SOME BY MI 30 DAYS MIRACLE TONER REVIEW

Hai, assalamualaikum.

Sorry banget ya bebs beberapa bulan ini jarang update postingan karena ada urusan lain yang melelahkan. Sejujurnya pengen banget nyempetin nulis tiap hari, tapi kadang udah ga memungkinkan. Udah capek badan, ati, pikiran jadi gagal fokus buat nulis. Hehehe apalah!

Yaudah, sekarang aku mau me-review salah satu toner dari brand Korea yang belakangan lagi populer banget. Kepopulerannya ini diawali dari tagline-nya yaitu 30 days miracle toner. Awalnya aku juga gak niat beli, tapi karena toner yang sebelumnya (secret key aloe vera toner) udah abis, dan mau repurchase kok susah banget yang ready, yaweslah apa salahnya cobain si miracle toner ini.

Btw, pasti kalian udah tau dong toner apa yang aku maksud? Yeaap, brandnya Some By Mi.
Some by mi miracle toner ini menjadi sangat terkenal karena mengandung 3 jenis acid yang dicampur jadi satu.

Btw udah gak sabar banget nih mau cerita efek toner ini ke kulitku, yuk cuss simak review lengkapnya yaa..

somebymi-miracle-toner



Packaging

Pertama mari bahas packagingnya. First of all, aku suka banget packaging yang simple semacam ini. Tubenya dari plastik warna ijo tua. Tutupnya ulir warna hitam. Sesuai standar pengemasan yaa, dikemas dengan box yang ada segelnya, dan produknya tersegel aluminium. Jadi bener-bener si toner ini belum kebuka sebelumnya.
Nah diluar botolnya ada keterangan mengenai produk. Tapi sayangnya, keterangan ditulis pake huruf korea, jadi gagal paham deh.

somebymi-miracle-toner

somebymi-miracle-toner


Claims

1. Pore Care
2. Whitening
3. Moisturizing

Key Points
1. Skin exfoliating ingredients
2. Formulated without 20 ingredients
3. Dual functionality approved by KFDA
4. Low pH toner



Where to buy?
Seperti biasa, aku beli lewat shopee karena lebih irit ongkir. Maklum ya jiwa emak-emak kan maunya yang paling murah.
Fyi, untuk belanja online di shopee, selalu usahain cari toko yang reviewnya banyak dan ratenya tinggi. Biar kita dapat barang yang selalu baru dan original.

Price
Rp185.000 (150 ml)
Harga sekitar segitu yaa, beda toko bisa beda harga.


Texture, Color, and Scent

Teksturnya cair dan ringan. Mirip air sih.
Untuk warnanya aku kira bakalan ijo-ijo gitu, tapi ternyata bening, gak berwarna sama sekali.
Untuk wanginya pun istimewa lohh. Dominan bau tea tree tapi gak begitu kenceng. Buat yang masih susah ngebayangin bau tea tree, silakan coba cium minyak kayu putih, 11 12 banget lah. Cuma yang di toner ini baunya udah nyaman banget, gak nyegrak.



Cara Pakai

Pastikan sudah cuci muka dengan face wash, lalu keringkan kulit. Ambil toner secukupnya dan ratakan ke wajah. Tap-tap lembut sampai toner diserap kulit. Sebaiknya pakai di malam hari, kalau mau pakai di siang hari pastikan pakai sunscreen/ sunblock yaa.


Ingredients

Claimsnya dia mengandung 10.000 PPM real tea tree, AHA, BHA, PHA, dan Niacinamide 2%.
Lebih lengkap ini dia list komposisinya :

Water, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Polyglyceryl-4 Caprate, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Lens Esculenta (Lentil) Seed Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Swiftlet Nest Extract, Sodium Hyaluronate, Fructan, Allantoin, Adenosine, Hydroxyethyl Urea, Xylitol, Salicylic Acid, Lactobionic Acid, Citric Acid, Sodium Citrate, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Caprylyl Glycol, Benzyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Ethyl Hexanediol, Raspberry Ketone, Phenoxyethanol, Mentha Piperita (Peppermint) Oil


Jadi sedikit aku jelasin, jenis AHA yang dipakai disini adalah Citric acid.
Untuk BHA adalah Salicylic acid.
Dan untuk PHA yaitu Lactobionic acid.
3 jenis acid itu berfungsi untuk exfoliator alias peeling. Bedanya, AHA hanya bekerja di permukaan kulit. BHA dapat menembus sampai lapisan lebih dalam sehingga dapat meluruhkan sebum (minyak). Dan PHA ini sifatnya lebih mild dan less-irritant, PHA bekerja di lapisan kulit terluar (epidermis) mirip seperti AHA.

Sejujurnya ketiga acid itu kurang klop kalau dipakai bebarengan jika konsentrasinya tinggi. Karena kulit bisa over-exfoliated.
Tapi, some by mi ini berani menggabungkan 3 jenis acid karena konsentrasinya rendah, buktinya toner ini aman dipakai setiap hari. Artinya dia gak akan memberikan efek pengelupasan yang hebat.

About Niacinamide 2%
Fungsi niacinamide yaitu sebagai whitening agent alias mencerahkan warna kulit. Niacinamide dapat memperlambat perpindahan melanin menuju lapisan permukaan kulit, sehingga mengurangi hiperpigmentasi kulit.

Do's and don'ts

1. Boleh digunakan di siang hari, dan jangan lupa gunakan sunscreen/ sunblock.
2. Silakan timpa dengan produk lain, seperti hydrating toner, lotion, essence, serum, pelembab, ataupun makeup.
1. Gunakan dengan bijak kalo kulitmu tipenya kering/ sensitif, sesuaikan frekuensi pemakaiannya.
2. Hindari penggunaan acid atau exfoliator secara bersamaan, dikhawatirkan bisa over-exfoliated.


Review

Pertama aku bakalan curhat tentang kulitku. Kulitku tipenya normal-kering. Mostly lebih sering kering sih. Keringnya kadang sampai ngelupas dan kulit jadi berasa tipis. Kalo udah tipis gitu, rasanya jadi sensitif. Kena apa-apa dikit langsung bruntusan, kemerahan, gatal, ngelupas, gak nyaman banget pokoknya.
Sedangkan aku tipe orang yang males ribet soal skincare. Maunya yang praktis dan langsung fit di kulit, ga suka kalo malah jadi menimbulkan masalah baru. hihi ya jelas lahh.
Sebelum memutuskan beli some by mi toner ini, aku sempat baca-baca reviewnya, katanya toner ini bagus buat kulit berminyak, tapi juga tetep bagus buat hidrasi (melembabkan). Sementara kulitku kan kering, ah tapi yaudah lah mantep coba aja. Nanti kita lihat hasilnya..

Pertama coba sempet takut banget, soalnya acid bakal menimbulkan efek tingling di awal-awal pemakaian. Tapi untungnya di aku gak ada rasa tingling sama sekali, so menurutku kandungan acidnya memang relatif sedikit.
Sebelumnya aku pernah cobain AHA 7% dari Cosrx, memang agak perih kalo kena kulit, apalagi kalo ada luka. Tapi kalo si toner ini insya Allah aman, gak ada efek tingling saat pertama pake, mild dan bisa banget dipake harian.

Teksturnya beneran cair, kaya air. Kalo udah diratakan, nanti cepet meresap dan ada sedikit rasa lengket. Aku ga masalah sih, kan mau dibawa tidur juga, jadi abaikan rasa lengketnya. Tapi kalo kalian kurang nyaman sama lengketnya, pake aja dengan kapas dan usapkan secukupnya.

Aku pakai ini udah 3 bulan lebih. Meskipun some by mi ini termasuk exfoliating toner, tapi gak memberikan efek kering setelahnya. So far yang aku rasain dia bagus buat menjaga kelembaban kulit. Meskipun cuma pake di malam hari sebelum tidur, tapi nanti sampe pagi bakal tetep awet lembabnya.


What About '30 Days Miracle Toner'?

Aku beneran coba pake 30 hari tanpa skip seharipun. Tapi sepertinya masih harus sabar, karena 1 bulan pertama belum begitu keliatan efeknya. Trus tetep lanjut sampai 2 bulan pemakaian, disini aku super amaze ketika pori-pori kulit kok semakin ringkes. Trus blackhead di hidung dan bawah pipi yang sering aku pencet-pencet pun semakin lama juga berkurang. Disitu aku mulai sadar efek dari ke-tiga jenis acid yang lumayan oke.
Kulit wajah juga semakin lembut, pokoknya jadi pengen pegang muka terus. hihihi. Pastinya efek ini bakalan berbeda untuk setiap penggunanya yaa. Tapi seriusan, kulitku improve banget gara-gara pake toner ini. Rasanya cukup pake 1 produk ini aja and im done, yang terpenting telaten dan sabar. 

About Tea Tree...
Tea tree memiliki manfaat sebagai agen antiseptik, seperti membunuh bakteri. Tea tree biasanya memang terkandung di produk-produk yang ditujukan untuk kulit berminyak dan acne-prone, karena kulit jenis itu memiliki produksi minyak yang lebih tinggi, sehingga bakteri lebih rentan tumbuh.
Perihal jerawat, aku masih belum begitu merasakan efeknya sih. Yang pasti tergantung jenis jerawatnya. So far, kalo itu jerawat gede-gede, ga bakalan ngaruh pake toner ini. Tapi kalo jerawatnya kecil-kecil dan gak begitu dalam, toner ini semacam punya fungsi calming gtu, 2-3 hari jerawat bisa kempes.


Whitening Effect...
Selama ada kandungan niacinamide 2%, dia pasti di fungsikan untuk mencerahkan tone kulit. Setelah beberapa bulan pakai, memang muka lebih cerah sih. Lebih cerah dikit. Kalo aku mah ga begitu paham, tapi beberapa temen sering bilang mukaku jadi lebih putih. Padahal aku ngerasa biasa aja, mungkin karena tiap hari ngaca liat muka sendiri kali ya, jadi ga berasa perubahannya. Tapi Alhamdulillah dongs... ketelatenan aku selama ini ada efeknya. hehe.

Dibawah ini ada foto Before - After setelah 30 hari pemakaian. Kebetulan mukaku emang lagi gak jerawatan, pas gak begitu banyak dark spot juga, jadi sorry kalau kurang keliatan efeknya.




How do i use this toner?

Aku pakai toner ini selalu di malam hari, why? Karena pernah pake siang hari dan jadinya muka merah-merah. Hihihi. Masuk akal sih, karena acid memang sangat mudah bereaksi kalau kena panas matahari.

Nah untuk cara pakainya, sebenernya silakan aja, suka-suka kalian. Bisa pakai kapas, bisa langsung pakai tangan. Aku lebih suka pakai  tangan dan di tap-tap langsung ke muka. *make sure udah cuci tangan lho ya. Menurutku kalau pake kapas semacam pemborosan sih, banyak produk yang terbuang. Tapi gak ada yang salah juga dengan kedua cara itu.

Untuk urutan pakainya, aku gunakan toner ini di urutan pertama. Jadi pastikan muka udah bersih, terus bisa langsung pakai toner ini. Tapi kalau mau pakai first essence atau hydrating toner dulu juga lebih bagus.
Setelah pake toner, bisa langsung pakai serum. Kalaupun cuma pakai toner ini juga ga masalah kok, tetep keliatan efeknya. Aku juga kadang gitu kalo lagi males. Hehe.

Tapi satu hal yang aku harus lebih ati-ati, udah terlanjur nyaman pakai kadang lupa sama kondisi kulit sendiri. Meskipun aman dipakai tiap hari, tapi buat pemilik kulit kering dan sensitif sebaiknya tetep teliti ya. Di aku kadang bikin muka kemerahan kalo dipake tiap hari. Solusinya cuma satu, kurangi frekuensi pemakaian. Misalnya yang awalnya setiap hari bisa dikurangi, jadi seminggu 2-3 kali. Kalo muka udah berasa aman/kuat, silakan kalo mau pake setiap hari.


Conclusion
Yang bikin aku suka dari toner ini yaitu multifungsi. Dia bisa melembabkan, mengurangi whitehead/ blackhead, meringkas pori, dan bisa mencerahkan juga. Aku rasa cukup telaten pake toner ini aja, lama-lama masalah kulit teratasi kok. Tapi sekali lagi, semua efek itu mungkin bakal berbeda di setiap penggunanya.


Sekian review kali ini, kalau ada pertanyaan silakan komen dibawah yaa. Thanks for reading my review :)

SOME BY MI 30 DAYS MIRACLE TONER REVIEW SOME BY MI 30 DAYS MIRACLE TONER REVIEW Reviewed by Dini Nh on November 18, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.