Benton Deep Green Tea Lotion Review

Nyambung dari postingan sebelumnya, kali ini masih rangkaian basic skincare dari Benton, yaitu Benton Deep Green Tea Lotion. Lotion adalah moisturizer yang lebih ringan dan formulanya mudah diserap. Kalau kalian pengen pakai pelembab yang ringan dan gak lengket, cobalah pakai lotion. Tapi kalo kulitmu sangat kering, dan pengen pakai pelembab yang bisa mengunci kelembaban kulit, silakan pakai moisturizer.


Benton sebenernya punya banyak produk lotion, essence, moisturizer, dan rangkaian produk snail yang hits itu. Tapi dari hasil baca-baca, produk benton sebagian besar teksturnya pekat dan berat di kulit. Dan series greentea ini adalah line terbarunya benton, formulanya lebih ringan, beda sama yang snail series.
Jadi fix, aku memutuskan lotion ini untuk melembabkan mukaku yang tipenya kering. Yaudah yuk cus simak reviewnya di kulit sayaa...


Packaging

Kemasannya mirip sama tonernya yaa. Persis plek ketiplek, cuma beda ukuran botolnya aja. Kalo tonernya 150ml, lotion ini 120ml. 


Aku sejujurnya agak kesulitan sama tubenya yang model ini, karena lubangnya cukup gede, terus teksturnya agak cair, misal lagi nuang seringkali bleber kebanyakan 😂




Description of the product
Benton deep green tea lotion is a light moisturizer enriched with green tea from Boseong, which is the most famous tea producing area in Korea. The lotion replenishes moisture, soothes, and freshens, while leaving skin healthy and clear.

Nah kan, udah dijelasin juga diatas bahwa lotion ini adalah pelembab ringan yang mengandung greentea. Manfaat greentea insha Allah banyak banget yaa, silakan searching sendiri untuk lebih jelasnya. Yang paling tinggi adalah kandungan antioksidannya, bagus untuk menangkap radikal bebas, sehingga mencegah penuaan dini. 

Komposisi
Camellia sinensis leaf water, aqua (water), caprylic/capric trigliseride, glycerin, butylene glycol, pentylene glycol, 1,2-hexanediol, cetearyl glucoside, helianthus annuus (sunflower) seed oil, cetearyl alcohol, centella asiatica extract, hotluynia cordata extract, stearyl alcohol, cetyl alcohol, camellia sinensis leaf extract, camellia sinensis seed extract, camellia sinensis root extract, punica granatum fruit extract, tocopherol, betaine, arginine, carbomer, xanthan gum.


Cara Pakai 

Tuang lotion secukupnya, ratakan ke wajah dan tepuk-tepuk lembut sampai meresap.

Cara pakai versi aku :
1. Pastinya cuci muka dulu.
2. Gunakan toner (seadanya, yang kalian punya aja, ga harus toner dari benton juga). 
3. Tunggu 2-3 menit hingga toner meresap.
4. Pakai serum (kalau punya, kalo gak ada yaudah skip aja)
5. Pakai Lotion. Aku pakenya agak banyak (sekitar 6 tetes), terus aku ratakan di wajah, dan tepuk-tepuk sampai rasanya agak lengket. Aku pake agak banyak biar kerasa lembabnya.


First Impression

Alhamdulillah ini bukan pertama kali pakai lotion. Jadi, setelah aku amati, tekstur lotion di segala merk memang hampir sama, cream tapi agak cair. Jadi kalo dituang dia langsung meleleh. Beda sama pure cream. Kalo cream lebih pekat/ kental.

Rasanya pakai lotion ini ringan, tidak begitu cepat meresap, dan ada rasa licin setelah pakai. Jadi butuh waktu agak lama biar bisa menyatu sama kulit. Sekitar 30 menitan. 


Wanginya khas greentea, miriiiip banget sama innisfree greentea serum itu loh. Ga nyegrak sama sekali kok. Masih bisa diterima kalo kalian punya indra penciuman yang sensitif. 


Review

Gimana sih efek produk ini di kulitku?
Karena aku concern untuk melembabkan kulit, pastinya lotion ini cukup melembabkan. Dari pagi sampai siang, muka akan berasa lembab (semacam agak kenyal), tapi gak bikin muka berminyak. 

Kalo gak salah aku udah 6 bulanan pakai, Alhamdulillah cocok dikulitku. Enggak bikin breakout atau jerawatan, enggak bikin muka berminyak, dan kulitku yang kasar-kasar kering sekarang jauh lebih baik. Beneran jadi ilang itu si kulit kering yang sampai ngeletek2. hihi

Yaaa memang gak ada efek memutihkan atau mencerahkan, tapi begini aja aku udah bahagia.
Warna kulit itu bawaan lahir yess, jadi jangan hebring dulu kalo ada produk yang klaimnya bisa memutihkan wajah. Bisa jadi ada bahan-bahan toxic yang ditambahkan disana. Abaikan saja kalau ada produk macam itu.

Oiya, Lotion ini gak harus dipake bareng tonernya (Benton Deep Greentea Toner) kok. Kadang aku pun ada kalanya mager, dan pengen pakai pelembab saja, atau toner saja. Intinya senyamannya kita aja. Bebas gaess. 

Yaudin lah yaa, setiap produk pasti ada plus minusnya, cocok-cocokan banget pokonya. Tinggal gimana kita rajin-rajin baca review, search komposisinya, dan pastikan kandungannya aman untuk tipe kulit kita. 

Sekian review kali ini, kurang jelas silakan komen saja yaaa. See you ❤






Benton Deep Green Tea Lotion Review Benton Deep Green Tea Lotion Review Reviewed by Dini Nh on June 24, 2021 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.