Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Bertahun-tahun hidup dengan rambut lurus dan cukup tebal, lalu terkejut setelah punya anak. Faktor hormonal dan stress saat mengasuh dan menyusui anak, bikin rambutku 2 tahun terakhir ini rontok cukup signifikan. Dan jujur nih ya, aku selalu pusing ngurusin rambut rontok semenjak jadi buibu anak satu. huhu. Apalagi daridulu enggak pernah perawatan rambut dan produk untuk rambut paling mentok di shampoo. Udah bingung banget mau pake produk apa, karena takut gak cocok dan makin rontok. Dan aku seperti mendengar ilham ketika scarlett rilis hair care yaitu shampoo dan conditioner


Sebelumnya aku udah coba dan cocok sama produk scarlett dong, dari sabun muka, serumnya, body lotionnya, sekarang jujurly pengen banget pake hair care-nya. Berharap masalah rambut aku ini membaik. Bismillah, simak ceritaku selama pakai shampoo dan conditioner dari scarlett yaa..


Yordanian Sea Salt Shampoo

scarlett-shampoo

Series perawatan rambut Scarlett kali ini mengusung Sea Salt sebagai komposisi utamanya.

Why sea salt?
Sea salt atau garam laut diproses secara alami dengan penguapan air laut. Dengan begitu, banyak kandungan mineral dan nutrisi yang didapatkan dari air laut karena tidak melalui proses kimia. Kandungan Sea salt ini bisa digunakan untuk:
  1. Menyerap minyak berlebih pada kulit kepala
  2. Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala.
  3. Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik.
Lalu, apa aja manfaat Sea Salt Shampoo? Yuk mari cek manfaatnya dibawah ini
  1. Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala
  2. Membersihkan kulit kepala
  3. Menguatkan akar rambut
  4. Memberikan volume pada rambut
  5. Mencegah rambut rontok dan bercabang
  6. Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala
  7. Membuat rambut lebih berkilau


Packaging

Kemasan dari produk scarlett tak perlu diragukan lagi. Semua produknya di package dengan tube yang aman dan pastinya eyecatching. Produknya pun disegel plastik, rapet banget, dijamin higienis.


Shampoo 250 ml ini kemasannya simple, tubenya dari plastik tebal transparan, jadi kita bisa lihat isi didalamnya. Tutupnya juga fliptop yang memudahkan pengambilan produk.


Penting nih! Shampoo scarlett sudah terdaftar di BPOM ya, dengan nomor NA18211001821. Jadi ga perlu ragu lagi, produk ini dijamin aman, bebas merkuri dan hidroquinone.

Ingredients

Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl Betaine, Fragrance components and finished fragrance, Cocamidopropyl Betaine Triisopropanolamine, Sodium Sulfate, Sea Salt, Sodium Chloride, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, CI 74180.

Shampoo dan conditioner scarlett sebaiknya dipakai untuk usia 13 tahun keatas ya. 
Kalo untuk bumil dan busui gimana? Nah, produk haircare dari scarlett aman dipakai untuk bumil dan busui. 


Cara Pakai

  1. Tuangkan Yordanian Sea Salt Shampoo secukupnya ke kulit kepala atau akar rambut.
  2. Pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan.
  3. Bilas sampai bersih.


      My Impression      

Pertama dan utama yang bikin terkesan yaitu wangi magnolia. Serius deh wanginya ini tuh kalem, gak nyegrak, gak bikin pusing. Dan wanginya ini awet loh, sampai hari kedua rambutku masih wangi padahal biasanya udah apek dan bau keringat. 

Warna shampoonya ocean blue transparan, kaya gini nih!

scarlett-shampoo

Untuk tekstur shampoonya menurutku ringan dan busa-nya wajar. Kadang ada kan shampoo yang busanya melimpah which is bikin kulit kepala jadi kering. Kalo scarlett ini tuh pokoknya ringan dan nyaman dipake sehari-hari. Busanya tipis dan gak bikin kulit kepala jadi kering. Kaya gini nih setelah dibusakan...


Btw, aku tuh sehari-hari pake hijab. Ke kantor, keluar rumah, ke warung tetangga, ya pokoknya rambut sering ketutup hijab. Dan hijab yang aku pake kebanyakan bahan yang katun tebel. Jadi, otomatis rambutku memang lebih cepet lepek. Sebelumnya udah ganti-ganti shampoo, tapi rambut tetep aja cepet lepek dan minyakan. Apalagi kalo telat keramas, rambut bisa semakin rontok. Pokoknya 2 hari sekali kudu banget keramas. 

Dan ketika hari pertama nyobain shampoonya scarlett, kulit kepala berasa segar dan bersih, lalu rambutku jatuhnya flowy, gak cepet lepek, bahkan dihari kedua juga masih flowy flowy gituu. Masya Allah.

Lanjuuut! Udah 2 mingguan pakai rutin, rambutku jadi lebih halus. Dan kucoba keramas 3 hari sekali, alhasil masih nyaman banget. Gak cepet minyakan dan rambut tetep halus. 
FYI mencuci rambut sebaiknya jangan terlalu sering ya, seminggu cukup 2-3 kali aja. Karena terlalu sering mencuci rambut bisa menghilangkan minyak alami rambut, nanti rambut jadi kering dan rapuh.
Jadi pakai 2-3 aja dalam seminggu, dan Scarlett Seasalt Shampoo ini oke banget untuk dipake harian, karena formulanya ringan. 

Penggunaan shampoo ini menurutku lebih pas kalo ditimpa conditioner setelahnya, supaya manfaatnya lebih optimal dan rambut lebih ternutrisi. Yuk lanjut simak ulasan conditionernya...


Yordanian Sea Salt Conditioner


scarlett-conditioner


Packaging

Kemasan scarlett itu memang cheerful dan khas dengan isi produknya yang banyak! Conditioner ini isinya 250 ml (sama seperti si shampoo) dan dikemas dengan tube plastik yang agak lentur. Tutupnya fliptop, kalo mau ambil produk tinggal ditekan-tekan tubenya.

scarlett-yordanian-conditioner


Ingredients

Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Fragrance components and finished fragrance, Cetrimonium Chloride, Amedimethicone, Propanediol, Sea Salt, Guarhydroxypropyltrimonium Chloride, Polyquaternium-10, DMDM Hydantoin, CI 60725.


Conditioner ini sudah terdaftar di BPOM dengan nomor NA 18211000910, pastinya bebas merkuri dan hidrokuinon ya. Produk ini sebaiknya digunakan untuk usia 13 tahun keatas. Tapi kabar baiknya bumil dan busui friendly. Aku sebagai busui semakin mantep pakainya. Hihihi.


Cara Pakai

  1. Tuangkan conditioner secukupnya.
  2. Ratakan hingga ujung rambut (hindari pemakaian di akar rambut/ kulit)
  3. Diamkan beberapa menit
  4. Bilas sampai bersih
Aku pakai conditioner setelah keramas. Jadi pas rambut dalam kondisi bersih dan masih basah, aku ratakan conditioner ini. Ambil secukupnya, lalu usapkan ke rambutnya aja, gak perlu sampai ke akar rambut. Tunggu sebentar (sekitar 3-5 menit), lalu bilas! Selanjutnya tunggu sampai kering sendiri. Kadang aku kurang sabar dan keringin pake hair dryer sampai setengah kering aja.


        My Impression      

Scent produk-produk scarlett emang mantul. Conditioner ini punya wangi evening primrose alias bunga sedap malam. Mirip wangi bunga melati tapi lebih soft. Wangi yang sangat nyaman buatku yang gak suka wewangian menusuk. Wanginya pun awet, yang bahkan udah dua hari tapi masih kecium wanginya. Biasanya mah rambutku udah apek. Wkwkwk.

Warna conditionernya pink dan konsistensinya seperti cream.


Teksturnya creamy tapi ringan, mudah diratakan dan mudah dibilas. Jadi begitu rambut dibilas, gak ada rasa licin sama sekali. Ya jadi lembut aja gitu. 

Aku masih sering khilaf mengeringkan rambut pake hairdryer, ya sampai setengah kering aja sih, sisanya kubiarkan kering sendiri. Aku tau pakai hairdryer ga boleh terlalu sering (karena proses panasnya bisa bikin rambut rapuh), tapi kadang maunya biar rambut segera kering dan nyaman kalo pake hijab. Dan alhamdulillahnya, conditioner ini membantu menjaga rambutku jadi lebih kuat, ga rapuh. Setelah pakai hair dryer rambutku tetep halus dan lembut.

Lalu apa efeknya pake scarlett sea salt conditioner?

Pertama, rambutku tuh kering dan mudah rontok. Dan sejak hari pertama pakai conditioner, kesan pertama rambutku jadi mudah diatur dan lembut.
Selain itu, rambut juga keliatan ber-volume dan flowy. Kebayang kan? biasanya rambutku kempes dan keliatan tipis, setelah pakai conditioner jadi keliatan berisi.

Kalo untuk rambut rontok gimana?
Sudah 2 mingguan rutin pakai, rambutku masih rontok, tapi jumlahnya tak sebanyak biasanya. Biasanya setiap sisiran ada 10an helai rambut, ini jadi sekitar 5-6 helai. Aku gak expect sama sekali loh ternyata pakai conditioner bakal se-ngefek ini. Mungkin kemarin-kemarin rambutku kurang nutrisi, jadi rapuh dan gampang rontok. Huhu.
Bismillah mau rutin pake ah, biar rambutku makin strong dan sehat.


In conclusion,
Pemakaian shampoo dan conditioner ini sebaiknya dipakai secara rutin dan berurutan. Intinya sih supaya dapat efek bersihnya dari si shampoo dan dapat ekstra nutrisi dari si conditioner. Untuk masing-masing produk haircare ini dapat dibeli seharga Rp 75000, menurutku affordable karena isinya banyak. Kalo aku yang pake, mungkin bisa 2-3 bulan baru habis, karena rambutku ga begitu panjang, dan gak begitu tebal.

 2 minggu baru kepake segini nih. Rambutku panjang sebahu. Awet kan? 

Ada hal lain yang penting nih! Untuk keaslian produk Scarlett kalian bisa klik di sini cek keaslian produk atau bisa juga scan barcode yang bisa kalian temukan di setiap produk Scarlett, semacam ini...

barcode

Coba klik linknya aja deh, nanti akan muncul form kaya dibawah ini 


Isi formnya, lalu masukkan kode yang berada dibawah barcode, Done!


Itu contohnya, punyaku asli yes.

Buat kamu yang tertarik sama produk scarlett, supaya terhindar dari produk abal-abal, pastikan beli produk yang asli di Scarlett Official Store yaa. 
 
Instagram : Scarlett_Whitening

Sekian ulasan seputar hair care dari scarlett, semoga bisa jadi referensi kalian yang masih galau cari-cari shampoo dan conditioner ya. Thankyou ❤




Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner Reviewed by Dini Nh on July 23, 2022 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.