Review Dr Brandon, Produk Skincare Lokal Harga Miring #CobainYuk

Kali ini dalam segmen baru ya, aku lagi pengen banget coba coba skincare brand lokal. Kalian tau dong yaa, brand lokal sekarang udah bersaing banget sama produk tetangga, baik dari harga maupun kualitasnya. Aku pun dari dulu sebetulnya berharap banget bisa pake produk lokal dengan kualitas bagus. Jadi ga perlu mengandalkan skincare dari negeri orang kan?

Aku tau produk ini dari random search saja. Kebetulan aku butuh banget serum yang affordable, terus bisa didapat dengan mudah, dan pastinya mau yang lokal produk biar kalo habis kita gampang carinya, ga perlu ribet PO.

Bismillah, yuk kita lihat produknya. Aku beli 4 produk, tapi aku bikin 2 part postingan saja ya, biar gak terlalu ruwet bacanya. 




DR BRANDON BRIGHTENING & FIRM SERUM

Ini adalah serum vitamin C. Kandungannya ascorbic acid 20%, glutathione, dan citrus cell. 



Klaimnya : 
Deep nourish, Firming, Skin Brightening. 

Deep Nourish : menutrisi kulit
Skin Brightening : mencerahkan kulit
Firming : mengencangkan kulit


Packaging

Gausah kawatir ya, produk lokal sekarang tuh kemasannya kece-kece banget. Dr Brandon ini produknya tuh lumayan variatif, kemasannya lucu dan warna produknya juga sesuai sama warna tubenya gitu. Nanti aku kasih fotonya deh biar kalian paham. wkwk.

Sama kaya kemasan serum pada umumnya, jadi tube kecil ada pipetnya. Ini memudahkan untuk pengambilan serum. 

Packagingnya lengkap pake box, sayang ga ada segel plastik di tube-nya. Di box udah ada keterangan cara pakainya, komposisinya, dan deskripsinya. Aku kutipkan sedikit deskripsi dari serum ini.

Description
Merupakan serum yang diformulasikan untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah. Memadukan berbagai bahan aktif pilihan  seperti vitamin C, glutathione dan Citrus Cell yang bekerja secara efektif dalam mencerahkan kulit secara merata, menyamarkan garis halus dan kerutan serta meningkatkan elastisitas kulit. 

Isi serumnya 20 ml. Harganya Rp 45ribu-an. Aku beli di toko oren, biasa lah emak-emak ngincer free ongkirnya. Hihi. Kalo mau beli satu saja kayanya kurang. Pokoknya whenever kalian lihat toko skincare, pasti kalian mremen-mremen juga kan? jadi nambah beli ini itu banyak banget. Hahahaha. 

Ya awalnya aku cuma mau cari serum vitamin C saja, eh jadi kebablasan beli yang lain. Yaudah lah, semoga bermanfaat. 


Tekstur

Pertama, warna serum ini kuning cerah. Bisa dilihat lewat pipetnya ya, beneran fresh banget warnanya. Terus ga ada scent apa-apa. Ada wangi asam gitu, dan itupun samar-samar. Berarti fragrance free yaa. Ini yang aku bilang warna  produknya sama dengan warna tubenya. Tube-nya orange, warna produknya juga orange. Nanti untuk yang retinol juga sama.


Untuk teksturnya lebih ke cair tapi agak kental. Kalo habis di aplikasikan ke kulit akan ada rasa lengket, tapi beberapa menit kemudian jadi menyatu banget, ga ada rasa lengket lagi. 


Komposisinya simple dan gak seabrek juga. Pokoknya udah bersaing banget sama produk tetangga yang minim ingredients. Lebih lengkapnya silakan baca sendiri dibawah ini.


Vitamin C atau nama lainnya ascorbic acid merupakan vitamin yang tidak bisa diproduksi tubuh. Jadi, harus diberikan dari luar, bisa berupa topikal (diaplikasikan langsung ke kulit), atau ada juga vitamin yang dikonsumsi. Nah, manfaatnya secara umum kalian pasti sudah paham banget deh, apalagi di era pandemi begini, vitamin C jadi andalan untuk jaga imunitas kita. 

Sedangkan dalam dunia kecantikan, Vitamin C dianggap dapat berinteraksi dengan tirosinase, yaitu enzim untuk konversi asam amino tirosin menjadi melanin, sehingga mengurangi pigmentasi. Ini dapat membantu memudarkan bintik hitam dan kusam. (source: katadata.co.id)


Cara Pakai

Gunakan serum ketika kulit bersih dan kering. Ambil serum secukupnya (2-3 tetes), lalu ratakan ke kulit. Kalau mau  lebih maksimal, gunakan pelembab setelahnya.

Kalau aku pribadi pakai dengan urutan : 

Toner - Serum - Pelembab

Toner untuk pH balancing dan moisturizing. Pelembab sebagai moisture barrier kulit. Tapi nih tapi, kalau kalian mau pakai serum ini aja, tanpa embel-embel apapun juga ga masalah. It's okay. Ga ada benar dan salah dalam merawat kulit. Semampunya dan senyamannya saja ya.

Tapi, di aku yang notabene kulitku super kering, aku lebih cocok pake vitamin C lalu ditimpa pelembab, karena efeknya jauh lebih optimal. 

Mulai penasaran gak? #CobainYuk


Review

This is my honest review setelah hampir sebulan pakai. Disclaimer dulu yaa, pemakaian produk apapun akan memberikan hasil yang beda disetiap pemakainya. Bisa jadi cocok untuk aku, tapi belum tentu cocok di kulitmu. Camkan ya! wkwkwk

Kulitku tipenya normal agak kering. Kusam kalo ga pake pelembab. Nah, setelah pakai serum ini memang efeknya tidak serta merta keliatan yah gaes. Oh iya, aku pakai serum ini pagi dan malam. Kalau ada yang masih bertanya-tanya, apakah serum vitamin C boleh dipake siang hari? Ya boleh aja, karena di cara pakainya tertulis begitu. Itu artinya aman. 

Jadi minggu-minggu awal pake, kulit jadi lebih lembab. Tapi lama-lama kulit jadi lebih keliatan bersih. Bekas-bekas jerawat juga lebih cepat memudar. So sorry aku ga sempat fotoin yaa. Aku punya jerawat bulanan, yang biasanya muncul ketika mau mens. Biasanya ilangnya semingguan, nah setelah kena serum Vit C jadi 3 harian udah kering dan kempes. Bukan lebay yah gaes, tapi memang vitamin C membantu regenerasi sel jadi lebih baik. 

Terus untuk efek brightening, aku belum bisa cerita banyak sih ya. Dan belum terlihat sampe sekarang. Warna kulit masih sama. Tapiiii nih tapii, tekstur kulit jadi lebih halus dan lembut. Beneran deh. 

Alhamdulillah serum ini cocok di kulitku, ga bikin jerawatan dan bruntusan. 

Lanjut produk ke-2 yaa


DR BRANDON AGELESS RETINOL SERUM


Ini merupakan produk Retinol yang pertama kali aku coba. Fungsinya sebagai 

Anti Aging
Moisturizing
Skin Revitalization


Deskripsi
Dr Brandon Ageless Retinol serum dengan kandungan dua bahan aktif Retinol dan Bakuchiol diformulasikan khusus agar dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini pada wajah, mengencangkan tekstur kulit, serta meningkatkan kandungan collagen  pada kulit, sehingga wajah nampak lebih kencang dan awet muda.
Sekilas tentang RETINOL 
Retinol adalah zat yang dibuat dari vitamin A. Retinol punya kemampuan untuk merangsang produksi kolagen, sehingga regenerasi kulit lebih efektif. Ketika kolagen cukup, maka elastisitas kulit akan terjaga. Ini juga yang membuat retinol disebut sebagai agen anti-aging. 

Packaging

Packagingnya sama dengan yang vitamin C, cuma beda warna aja. Ya jelas aja beda, kan produknya beda. wkwk. Tubenya ini plastik yang cukup tebal, misalnya jatuh-jatuh ga masalah. 
Untuk temanya ijo-ijo gitu, terus di box sudah ada keterangan lengkap mengenai produknya. 


Tubenya seperti serum pada umumnya, kecil imut dan aplikatornya berupa pipet.



Tekstur

Untuk teksturnya, persis banget sama yang serum vitamin C. Cair agak kental, tapi mudah diaplikasikan, dan cepet banget nge-blend sama kulit. Alhamdulillah kalo teksturnya sih aku cocok, karena cenderung ringan dan gak bikin minyakan. 


Untuk warna serum retinol ini hijau cerah, senada sama warna tube-nya. Seperti yang aku katakan diatas tadi, setiap serum dr brandon punya warna/tema masing-masing. 


Komposisi

Klaim utamanya serum ini mengandung 
Retinol
Peptide
Vitamin E
Bakuchiol

Untuk komposisi lengkapnya silakan kalian baca dibawah ini ya.


Nah sejujurnya ada hal yang membuatku bingung sama serum ini, kenapa klaimsnya sama komposisinya agak beda ya?

Retinol? Aku gak membaca retinol ataupun turunannya disitu.
Peptide? Ini yang mana lagi nama lainnya, aku ga tahu.
Vit E? Aku gak lihat ada tocopherol, atau turunannya. 
Bakuchiol? Ini juga ga ada.

Serius, aku butuh pencerahan untuk komposisinya ini. Kalo kalian tau, silakan komen dibawah ya.  


Cara Pakai

Cara pakainya simple ga pake ribet
1. Pastikan wajah dalam kondisi bersih
2. Ambil beberapa tetes serum, ratakan ke wajah.
3. Tepuk-tepuk hingga meresap.
4. Gunakan tiap malam sebelum tidur.

Berdasarkan keterangan di boxnya, serum retinol ini cuma boleh dipake malam hari.  Ini mungkin karena retinol mudah rusak ketika terkena paparan panas, jadi paling aman memang dipake malam hari. 


Impression

Awalnya sempet takut-takut mau coba pake retinol. Takut muka perih atau gimana gitu lah ya. Tapi nyatanya enggak sama sekali. Untuk pemakaian, aku memang pakai di malam hari aja, sebelum tidur. Jadi setelah muka bersih, pake toner, lalu pake serum retinol ini secukupnya, lalu timpa pake pelembab. Toner sama pelembabnya beda merk, dan ini ga masalah.

Untuk hasilnya belum begitu kelihatan sih. Karena dipakenya selang-seling sama serum vitamin C. Pagi pake vitamin C, malemnya retinol. 

Untuk sementara kondisi kulit jadi lembab dan halus. Dan serum ini gak bikin minyakan sama sekali. Dipake semalaman juga aman, gak lengket dikulit. 

Efek singkatnya sih, kalo bangun tidur kulit jadi lebih kenyal dan lebih cerah. Tapi kalo efek anti-aging belum begitu nampak. Soal keriput, garis halus diwajah, ya sejauh ini masih ada.
Untuk saat ini, yang pasti kulit jadi lebih lembab saja. Btw, aku udah pake serum ini sebulan. Mungkin harus lebih telaten lagi, lebih rajin lagi supaya efeknya bisa semakin nampak. 

Sekian dulu #CobainYuk kali ini. Mohon maaf kalo banyak kekurangan dan mohon koreksinya kalau ada yang salah. 
Untuk review dr brandon part 2 segera menyusul yaa..





















Review Dr Brandon, Produk Skincare Lokal Harga Miring #CobainYuk Review Dr Brandon, Produk Skincare Lokal Harga Miring #CobainYuk Reviewed by Dini Nh on February 18, 2022 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.