(Part 2) Dr Brandon Hydrating Face Serum & Hyaluronic Acid Toner #CobainYuk

Seperti yang kujanjikan di post sebelumnya. Kali ini adalah review lanjutan dari produk Dr Brandon. Aku mau ulas Hydrating Face Serum dan Hyaluronic Acid Toner. 


Yuk simak ulasannya sampai akhir..


Dr Brandon Hyaluronic Toner

Kemasan toner ini simple, ga ada yang gimana-gimana. Tubenya plastik yang ga begitu tebal, tutupnya ulir. Isinya 60 ml. Nah kalo harganya Rp 21.000 aja. 


Kalo mau ambil produknya ya tinggal tuang-tuang aja. Ga bakal tumpah juga sih, soalnya lubangnya kecil. Kalo pertama kali unboxing, produknya di segel plastik, ga ada box. Sebenernya ga masalah juga, yang penting produk aman, gak tumpah.



Klaims

Hyaluronic Acid 5%.
Memberikan kelembaban untuk kulit kering.
Menyamarkan garis halus dan kerutan.



Cara Pakai

  1. Bersihkan kulit wajah.
  2. Tuang toner pada kapas secukupnya (4 tetes)
  3. Aplikasikan toner ke wajah dengan ditepuk-tepuk perlahan.
  4. Diamkan sampai terserap kulit.


Komposisi

Untuk komposisi lengkapnya silakan baca dibawah ini ya..


Aku ga paham sebetulnya kandungan hyaluronic acidnya berapa persen. Karena di tulisannya beda, ada yg 50% ada yang 5%. Hihi. 


Impression

Dalam segmen #CobainYuk ini aku memang mau highlight produk lokal, karena skincare buatan anak bangsa juga udah oke banget, ga kalah sama punya tetangga sebelah. 
Let see!
Pertama, aku selalu suka toner yang ringan, cair, dan ga lengket. Nah ini tu mewakili banget. Warnanya bening, dan teksturnya juga ringan mirip air. Pakainya bisa satu layer, bisa juga berlayer-layer. Kalo aku lebih seneng 2 layer. Biar sampe basah dan berasa lembab. Wkwk. Kebiasaan dari lama sih, ku kalo pake toner always boross.

Karena mukaku kering, pakai toner hydrating seperti ini tuh membantu sekali. Rasanya kalo gak pake toner tu aneh. Gimana ya jelasinnya, hmmm gini, semacam ga ada base-nya gitu lho, jadi misal langsung pake serum atau pelembab rasanya serum/ pelembabnya gak nempel. Hahaha. Jadi kurang ngeblend gitu. Pokoknya harus banget pake toner, baru deh ditimpa serum dan pelembab.

Kalo untuk klaim yang mengurangi kerutan dan garis halus, memang belum keliatan sama sekali sih. Dan menurutku toner memang ga punya kekuatan untuk menghilangkan kerutan secara signifikan, mengingat kandungannya yang biasanya ringan, beda dengan serum. 

Oh iya, ini toner fragrance free yaa, ga ada wewangian sama sekali. Aman buat pemilik kulit sensitif. 

Overall aku suka teksturnya yang ringan. Dan cepet ngeblend sama kulit. Terus ga lengket sama sekali, tapi tetep melembabkan. Dan sejauh ini pakai toner ini alhamdulillah ga ada reaksi negatif dari kulitku. Cocok-cocok aja. 

Lalu, gimana dengan serumnya? Yuk lanjut...


Dr Brandon Hydrating Face Serum

Ngomongin packaging, btw dari sononya ga pake box, hanya botol serum yang luarnya disegel plastik. Ga masalah sih mau pake box atau enggak. Lagipula deskripsinya sudah ada di tube-nya. Jadi ga pake box pun gpp, asalkan disegel dengan rapet pet pet. 


Aku sangat sangat impressed sama produk lokal satu ini, karena dengan harga 50ribuan, dia punya packaging se-menarik ini. Yap, semua serumnya dibanderol dengan harga gak sampe 50ribu, dengan isi 20ml. 

Btw, kalo tubenya sama persis seperti serum lainnya, cuma yang ini tema-nya biru, warna serumnya juga biru. Serba biru. Dan kalo beli online, dijamin mremen-mremen pengen beli semua produknya, karena cukup banyak varian dan produknya beneran mendukung untuk dipake sehari-hari.


Komposisi

Untuk Hydrating Face Serum ini mengandung hyaluronic acid. Nah berarti lebih cocok dipake oleh pemilik kulit kering/ dehidrasi ya. Untuk komposisi lengkap silakan baca sendiri dibawah ini yes.


Setelah dibaca-baca ada kandungan centella asiatica alias cica. Cica ini sekarang lagi hits banget dipake untuk skincare. Karena memang tumbuhan cica ini mudah ditemukan dan manfaatnya juga banyak. Terutama untuk healing healing, eaaaa. healing kulit maksudnya yak! kalo healing jiwamu yang lelah, jelas ga masyokk!


Klaims

Deep nourish, skin brightening, moisturizing

Nah kan ada fungsi brightening juga. Ini relate sama komposisinya, ternyata mengandung niacinamide juga (terbaca di awal-awal komposisi).


Fungsi

  • Memberikan hidrasi pada kulit.
  • Mengembalikan kelembaban alami kulit
  • Menyamarkan garis halus dan kerutan
  • Meningkatkan elastisitas kulit


Cara Pemakaian

Pastikan kondisi kulit dalam keadaan bersih atau setelah pemakaian toner. Aplikasikan ke seluruh wajah secara merata. Untuk hasil maksimal gunakan tiap pagi dan malam.


Impression

Mari awali dengan cara pakainya. Kalo aku sih beneran selalu pake toner dulu, lalu pake serum. Setelah itu baru pelembab dan sunscreen (pagi hari).

Di usiaku yang hampir kepala 3 ini, aku udah harus mulai menyadari bahwa kondisi kulit udah ga sebagus di usia 20an. Yaiyalaaah!
Terutama dari tone-nya, terus kelembabannya, dan sensitivitasnya. 
Tone kulit beneran ga secerah dulu, jadi memang keliatan kurang cerah. 
Untuk kelembaban apalagi, aku ga pernah skip pelembab karena memang sepenting itu! Kalo sampe kelupaan pake pelembab, kulit berasa kosong, berasa kering dan kusam. 

Sensitivitas ini aku lebih mengartikan kaya gini, jadi kulitku ini semakin strong, mau pake produk apa-apa butuh waktu lama untuk bener-bener ngerasain efeknya. Ga kaya dulu lagi, dulu mah begitu malam hari pake AHA atau BHA, paginya udah langsung glowing. Untuk usia sekarang ini memang kudu sabar. Istilahnya bukan untuk glowing-glowingan lagi, tapi untuk maintenance. Wkwk. Supaya kebutuhan kulit terpenuhi, ga muluk-muluk.

Begitu pula untuk efek dari hydrating serum ini. Aku mesti sabar untuk bisa merasakan efeknya. Harus telaten dan pakai secara rutin. Alhamdulillah sih cocok di aku. Kulit jadi lembab, ga lengket, dan sampai siang haripun ga bikin kulit minyakan. 

Untuk teksturnya pun ringan banget. Kalo kalian ga suka serum yang thick, produk- produk Dr brandon ini jawabannya. Beberapa produk yang udah kucoba memang formulanya ringan banget. Jadi cukup nyaman kalo untuk layering. Ga berat sama sekali. 

Untuk serum-serum dr Brandon ini rata2 bisa habis dalam waktu 2 bulanan (dengan pemakaian rutin 2x sehari). Jadi misal budget kamu mepet dan pengen pake serum, produk lokal satu ini bisa jadi referensi ya. 

Baiklah, sekian dulu review kali ini, kira-kira ada rekomendasi produk apalagi? Komen yaa, siapa tau besok bisa aku bikin reviewnya. Thank you 😇


















(Part 2) Dr Brandon Hydrating Face Serum & Hyaluronic Acid Toner #CobainYuk (Part 2) Dr Brandon Hydrating Face Serum & Hyaluronic Acid Toner #CobainYuk Reviewed by Dini Nh on May 18, 2022 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.