Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion Review

Awalnya memang sempat ragu sama brand yang satu ini. Gimana ya, kalo di pasaran lokal mungkin ini satu-satunya brand skin care yang belum begitu outstanding, tapi setelah tau produk-produknya ternyata worth trying banget loh. Aku udah beberapa kali pakai face washnya, bahkan sampe sekarang juga masih aku pakai, semuanya cocok di mukaku yang superduper kering. Silakan kalo mau baca review lengkapnya, klik link dibawah ini yaa


Setahun yang lalu aku juga sempat cobain lotionnya yang tube biru (shirojyun), tapi karena agak bosen akhirnya aku stop. Padahal baru habis 2 tube udah berasa bosen, biasa lah cewek mah selalu ada hasrat gonta-ganti produk dan kepincut sama produk tetangga. Hihi. Nah, kemarin karena muka kering banget, terus toner yang secret key aloe vera mau abis, aku finally pengen pake lotionnya hada labo lagi. Secara mukaku kering banget yak, kalo gak pake hydrating toner bisa beneran langsung muncul dry patch. Dry patch kalo gak buru-buru diatasi bisa jadi kerutan, kan sedihhh. Akhirnya beli ini si Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion. Dia termasuk hydrating toner karena mengandung beberapa bahan yang memang ditujukan untuk melembabkan kulit.

Lotion tapi kok buat muka? Hmm jangan bayangin lotion yang biasa dipake buat badan yaa. Secara Hada Labo ini produk yang lisensinya dari Jepang. Nah di Jepang, istilah lotion itu masih berupa cairan yang fungsinya sama seperti toner. Kalo disini disebut toner, nah disana namanya lotion. Jadi sama sekali bukan cream pekat kaya yang dipake di badan.

Apa sih bedanya series shirojyun dan gokujyun?
Fungsinya sama-sama melembabkan, bedanya kalo yang shirojyun (tube biru) ada claims whiteningnya karena mengandung high purity arbutin dan vitamin C. Nah kalo yang gokujyun ini (tube putih) memang khusus buat kulit yang kering-normal karena isinya Hyaluronic Acid (HA) tanpa ada agen whiteningnya.




Description

Ultimate Moisturizing Lotion dengan 3 tipe Hyaluronic Acid
1. Improved Hyaluronic Acid (AcHA): melembabkan kulit 2x lebih lembab dibanding Hyaluronic Acid biasa.
2. Hyaluronic Acid : 1 gram nya mampu menahan hingga 6 liter air.
3. Nano-sized Hyaluronic Acid : cepat meresap dan melembabkan kulit lebih lama.
Kulit lebih halus, lembut, dan tetap elastis



Suitable for : Dry - Normal skin

Price Rp 38.000



Claims

Memiliki tekstur yang ringan di kulit
Tidak menggunakan zat pewangi, zat pewarna, mineral oil, dan ethanol.
Sesuai dengan pH kulit, tingkat iritasi rendah.


Komposisi

Water, Butylene Glycol, Glycerin, PPG-10 Methyl Glucose Ether, Methylparaben, Disodium Succinate, Sodium Hyaluronate, Hydroxyethylcellulose, Succinic Acid, Hydrolized Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate.


Cara Pakai

Tuangkan Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion pada telapak tangan secukupnya, kemudian usapkan secara merata di seluruh wajah. Tepuk-tepuk kulit wajah dengan lembut. Biarkan hingga meresap. Gunakan pada wajah yang telah dibersihkan dengan menggunakan Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash.




Packaging

Yuk kita lihat packagingnya dulu. Sekilas emang kurang menarik, dikemas dengan tube plastik bentuk silinder tebal, dengan tutup fliptop, designnya juga minimalis, membuat si hada labo ini jarang di lirik. Ya gak sih? Tapi ukurannya yang 100 ml menurutku pas banget untuk produk semacam ini. Gak terlalu gede, jadi enak kalo dibawa-bawa bepergian. Tutupnya juga lumayan kenceng, produk gak bakal tumpah meskipun posisinya kebalik-balik. Sayangnya tubenya ini dari plastik, jadi usahain selalu aman, jangan terjatuh yaa.


Untuk keterangan produk udah tertulis lengkap di tubenya itu ya. Sayangnya, saat beli lotion ini ga ada box pelindung ataupun segelnya. Memang berisiko udah kebuka sebelumnya, tapi yaudah sih percaya aja sama penjualnya.


Scent, Color, and Texture

Claimsnya fragrance free, so jangan harap ada wangi-wangian di produk ini. Pokoknya memang scentless, hambar. Ada sedikit bau mirip asam, samar-samar banget sih, ga mengganggu dah pokoknya. Mungkin itu scent asli dari si hyaluronic acid. Sotoy aja sih ini...

Warnanya juga bening, bersih, kaya air. Teksturnya cair tapi agak pekat, kalo dioles ke kulit bakalan ada rasa licin, kalo yang gak terbiasa kayanya bakalan kurang nyaman. Tapi ya sudahlah, licin-licinnya ini cuma bentar kok. Gak sampe 1 menit udah nempel banget di kulit.


My Impression...

Pertama akan aku ceritain gimana rasanya waktu di apply ke kulit. Pokoknya yang gak terbiasa pake toner tanpa kapas bakalan ngerasa aneh banget. Ini teksturnya beneran cair pekat, kalo di ratain bakal ada rasa licin gitu. Tapi no worry sih, beberapa menit langsung nempel banget ke kulit kok. Dan yang bikin aku happy, toner ini ga lengket di kulit. Jadi pas nyerap ya langsung kering gitu rasanya, ga ada sensasi licin lagi.




Untuk cara pakainya, aku pakai lotion ini di step kedua skincare routine aku, yaitu sehabis cuci muka. Gak masalah juga sih mau cuci muka pake face wash merk apa, yang penting muka harus dalam kondisi bersih. Kalo muka masih ada sisa-sisa kotoran ataupun minyak, rasanya bakalan kurang nyaman, trus si lotion jadi agak kurang meresap ke kulit. Cukup ambil 2-3 tetes udah bisa buat se-muka kok.
Buat yang suka apply toner/lotion berlapis-lapis, lotion ini bisa banget sih buat layering. Nanti hasilnya muka jadi lebih lembab. Kalo aku palingan cuma apply 2 lapis, soalnya kalo cuma sekali masih berasa kurang lembab. Aku juga kurang paham, ini gara-gara mukaku yang kering banget atau emang hyaluronic acid-nya yang kurang nampol. Pokoknya pake 2 lapis itu buatku yang terbaekk lah.


Claims Vs Result

Claims dari lotion ini semuanya untuk melembabkan kulit. Pokoknya cuma ada Hyaluronic Acid, which is bagus banget untuk mengunci kelembaban kulit kita. Kulitku emang kering banget, kalo gak pake apa-apa bisa beneran kusam terus muncul garis-garis kering. Bahkan kadang sampe perih banget. Nah, Hada Labo ini menurutku lumayan membantu melembabkan. Teksturnya yang mild, gak bikin lengket, dan mudah meresap jadi berasa ringan banget waktu di apply ke kulit.

Efek melembabkannya menurutku pas. Meskipun setelah pake langsung berasa kesat, tapi nanti beberapa jam kemudian baru mulai ngefek. Muka jadi terhidrasi, gak bikin muka oily, dan muka awet lembab.
Fyi, munculnya minyak merupakan salah satu tanda kulit dehidrasi. Minyak jadi sistem pertahanan tubuh alami untuk menjaga kelembaban kulit. Kalo kulit kering (dehidrasi) dan gak kita bantu pake pelembab, kulit pasti akan produksi minyak terus-menerus.

Sekian lama berkutat dengan kulit kering, produk-produk seperti ini memang membantu banget sih. Beberapa jam setelah pakai, muka jadi keliatan basah/ lembab, terus kalo lembab pastinya regenerasi sel kulit jadi lebih baik. Nah, makanya kulit yang lembab pasti jadi lebih keliatan cerah berseri.

Walaupun ini bukan satu-satunya produk hydrating yang aku pakai, tapi Hada Labo ini sangat berkontribusi buat kulit keringku. So far udah satu bulan pakai, dan alhamdulillah ga bikin jerawatan, ga bikin komedoan, dan ga ada tanda breakout. Semoga memang cocok sama lotion ini :)

Sayangnya, aku masih notice ada methylparaben di komposisinya, dan itu ada di urutan ke-5. Huhu. Semoga Hada Labo benerin komposisinya lagi yaa :)

Sekian review singkat kali ini. Semoga bermanfaat.

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion Review Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion Review Reviewed by Dini Nh on August 05, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.