Menghentikan SMS content | si penyedot pulsa | cerita korban sms content sedot pulsa

Menghentikan SMS penyedot pulsa

unreg-sms-content
Sekarang bukan mau ngobrolin soal skincare. Sekali-kali lari dari zona nyaman boleh lah ya. Kali ini mau share pengalaman pribadi mengenai sms content. Jadi, sms content itu apa sih? Yuk mari kita bahas dan disini dan aku bakal kasih tips cepat buat mengatasi kegelisahan kalian kalo kena sms content.





Apa itu sms content?
SMS Content adalah layanan tambahan dari service provider seperti Indosat yang tersedia melalui perjanjian kerjasama dengan pihak ketiga. SMS Content bisa didapat dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Kenapa pulsa tiba-tiba habis padahal tidak pernah dipakai untuk sms/telpon?
Bisa jadi kena sms content yang kalian tidak sengaja meresponnya. Satu kali saja membalas ataupun merespon sms content, maka secara berkala mereka akan mengirim sms dan otomatis menyedot pulsa kalian.

Apa ciri-ciri sms content?
  1. Sms content biasanya berisi suatu iklan, penawaran produk, ataupun penawaran langganan dengan berbagai topik dan dibuat dengan bahasa menarik dan menipu.
  2. Berisi perintah taupun ajakan agar kita berlangganan dengan berbagai cara, misalnya dengan ketik REG, YES, dll
  3. Memberikan link tertentu untuk di klik oleh penerima sms.
  4. Nomor pengirim sms content terdiri dari 4 atau 5 digit angka. Misalnya: 3235, 99235, dll 
  5. Setiap sms masuk pulsa akan berkurang Rp 2000 bahkan lebih
Berikut ini contoh sms content yang dikirim dari 5 digit nomor


Bagaimana cara berhenti berlangganan sms content?
Jika kamu yakin bahwa pesan yang kamu terima merupakan sms content, maka kamu bisa langsung dengan dial ke *123*44#
Lalu pilih untuk Unreg Semua Layanan. Nanti kamu akan mendapat balasan sms dengan pengirim DIGITAL dan balasan berisi bahwa layanan sms akan di proses dalam 1x24 jam.

Kalau tidak berhasil?
Nah jadi aku belum lama ini dapet sms content yang enggak jelas banget isinya. Aku sesegera mungkin STOP dengan kirim sms berformat STOP dan UNREG tapi sama sekali tidak membuahkan hasil. Aku coba dial ke *123*44# tapi lama banget prosesnya dan berkali-kali fail dan sms content tetap masuk. Sempet ga isi pulsa supaya gak abis sia-sia, tapi kalo pas butuh telpon atau sms jadi ribet. 
Nah akhirnya aku keinget tuh, dulu pernah ngadu lewat twitter resmi Indosat. Jadi buat kamu yang pakai kartu indosat ini ngebantu banget. Aku langsung DM twitter @indosatcare. Aku sampein keluhan secara gamblang dan jelas. Jangan lupa cantumkan nomor hp dan alamat email agar CS mereka bisa cek secepatnya. Dan ternyata, CS mereka super fast response, kurang dari 3 menit DM twitter dibales dan aku dapet pemberitahuan sms content sudah diberhentikan. Sempet nyesel juga, kenapa engga dari kemarin ada ide seperti ini. 

Ini contoh direct message aku ke @indosatcare




Dan ini contoh balasan jika sms content sudah berhasil di STOP




So, buat kamu pengguna kartu indosat kalau mendapati kasus yang sama kaya aku, langsung ngadu via direct message twitter aja. Mereka fast response dan langsung mengatasi masalah tanpa masalah.
Sekian dulu info kali ini. Semoga membantu 🎈


Menghentikan SMS content | si penyedot pulsa | cerita korban sms content sedot pulsa Menghentikan SMS content | si penyedot pulsa  | cerita korban sms content sedot pulsa Reviewed by Dini Nh on December 01, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.