Safi White Expert Purifying Cleanser Review | Face Wash Halal

Merupakan produk dengan claim Halal dan sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI. Safi merupakan brand asal Malaysia yang sekarang udah mulai masuk ke indo. Konsepnya yang halal kayanya bakal jadi pesaing berat brand local indo yang lebih hits sebelumnya. Pasti tau lah ya...

Jujur mupeng banget pengen coba semua series skincare-nya. Mulai dari sabun muka, moisturizer, serum, bahkan ada essence juga. Tapi berhubung masih nimbun banyak skin care, jadi ya sudahlah, lebih baik pakai yang ada dulu. Daripada akhirnya malah memberatkan kulit, dan yang pasti pemborosan. Eh tapi tetep aja sih, daripada gak bisa tidur, akhirnya aku beli sabun mukanya, yang jelas kepake buat harian dan bisa di selang-seling dengan sabun muka yang aku punya sebelumnya. *ngeles

Aku selalu lama tiap pilih sabun muka, karena udah jadi kebiasaan aja sih, yaitu harus baca komposisi. Kulitku yang kering ini memang agak kurang cocok sama beberapa bahan yang sifatnya melarutkan minyak alami kulit seperti alcohol, sodium laureth sulfate (SLS), dan salicylic acid. Kebetulan waktu aku baca gak ada ketiga bahan itu sih. Jadi yaudah aku beli aja. Lagipula harganya juga lumayan terjangkau, sekitar Rp 26.000 dan bisa dibeli di supermarket.

Terus efeknya ke kulit kira-kira gimana? Yang udah penasaran, simak review lengkapnya dibawah ini ya...

Brand & Series
Safi White Expert Purifying Cleanser Perfectly Bright

safi-white-expert-purifying-cleanser


Description

Safi White Expert Purifying Cleanser adalah pembersih wajah dengan busa yang lembut, diperkaya Ekstrak Habbatus Sauda dan Teknologi OxyWhite.
  • Membersihkan debu dan kotoran yang menyumbat pori-pori
  • Membersihkan sisa make up dengan seksama
  • Membantu menjaga kelembaban kulit wajah
  • Cocok untuk semua jenis kulit

Habbatus Sauda dikenal juga sebagai “Seed of blessing” yang sejak ratusan tahun yang lalu dipercaya sebagai obat untuk segala jenis penyakit. Antioksidan dalam Habbatus sauda membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas, memelihara kulit sehatmu agar tampak segar dan cerah.

Oxygen + Biowhite = Oxywhite
Teknologi oxywhite bekerja membantu membebaskan oksigen tambahan ke dalam kulit, membuat kulit terasa segar, membantu penyerapan nutrisi serta membantu mengurangi efek penggelapan kulit sehingga membuat kulit lebih tampak lebih cerah merata.


Packaging

Sabun muka dengan netto 100 gram ini di package dengan tube khas sabun muka. Tubenya warna putih kombinasi biru, tutupnya fliptop dan lumayan kenceng. Kalau dibawa-bawa bepergian kayanya gak bakal tumpah kok.

safi-white-expert-purifying-cleanser


Untuk keterangan produk tertulis lengkap di tube bagian belakang. Dan ada tag Halal yang tertulis jelas di tube.

safi-white-expert-purifying-cleanser


Texture and Scent

Teksturnya menurutku agak aneh sih. Berupa cream warna putih, lembut banget, kalo ditarik jadi kaya keju mozzarella gitu. Haha. Semacam karet gitu sih. Aku pikir ini bakalan lengket, tapi ternyata enggak. Setelah diratain di tangan gak ada rasa lengket sedikitpun. Waktu dibusakan pun juga busanya normal, gak begitu banyak, lega deh yang punya kulit kering. Btw ini pure sabun muka lho ya, tanpa scrub sama sekali.




Untuk baunya, aku kok suka banget yaa. Bau semacam buah yang asem, terus seger, samar-samar gak bikin pusing. Wanginya enak banget pokoknya.


Cara Pakai

Tekan dan keluarkan secukupnya ke telapak tangan dan busakan dengan air. Pijat wajah dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air.

safi-white-expert-purifying-cleanser


Ingredients

Aqua, PEG-8, Myristic acid, Stearic acid, Potassium hydroxide, Palmitic acid, Glycerin, Lauric acid, Butylene glycol, Glyceryl stearate, Polyquatermium-7, Nigella sativa seed oil, Tetrasodium EDTA, PEG-90M, BHT, Perfluorodecalin, 4-butylresorcinol, Fragrance, Phenoxyethanol.


My Impression

Jujur, ngrasa agak aneh sama tekstur busanya sih. Jadi busanya pekat gitu. Bukan busa yang sebenar-benarnya. Cuma kaya buih-buih itu loh. Begitu kena kulit rasanya adem, bukan adem semacam ketempelan es batu, tapi seger kaya kena angin sepoi-sepoi. Haha bingung kan bayanginnya? Kayanya sih itu efek dari si oksigen yang terkandung didalemnya.

Untuk claimsnya sendiri memang dia gak menjanjikan hasil yang gimana-gimana. Jadi kalo aku bisa simpulkan claimsnya yaitu untuk membersihkan kotoran, sisa make up, dan membantu melembabkan kulit. Di pemakaian pertama, yang paling berasa ya cuma kemampuan membersihkan minyak dan kotoran aja sih. Secara aku bukan pengguna makeup, jadi gak tau apakah safi ini bisa membersihkan sisa makeup apa enggak. Aku cuma pakai skin care, dan aku jarang banget double cleansing. Jadi proses pembersihan kulit langsung pake sabun muka aja, dan buatku itu udah cukup, soalnya aku cuma butuh face wash buat ngangkat sisa skincare yang lengket di kulit dan minyak-minyak yang bikin wajah lepek.

Lalu untuk claims 'melembabkan', rasa-rasanya kok belum berasa di kulitku. Setelah di bilas kulit emang bersih, tapi gak menyisakan rasa lembab sama sekali, jadi cenderung kering gitu. Cuma kering aja sih, gak ada sensasi kulit sampe ketarik juga kok. Masih aman buat pemilik kulit kering.

Yang jelas aku suka waktu kena busanya. Kulit jadi dingin, seger, bahkan habis dibilas pun masih berasa dingin semilir. Trus karena kemampuan membersihkan minyak dan kotoran yang lumayan oke, setelah cuci muka kulit jadi berasa cerah seketika. Beneran shine bright like a diamond. Tapi beberapa waktu kembali lagi ke warna kulit semula.

Yang penting rasa penasaran sudah terobati. Selain halal, ternyata bagus juga kok buat ngangkat kotoran di kulit.

Sekian dulu ya review kali ini. Yang udah coba bisa sharing pengalaman di kolom komentar dibawah yaa..

Safi White Expert Purifying Cleanser Review | Face Wash Halal Safi White Expert Purifying Cleanser Review | Face Wash Halal Reviewed by Dini Nh on July 05, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.