Mamonde Micro Cleansing Oil Lotus Review

Seumur-umur baru kali ini sih mau cobain cleansing oil. Yeap, I’m so noob btw. Ini pun juga gara-gara dapet give away dari ujongbilla, salah satu olshop Korean skincare gitu. Sebenernya yang bikin aku ga pernah pake cleansing oil yaitu karena takut. Pertama takut, kedua ya karena emang gak butuh. Aku kan kadang sering parno aja kalo pake produk yang oil-oil begini, takut kalo ternyata komedogenic terus bikin pori-pori makin lebar. Ya gak sih? Nah alasan kedua, aku memang belum butuh produk semacam cleansing oil begini, soalnya aku emang enggak pernah pake make up. Kalau pakai skincare berlapis-lapis pun, menurutku ga perlu juga kok dibersihin pake cleansing oil. Langsung pake face wash aja udah cukup.

Nah daripada sia-sia, yaudah apa salahnya dicoba. Kemarin kebetulan habis kondangan, gak cuma kondangan sih, tepatnya aku jadi salah satu bridesmaid. Udah seragaman sama temen yang lain, kalo muka polosan kayanya juga aneh, kalo dandan all out aku kurang suka, yaudah deh aku sok-sokan DIY make up gitu. Ya emang niatnya biar simple, bisa hemat waktu, terus bisa sesuka hati mau di bikin look yang kaya gimana. Secara kalo pake MUA menurutku terlalu all out, entah ketebelan, atau terlalu heboh, atau terlalu 'manglingi' kalo kata orang Jawa, makanya aku kurang begitu suka. Akhirnya, dengan skill apa adanya, bodo amat yang penting mah udah keliatan ada make up nempel aja gitu. Wkwk.

Di bagian mata aku cuma pake eye shadow tipis-tipis, eye liner (waterproof), dan mascara (waterproof). Pokoknya serba tipis. Well, begitu acara selesai, waktunya bersih-bersih muka dong. Aku sengaja pengen pake si mamonde ini. Btw Mamonde punya berbagai series, nah yang aku pakai ini yang Lotus. Claimsnya cocok untuk semua jenis kulit. Ini dikasih yang travel size, isinya 25 ml. Cukup banget buat aku, dan ini kayanya bakalan awet bangeeet.

Mamonde-micro-cleansing-oil-lotus

Description
The cleansing oil removes fine dust, makeup mixed with sebum throughout the day, and watery oil with its powerful cleansing ability that does not clog pores.

Suitable for : All skin types

Cara pakai
1. Pakai kapas
Ambil kapas, tuangkan mamonde cleansing oil secukupnya. Usapkan ke wajah dengan gerakan memutar. Usap dengan lembut ya. Sambil amati kalau kapas udah penuh kotoran/ makeup. Setelah itu cuci muka dengan sabun muka.

2. Tanpa kapas
Tuangkan cleansing oil secukupnya ke tangan. Usapkan ke seluruh muka/ bagian muka yang dirasa masih kotor. Ketika kotoran/ make up sudah terangkat, bisa gunakan kapas untuk membantu angkat kotoran. Bisa juga langsung bilas dengan air hangat. Jangan lupa setelah itu cuci muka dengan sabun muka.

Scent & Texture
Gak tau kenapa aku suka banget sama wanginya. Samar-samar sedaap. Ada wangi bunga-bungaan tapi enggak kenceng, soft banget. Sampe kepikiran pengen punya parfum kaya begini, jadi cuma aku aja yang bisa cium wanginya. Orang di sebelah sama sekali udah gak kecipratan. Hihi.

Untuk teksturnya, karena ini cleansing oil jadi udah pasti wujudnya mirip-mirip minyak. Tapi yang aku suka, oilnya ini mild banget, sangat watery, dan enggak begitu pekat. Jadi pas kena kulit rasanya gak peliket.

Mamonde-micro-cleansing-oil-lotus


My impression
To the point aja yak. Sebenernya ini bukan eye remover, berhubung aku gak punya remover buat bibir dan mata, yaudah aku pakai aja ini si mamonde buat bersihin eye liner dan mascara. Ini penampakan sebelum dibersihin...


Btw, untuk pemakaian di area mata aku lebih seneng pake kapas. Aku ulang caranya yaa, tuang secukupnya oil ke kapas, terus di depth (tekan) sebentar ke daerah yang mau dibersihin, terus tarik ke samping. Begitu seterusnya, depth-geser, depth-geser. Nanti lama-lama si eyeliner dan mascara bakalan rontok kok.


Narik-narik kapasnya soft aja, jangan terlalu kenceng. Nanti kulit sekitar mata bisa kendor buuk. Ga mau kan kalo jadi cepet muncul keriput? Oke dah, kalo dirasa udah bersih, bisa bilas pake air hangat. Tapi kalo mau langsung cuci muka pake sabun muka pun juga gak masalah. Nah ini hasilnya setelah dibersihkan...


Kalo sekedar buat bersihin make up ringan semacam foundation, bb cream, atau gambaran alis mah udah nampol banget. Bisa keangkat banget. Cuma emang karena belum terbiasa pake pembersih dengan tekstur oil begini, jadi rasanya kaya masih kurang bersih aja gitu. Hihi.

Btw kalo dipake di area mata ati-ati yaa. Emang dasar akunya yang kurang pengalaman sih ya, karena ini emang bukan eye remover, kalo si oil masuk ke mata rasanya bakalan perih banget. Jadi ati-ati ya, jangan sampe masuk ke mata.

So far, mamonde cleansing oil ini cukup banget buat bersihin makeup. Teksturnya juga gak begitu pekat, jadi Alhamdulillah beberapa hari setelah pakai juga enggak komedoan. 

Sekian dulu review kali ini, semoga bermanfaat yaa.
Mamonde Micro Cleansing Oil Lotus Review Mamonde Micro Cleansing Oil Lotus Review Reviewed by Dini Nh on August 09, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.