah, berguna buat bawa skincare kalo mau bepergian juga. Btw sekarang udah banyak yang jual wadah semacam ini kok.



Tuangkan sisa essence ke wadah 


Beri label
Beri label kapan sheet mask ini kamu buka. Aku kadang simpan sampai 1 bulan, dan masih baik-baik saja. Tidak ada perubahan tekstur, bau, dan warna. Yang penting simpan di wadah yang tertutup rapat.


Lalu, kamu bisa pake sisa essence ini sebagai pelembab atau sebagai masker biasa. Caranya cukup teteskan di telapak tangan, dan ratakan di wajah dan leher. Tunggu kering. Dijamin kulit lembab seharian. Sisa essence ini kadang bisa aku pake 2-3 kali. Lumayan banget kan?

Gimana? Gak ribet kan gurlss? Semoga dengan cara ini, kita bisa memaksimalkan produk yang kita beli alias tidak buang-buang produk, dan pastinya lebih menghemat pengeluaran. Semoga bermanfaat.
Cara Efektif Pakai Sheet Mask, Simpan Essence Yang Tersisa Cara Efektif Pakai Sheet Mask, Simpan Essence Yang Tersisa Reviewed by Dini Nh on January 28, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.