Review SNP PREP CICARONIC TONING ESSENCE

Mungkin ada yang baru tau, ada brand SNP? Akupun juga baru tau belum lama ini. SNP ini produk Korea yang sepertinya belum lama release, aku penasaran karena iklannya seliweran di marketplace dan produknya juga menarik. Alhasil, mulai cari-cari dan mencoba beli Toner dan Cream nya. Kali ini aku review Tonernya dulu ya. Next creamnya nyusul. Hihi. Yuk cusss...

snpprep-cicaronic



Description
Untuk brandnya SNP Prep.

Serinya Cicaronic Toning Essence

Claim : Cicaronic Toning Essence provides full hydration with mild based formula and soothes sensitive skin while maintaining skin balance.
Jadi, fungsi toner ini untuk hidrasi yes, cocok buat kalian yang punya jenis kulit kering, normal, dan sensitif.

SNP Prep punya 2 macam series produk
1. Cicaronic (mengandung cica/ centella asiatica, yang berfungsi menenangkan kulit, cocok untuk kulit sensitif)
2. Peptaronic (mengandung peptide, untuk merevitalisasi kulit)


Packaging

Dari tampilan luarnya udah nyegerin banget yaa. Warna hijau muda, tubenya simple, temanya juga manis serba putih ijo gitu. Isinya 220ml. Bulky ya? banget, kalo dibawa ditas kaya bawa botol air minum. hihi. Kalau ada botol travelsize (yang kecil-kecil), lebih enak pindahin sih. Biar nyaman dibawa kemana-mana, gak makan tempat. Pertama kali beli pastikan masih ada segel aluminium di tutupnya ya.


Price : Harganya aku beli 144rb di shopee. Mahal atau murah? Relatif sih yaa, menurutku cukup murah karena isinya banyak. Btw ini udah aku pake 6bulan, dan toner masih ada 1/3 tube (lebih dikit). Kan kalo diitung-itung ya murah, lebih murah lagi kalo gak beli denk. hahaha. Ini jadi salah satu alasan kenapa pilih toner ini, harganya cukupan, isinya banyak. Jadi alokasi dana untuk skincare bisa dibilang efektif efisien. Apadah emak-emak mulai perhitungan 😂😂

Ingredients

Untuk komposisi utamanya yaitu centella asiatica leaf extract, centella asiatica extract, hyaluronic acid, hydrolized hyaluronic acid, lavender flower extract, strawberry leaf extract. Nah kalo mau lebih detail, mangga atuh dibaca dicermati sendiri di box-nya.




Texture, Scent, Color

Teksturnya ringan, cair seperti air, kalo kena kulit ada sensasi licin-licin dikit. Toner ini juga mudah meresap, kalo udah menyatu sama kulit gak bikin lengket kok
Untuk wanginya, hmm aku ga ngerasain wangi yang nyegrak sih, tapi ada sedikit scent asam yang mungkin wangi bawaan dari bahan/komposisi toner ini.
Nah kalo warnanya, toner ini warnanya putih susu, cukup jernih, bukan putih butek kok.



Cara Pakai

Kalo kalian penganut layering skincare, silakan pakai toner di urutan pertama (pastikan muka sudah bersih dan kering yaa).
Ambil beberapa tetes, lalu ratakan ke wajah. Tepuk-tepuk sampai meresap.

Aku dulunya suka banget layering skincare, jaman bujang dan masih sempet gitu pake skincare tumpuk-tumpuk. Tapi sekarang ini, lama-lama jadi seadanya. wkwk. Prinsipnya yang penting nyaman dan enjoy dalam merawat kulitku, udah gak muluk-muluk lagi. Kalo soal produk mah apapun bebas. Preferensi apapun silakan yess, lagipula kita sendiri yang tau mana yang terbaik untuk kulit kita.

Lah jadi mremen kan, lanjut...
Aku pakai toner ini semau aku kok, pagi siang malam, pokoknya reapply kapanpun. Jika dirasa kulit kering, ya aku pakai aja. Atau misal lagi pengen nyegerin kulit ya pakai yang banyak.


My Impression

Dari awal aku pilih toner ini karena mengandung Cica, which is good buat kulit yang sensitif dan kering. Kulitku tipenya kering. Dan aku suka banget sama produk yang mengandung cica-cica gitu, karena udah pernah beberapa kali cobain dan ngefek banget buat kulitku.

Sekarang kita review dari claimsnya yaa..
1. Soothing
Aku udah yakin banget dari awal ni toner bakal cocok buat kulitku. Hihihi. Lagipula emang kulit aku badak banget sii, selalu oke-oke aja pake produk apapun. Dan yess dugaanku bener, ketika kulit lagi kemerahan atau perih-perih ngelupas, pakai toner ini sangat membantu loooh. Tinggal pakai toner berlayer-layer dijamin kulit adem dan ilang tuh segala iritasi. Ini cocok banget sama komposisinya, cica memang spesialis menenangkan kulit iritasi.

2. Hidrasi
Kalo efek hidrasinya menurutku udah cukup sih. Kalo pake skala 1 - 10, toner ini melembabkan di skala 7 deh. Belum bisa maksimal banget menurutku, entah mungkin kulitku yang terlalu kering atau mungkin memang formula toner ini yang mudah meresap. But it's okay, nyaman banget buat dipake harian, dan malah kebeneran misal mau di layer pakai serum-lotion-pelembab jadi jatuhnya tetep ringan, enggak berat.


Biasanya ada yang nanya,

Toner ini bisa dipake untuk kulit berminyak?

Toner ini bisa dipake bareng produk lain?

Toner ini bikin jerawatan gak?

Apa bisa dipake buat usia remaja?

Aku jawab biar clear sekalian yak.
Kulit berminyak bisa banget dong pake hydrating toner, karena kulit berminyak menandakan bahwa kulit butuh ekstra hidrasi. Minyak itu muncul sebagai proses pertahanan tubuh supaya kulit tetap lembab. Jadi, kalau misalnya kita berikan kelembaban dari luar, sudah pasti ini akan membantu kerja kulit kita yess. Dan nantinya produksi minyak akan berkurang, good news bukan? ✔

Untuk pertanyaan kedua, apakah toner ini bisa di mix dengan produk lain?
Bisa dong yaa, ga ada bahan aktif di toner ini. Dan aman-aman aja misal kamu mau mix dengan retinol, aha, bha, atau niacinamide misalnya. Dan karena kandungannya yang super aman, toner ini aman dipake untuk usia remaja yaa.

Nah untuk pertanyaan ketiga, sejauh ini aku pakai toner ini alhamdulillah ga ada breakout. Udah pake sekitar 6 bulan, dan aman-aman aja. Yang ada kulit jadi lembab dan sehat. Ga muncul jerawat, bruntusan, atau apalah. Mungkinm setiap kulit bisa beda-beda lho ya efeknya. 

Sepertinya sekian dulu review kali ini, atau barangkali masih ada yang mau ditanyain? Silakan drop di kolom komentar yaa, thankyou ❤

Review SNP PREP CICARONIC TONING ESSENCE Review SNP PREP CICARONIC TONING ESSENCE Reviewed by Dini Nh on November 04, 2021 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.