Review Wardah Everyday Luminous Compact Powder

Satu-satunya produk make up yang bisa aku pake sering-sering ya cuma bedak. Pakainya pun gak tiap hari, seperlunya aja kalo muka tiba-tiba jadi berminyak kaya kecoa, atau pas mau kondangan. Jenis bedak yang aku pake pun cuma dua macem, kalo gak compact powder ya loose powder. Pokoknya yang serba ringan dan bikin kulit tetep bisa bernafas lega.

Kali ini, aku mau review compact powder dari wardah, karena pas liad macam shade-nya, kurasa ada yang cocok buat mukaku yang sedikit gelap. Kayanya telat banget ya reviewnya? Biarin ah, meskipun udah banyak yang review bedak padatnya wardah ini, tapi gapapa lah yaa, ini review versi aku dan kulitku. Yuk cekidot...

wardah-luminous-bedak-padat

Kalian tau banget kan, aku anaknya suka malesan buat dandan, bahkan sekedar pakai bedak pun aku masih ogah-ogahan. Kalo cewek lain mungkin selalu bawa bedak di tas mereka, tapi aku enggak. Lebih nyaman bareface kemana-mana, dan aku ngerasa pakai skincare aja udah cukup. Kadang ya ngerasa sayang juga sih, udah pake skincare mahal-mahal, banyak (bertumpuk-tumpuk), lalu habis itu ditimpa bedak (dan make up lain). Gak guna banget kan rasanyaaa. Huhu. Makanya aku selalu nyaman polosan kemana-mana.

Meskipun jarang makeup-an, tapi kalo sekedar bedak emang dari dulu udah selalu ada. Sekedar buat jaga-jaga aja sih, kalo pas kebetulan perlu biar gak kelabakan nyari. Ya walaupun dipakenya jarang-jarang juga sih, sampe beberapa kali expire (padahal isinya baru berkurang dikit banget. Haha). Nah, sebelumnya aku pake wardah juga yang lightening two way cake, masih separuh tapi terpaksa aku buang karena udah expire. Akhirnya pengen beralih ke compact powder aja, soalnya pengen yang lebih ramah pori dan ringan buat kulit.


Brand and Series
Wardah Luminous Compact Powder, Shade : 02 (Beige)

Untuk shadenya cuma ada 4 macam aja
01 Light Beige
02 Beige
03 Ivory
04 Natural

Price : Rp 36000

Packaging
Liat nih, dia super tipis banget. Beda banget sama yang two way cake yang kemasannya agak gendut. Kalo yang ini, misal pas jalan-jalan dan pake tas kecil, ini gak bakal makan tempat. Cukup praktis!

wardah-compact-powder

Meskipun kemasannya slim, di dalam udah ada aplikatornya juga kok (berupa spons). Sponsnya langsung nempel ke bedaknya, gak ada sekatnya lagi. Sponsnya ini juga lumayan lah, bulunya lembut dan tebal. Tapi menurutku bulu-bulu di sponsnya ini terlalu dikit, jadi mau ratain bedaknya agak susah, harus berkali-kali nimpa.

wardah-compact-powder

Ingredients
Talc, Mica, Polymethyl Methacrylate, Dimethicone, Squalane, Zinc Myristate, Zinc Stearate, Diisostearyl Malate, Hydrogen Dimethicone, Quaternium-15, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Aluminum Hydroxide, Methicone.



Let's Try...
Ini aku apply ditangan aja yah. Soalnya masih gak pede buat pajang muka disini, hehe. Tapi kulit muka sama tanganku hampir senada kok. Tapi kulit tanganku sedikit lebih gelap, disini jadi keliatan agak medok karena beda dikit sama shade bedaknya. Hehe. Udah gitu kulit tanganku itu kering banget, jadi begini hasilnya kalo bedaknya diaplikasikan ke kulit kering. 



Agak-agak ngambang gitu ya, gak nge-blend. 
Tapi kalo dipake di muka bisa pas banget jatuhnya, shade Beige ini beneran menyatu sama kulitku yang sawo matang (matang banget), pokoknya gak belang sama sekali. Untuk coverage-nya, karena ini sekedar bedak padat, jadi jelas gak bakal signifikan yaa. Beda sama two way cake yang formulanya memang ada foundation dan bedak yang dijadikan satu, jadi ada coverage-nya, bisa nutupin bekas jerawat, menyamarkan pori-pori wajah, dan noda di wajah. So gausah berharap banyak yaa, karena compact powder wardah ini memang gak ada claims buat menutupi noda di kulit, dia sekedar menyerap kelebihan minyak saja. Yaudahsih, intinya aku abaikan soal coverage yaa, lagipula mukaku sekarang udah agak bersih juga sih #sombong #songong

Satu hal yang aku kurang srek, menurutku ini sponsnya kurang cocok di mukaku, soalnya bulu-bulunya agak jauhan jadi pas di aplikasikan ke muka jadi kurang rata gitu. Tapi yang penting alus dan lembut, jadi aman kalo mau di usap berkali-kali.


Aku pake bedak ini yang penting pengen muka agak matte aja kok, soalnya beberapa kondisi kadang bikin mukaku (yang kering) tiba-tiba jadi minyakan. Kalo udah minyakan, jadi keliatan kusem, buluk, kaya kecoa, gak enak diliat lah pokoknya. Hahaha

TIPS
Yang perlu diperhatikan yaitu se-tipis apapun kamu pake bedak, usahain untuk pake pelembab dulu yaaak. Pelembab ini fungsinya menghindari kulit dari dehidrasi/ kering. Kalo kulit kering, bedak akan menyerap minyak di kulit, nanti jadinya kulit makin kering. Lagipula kalo langsung pake bedak kadang rasanya jadi kurang nyatu juga kan. 
Jadi penting banget untuk melembabkan muka terlebih dahulu sebelum pakai bedak, misalnya mau pakai hydrating toner atau soothing gel gitu juga bisa kok. 

Nah kalo udah pake bedak gini, dari pagi sampe siang mukaku udah aman banget laaa. At least muka jadi lebih matte dan gak cepet minyakan. 

Baiklah, ini review dari aku. Btw, kalo kamu pakai bedak ini juga gak sih? Share di bawah yaa...
Review Wardah Everyday Luminous Compact Powder Review Wardah Everyday Luminous Compact Powder Reviewed by Dini Nh on March 01, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.