Scarlett Brightly Ever After Cream, Untuk Kulit Sehat dan Cerah

Dalam setiap perawatan wajah, ada hal yang tidak boleh terlewat, apa itu? Moisturizing. Lembab adalah salah satu kunci dari rangkaian perawatan kulit. Setuju gak? Setuju dong. Nanggung banget kalo udah pake toner, essence, serum, tapi gak di kunci pakai pelembab, rasanya jadi sia-sia. That's why kita perlu pakai pelembab untuk mengunci kelembaban dan membantu proses regenerasi kulit.


Setelah kemarin mencoba serum dan sabun muka dari Scarlett, rasanya kurang nampol kalo gak pakai pelembabnya. Seperti yang aku bilang tadi, pelembab itu gak boleh terlewat. Pelembab berfungsi sebagai penjaga barrier di kulit kita, intinya supaya pertahanan kulit semakin kuat. Nah kali ini aku bakal review pelembab, yaitu Day cream dan Night cream dari Scarlett yang udah happening banget sejak pertama kali release. 


About Product!

FYI, kayanya aku perlu ulas dikit tentang Scarlett biar kalian semakin mantep sama brand ini. Scarlett ini produk lokal yess, ownernya Felicya Angelista. Doi artis terkenal yang seliweran di iklan-iklan dan cast sinetron juga. Scarlett punya rangkaian produk bodycare dan facial care. Bodycare-nya ada shower scrub, body scrub, lotion, bahkan shampoo dan conditioner pun ada. Nah facial care-nya pun juga komplit, dari sabun muka, toner, serum, pelembab, masker, lengkap semua ada. Misalnya kamu bener-bener galau, mau mulai skincaring darimana, bisa banget kunjungi Scarlett dan beli tuh rangkaian produknya.

Aku sebelumnya udah coba Scarlett Brightly Ever After Serum, dan aku ngerasa cocok. Banyak perubahan di kulitku dan sekarang jadi penasaran banget sama creamnya. Yaudah, yuk langsung aja simak review lengkapnya..


Brand and Series

Btw, Scarlett punya 2 varian pelembab ya
1. Brightly Ever After Cream (untuk kulit kering dan kusam)
2. Acne Cream (untuk kulit berminyak, berjerawat)
Pembedanya di packagingnya yess, yang Brightly warna pink, dan yang Acne warna ungu. Masing-masing varian ada Day Cream dan Night Creamnya. Silakan sesuaikan dengan jenis kulitmu yaa. Aku pakai yang Brightly karena jenis kulitku kering dan kusam.




Packaging

Pertama kali datang, cream ini di package dengan aman. Ada kardus dan bubblewrap yang tebel. Misal pak kurir khilaf lempar-lempar paket, dijamin produk tetap aman deh. Wkwkwk.

Dari awal beli pun dia ada boxnya, terus boxnya ada segel plastik juga. Pertahanan ganda pokoknya.



Di boxnya ada keterangan lengkap mengenai produk. Termasuk kandungan dalam produk ini sudah tercantum disitu, coba aku jabarkan disini yes

Kandungan Brightly Day Cream
Glutathione : antioksidan yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan membuat kulit tampak bersinar.
Rainbow Algae : mencerahkan dan mengurangi noda bekas jerawat
Hexapeptide-8 : membantu menghilangkan garis halus juga mengencangkan kulit wajah.
Rosehip Oil : sumber asam lemak esensial dan antioksidan yang berfungsi untuk mengurangi iritasi kulit
Poreaway : menyamarkan pori-pori kulit
Triceramide membantu melembabkan, antiaging, dan antiwrinkle
Aqua Peptide Glow : menghidrasi kulit dan membuat kulit tampak glowing

Brightly Night Cream
Glutathione : sama seperti day cream ya, bahan ini andalan banget dan berfungsi sebagai antioksidan yang mencerahkan kulit dan membuat kulit glowing

Niacinamide : mencerahkan kulit

Natural Vit-c : antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas

Hexapeptide-8 : Mengurangi kerutan
Poreaway : memperkuat skin barrier dan menyamarkan pori-pori kulit

Green Caviar : mencegah kulit dehidrasi

Aqua Peptide Glow : membantu meningkatkan hidrasi kulit

Btw, produk ini isinya 20ml. Tubenya berupa kaca tebel yang luxury banget, sungguh gak nyangka produk seharga Rp 75.000 di package se-mewah itu. Tutupnya ulir, dan dibawah tutup masih ada mika tipis untuk melindungi produk biar tetep higienis.


Untuk packaging menurutku travel friendly sih. Karena ukurannya cukupan, enggak bulky. Misal mau dibawa-bawa ke kantor atau dibawa liburan pun ringan banget.


Di tubenya juga sudah ada keterangan mengenai PAO, recycled, dan produk ini not tested on animal. PAO (Period After Opened) yaitu 6 bulan. Jadi, habiskan produk sebelum 6 bulan yaa.


Claims
Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah.


Komposisi

Kalo penasaran sama komposisi lengkapnya, bisa kalian baca dibawah ini.

Komposisi Brightly Ever After Day Cream
Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Squalane, Niacinamide, C13-15 Alkane, Cetearyl Alcohol, Propanediol, Glycerin, C12-15 Alkyl Benzoate, Dimethicone, Rosa Canina Seed Extract, Annona Cherimola Fruit Extract, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Phenoxyethanol, Ceteareth-33, Titanium Dioxide, Dipropilene Glycol Dibenzoate, Butylene Glycol, PEG-23 Stearate, DMDM Hidantoin, Polyacrylate Crosspolymer -6, Bosswellia Serreata Oil, Steareth-20, Caesalpinia Spinosa Gum, PPG-15 Stearyl Ether Benzoate, Ascorbyl Glucoside, Ethylhexyglycerin, Ethanol, Ceteth-20, Oleth-10, Polysorbate-60, Glutathione, Caulerpa Lentilifera Extract, Aminomethyl Propanol, Pelargonium Graveolens Oil, Citrus Lemon Peel Oil, Aluminum Hydroxide, Sodium Citrate, Crystoseira Tamariscifolla Extract, Sodium Benzoate, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolimer, Mastic Gum, Lecithin, T-Butyl Alcohol, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Dryopteris Filix Mas Root Extract, Simethicone, Phenilpronol, Sodium Dehydroacetate, Citric Acid, Acetyl Hexapeptide-8, 2-Amino-1-Butanol.

Aku baca ada titanium dioxide, yang merupakan golongan physical sunscreen, yaitu sunscreen yang bekerja di lapisan luar kulit. Physical sunscreen menyerap dan melawan sinar UV agar tidak menyerap ke lapisan epidermis.

Komposisi Brightly Ever After Night Cream
Aqua, Niacinamide, C13-15 Alkane, Squalane, Cetearyl Alcohol, Dimeticone, Glycerin, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Rosa Canina Seed Extract, Isopentyldiol, Annona Cherimola Fruit Extract, Ceteareth-33, 2-Phenoxyethanol, PEG-23 Stearate, Polyacrylate Crosspolymer-6, DMDM Hidantoin, Butylene Glycol, Steareth-20, Boswellia Serreta Oil, Caesalpnia Spinosa Gum, Ascorbyl Glucoside, Ethylhexyglycerin, Ethanol, Ceteth-20, Glutathione, Titanium Dioxide, 1,2-Hexanediol, Caulerpa Lentilifera Extract, Pelargonium Graveolens Oil, Citrus Lemon Peel Oil, Sodium Lactate, Sodium PCA, Aminomethyl Propanol, Phaseolus Radiatus Seed Extract, Canavalia Gladiata Seed Extract, Glycine Soja (Soybean) Seed Extract, Lens Esculenta (Lentil) Seed Extract, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Pueraria Lobata Root Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Sodium Citrate, T-butyl Alcohol, Sodium Benzoate, Mastic Gum, Lecithin, Kappaphycus Alvarezii Extract, Oleth-10, Polysorbate-60, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Citric Acid, Phenylpropanolol, Sodium Dehydroacetate, Aluminium Hydroxide, Triethoxycaprylysilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Lactic Acid, Simethicone, Acethyl Hexapeptide-8, Fructose, 2-Aminobutanol, Urea, Inositol.

Bisa dibaca ya, komposisinya lengkap dan banyak mengandung ekstrak tumbuhan dan biji-bijian. Buat kalian yang sensitif sama wangi-wangian, kedua produk diatas tidak mengandung parfume, aman deh!


Texture and Scent

Let's see teksturnya seperti apa. Karena tekstur pelembab mempengaruhi kondisi kulit banget. Btw awalnya ku pikir ini pelembab yang thick dan lengket karena diperuntukkan buat kulit kering. Eh ternyata aku salah fergusoo, creamnya sungguh ringan, mudah meresap, mudah diratakan dan enggak lengket sama sekali. Sukaaa! Coba kita lihat satu persatu

Day Cream
Ini hanya testimoni sekilas setelah mencoba membandingkan tekstur dari kedua cream ini. Menurutku, tekstur dari Day Cream Sedikit lebih pekat daripada yang Night Cream. Ya sebetulnya 11 12 banget sih. Yang pasti konsistensinya lembut, mudah ngeblend ke kulit, dan gak bikin lengket.


Night Cream
Sedangkan yang Night Cream ini sedikit lebih watery menurutku. Licin gitu pas kena kulit, beneran ringan dan cepet banget menyatu ke kulit. Misalnya kalian suka layering skincare, wah dijamin cocok banget pake cream night semacam ini, karena hasil akhirnya tetep ringan dan gak lengket, malahan muka kelihatan glowing.


Oke let see perbedaan teksturnya dengan lebih jelas

day cream


night cream


Untuk kedua cream tersebut, wanginya gak nyegrak, karena memang fragrance-free. Tapi ada wangi asam gitu, gak mengganggu sama sekali kok. Mungkin ini wangi bawaan dari bahan pembuatnya.


Cara Pakai

Day cream : Gunakan Brightly Ever After Day Cream secara rutin saat pagi hari sesudah membersihkan kulit. Pijat lembut sampai merata ke seluruh wajah. Diamkan beberapa saat hingga Brightly Ever After Day Cream meresap ke kulit.

Night Cream : Gunakan Brightly Ever After Night Cream secara rutin saat malam hari (sebelum tidur). Pastikan kulit bersih dan kering. Ambil krim secukupnya. Pijat lembut sampai meresap. Diamkan beberapa saat hingga Brightly Ever After Night Cream meresap ke kulit.

Buat kalian penganut layering skincare, pasti sudah paham yaa, biasakan pakai pelembab di tahap akhir. Kalau aku biasanya pakai dengan urutan begini,

Sabun muka - Toner - Serum - Pelembab

Tapi kalau kalian ga ada budget lebih buat beli banyak produk, dan mau pakai pelembab saja juga gak masalah lho. Pelembab pun sudah cukup untuk hidrasi kulit sehari-hari kok.


My Impression

Dari awal aku udah yakin bakal sahabatan sama produk ini. Hihi. Karena sebelumnya udah coba serumnya (Brightly Ever After Serum) dan cocok. Dan selama ini sejujurnya belum tertib pake pelembab, ya kadang sempet kadang enggak. Misal pagi hari lagi buru-buru banget kadang kelewat. Yaudin andalanku cuma pakai serum, lalu ngacir. Dan problematika sesungguhnya, aku tuh belum punya pelembab yang bener-bener bikin nyaman kulit. Kadang pelembabnya lengket banget, kadang licin banget, kadang gak melembabkan sama sekali. Pusing kan eyke!

Dan hari-hariku mulai tercerahkan setelah ketemu Scarlett. Pelembab yang udah hampir 3 minggu aku pakai ini beneran sesuai dengan apa yang aku butuhkan sih. Bahkan rasanya kaya nyesel kalau kelupaan pake pelembab.

Untuk Day Cream nya juara banget, dipake dari pagi sampai siang juga helpful banget. Kulit jadi lembab, tapi gak bikin minyakan gitu. Kan ada ya pelembab yang lama-lama bikin kulit minyakan dan lengket. Nah ini tuh enggak, jadi sampai siang kulit tetep matte, enggak lengket. Apalagi di masa pandemi ini, kita sering banget pake masker, nah kalo salah pakai pelembab ujung-ujungnya kulit jadi semakin engap dan munculah jerawat di daerah yang tertutup masker tersebut. Tapi Scarlett ini aman, gak bikin jerawatan dan bruntusan.

Setelah kurang lebih 3 minggu pakai brightly day & night cream, kulitku jadi semakin lembab loh. Night creamnya ini enak banget teksturnya. Ringan dan cepet menyatu sama kulit, jadi malem-malem gak risih kalo pake cream saat tidur. Rasanya ringan, kalo pake bantal jadi gak lengket sama bantal. Hihi. Dan paginya aku suka terkejut liat muka yang tampak lebih cerah gitu.

Night cream ini juga semakin pas kalo di layer sama toner dan serum, rasanya muka berasa basah sehat gitu. Pernah cobain Brightly Serumnya Scarlett? Dia kan ringan juga tuh, kalo di layer jadi klop banget sama pelembabnya iniii.

Oh iya ada yang kelupaan, buat yang masih skeptis sama produk-produk Scarlett, kalian wajib tau yes, Produk Scarlett sudah terdaftar di BPOM. Termasuk cream ini udah terdaftar di BPOM dan bebas kandungan berbahaya seperti merkuri dan hidroquinon. Selain itu, setiap produk Scarlett selalu ada hologram untuk menjamin keaslian produk.


BPOM Day Cream : NA18200107908
BPOM Night Cream : NA18200107912

Masukkan nomor tersebut di web bpom untuk mengetahui detailnya. Aku sudah cek dan alhamdulillah produk memang sudah terdaftar disana. Next sepertinya aku bakal rutin pakai cream ini terus, karena emang sebagus ituuu.

Gimana? Masih ragu sama produk-produknya scarlett? Mending coba sendiri dan buktikan hasilnya yaa. Untuk pembelian produk bisa melalui


Kalau mau lebih murce, kalian bisa beli rame-rame sama temen lalu beli yang paket hemat. Atau beli yang paket reseller kalau mau dijual lagi.

Semoga review ini membantu kalian yang masih bingung cari skincare yaa, semoga jadi semakin tercerahkan ❤






Scarlett Brightly Ever After Cream, Untuk Kulit Sehat dan Cerah Scarlett Brightly Ever After Cream, Untuk Kulit Sehat dan Cerah Reviewed by Dini Nh on December 26, 2021 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.