Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

Assalamualaikum. Welcome back to my planet 🎀
Dari judulnya udah nampak jelas ya, aku bakal mengulas sedikit salah satu face wash dari brand Hada Labo. Series dari Hada labo memang semuanya cenderung soft, aman komposisinya, dan sangat cocok untuk tipe kulit wanita asia. Makanya enggak heran kalo banyak yang merekomedasikan produk ini di berbagai beauty platform.
Sepertinya tulisan dan review aku kebanyakan adalah produk face wash. Dan enggak tau ini udah produk facewash yang keberapa. Karena memang face wash itu penentu banget. Yang menentukan wajah bersih atau enggak, akan jadi kering atau berminyak ya cuma facewash. 

Mau enggak mau memang harus cermat saat pilih facewash terutama bener-bener harus teliti baca ingredientsnya. Mungkin yang kulitnya berminyak bisa aman-aman aja pakai segala jenis facewash. Asalkan minyak di wajah bisa ilang sempurna, banyak yang anggap itulah facewash yang baik dan ampuh. Padahal tahukah kamu, pada waktu kulit yang berminyak berada dalam kondisi kering, maka apa yang terjadi? kulit kita ini diciptakan sedemikian hebatnya. Dan begitupun kelenjar minyak pada kulit, dia memiliki mekasnisme yang secara otomatis akan memproduksi minyak disaat kulit berada dalam kondisi kering. Kok bisa gitu? iya, karena minyak sebenarnya merupakan salah satu sistem pertahanan tubuh juga loh. Nah akan aku urai sedikit fungsi minyak dalam kulit :

1. Membantu melembabkan permukaan kulit
Kelenjar minyak memproduksi minyak dan keringat. Keduanya merupakan salah satu sistem perlindungan tubuh alami. Minyak dan keringat akan menjaga kulit dari proses penguapan. Apabila tidak ada cukup minyak yang diproduksi, maka kulit akan menjadi kering.

2. Menjaga elastisitas kulit
Seperti yang kita tahu, kulit dengan jenis yang kering memproduksi minyak yang cenderung sedikit, sehingga masalah yang timbul seringkali adalah kulit terasa kaku atau seperti ketarik. Seperti itulah fungsi minyak, minyak merupakan peluumas alami tubuh. Apabila kulit memproduksi cukup minyak, maka kulit akan elastis dan terhindar dari rasa kaku atau ketarik.

3. Melembutkan kulit
Minyak akan membantu mengisi pori-pori kulit yang kering. Kulit yang memiliki cukup minyak secara otomatis teksturnya akan menjadi lebih halus dan lembut. Apabila kulit tidak memproduksi cukup minyak, maka kulit akan kering, keriput, dan tampak kusam.

4. Membantu fungsi absorbsi
Kelenjar minyak mengeluarkan minyak, dan minyak tersebut ternyata berfungsi membantu transport nutrisi dari luar kulit ke lapisan dalam kulit.

Sudah cukup jelas ya sedikit penjelasan mengenai pelajaran biologi jaman smp dulu. hehe. Pada intinya, kulit merupakan shield pertama dari tubuh kita, dia diciptakan sedemikian rupa hebatnya untuk melindungi organ tubuh dibawahnya. Makanya, kita wajib bersyukur dan wajib merawat sebisa kita, semampu kita.

Nah, buat yang masih males merawat kulit, paling enggak pakailah facewash. Badan aja tiap hari kamu sabunin, masa muka malah enggak?
Bukan mau promosi ya, tapi ini sebagai cerita pengalaman pribadi mengenai face wash yang pernah aku pakai dan mungkin bisa membantu buat kalian yang bingung pilih facewash. Yuk langsung intip produknya

hada labo gokujyun face wash review

Brand & Series
Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

Hada Labo punya tiga series line treatment, yaitu shirojyun, gokujyun, dan gokujyun alpha. Buat yang belum tau bedanya, ketiga series itu ditujukan untuk skin concern yang berbeda girls.
1. Shirojyun (warna biru) adalah line Lightening dan bisa dipakai untuk semua jenis kulit.
2. Gokujyun (yang warna putih) adalah line Moisturizing sehingga lebih di rekomendasikan untuk kulit normal-kering.
3. Gokujyun alpha (warna merah) adalah line Anti-Aging sehingga lebih direkomendasikan untuk kulit yang sudah menampakkan tanda-tanda penuaan, namun juga bisa digunakan untuk semua jenis kulit.


series hada labo for all skin type
image from : www.rohto.co.id

Price & Netto
Rp 17000 (50 gr)

Description
With 2 types of Hyaluronic acid
Ultimate moisturizing experience
Remove dirt and provides hgh hydration for supple and soft skin.

Claims
Melembabkan sekaligus mengangkat kotoran dan minyak dari kulit
Tidak menggunakan zat pewangi, zat pewarna, mineral oil, dan ethanol
Sesuai dengan PH kulit, tingkat iritasi rendah

Cara pemakaian
Tuangkan secukupnya pada telapak tangan. Usapkan ke seluruh wajah secara perlahan dan merata. Bilas dengan air. Hindari daerah mata, jika terkena mata bilas dengan air hingga bersih.

Ingredients
Water, Glycerin, Sodium Cocoyl Glycinate, Butylene Glycol, Hydroxypropyl Starch Phosphate, Cocamidopropyl Betaine, PEG-400, Decyl Glucoside, Sodium Lauroyl Aspartate, Potassium Cocoyl Glycinate, Glyceryl Stearate SE, Sodium Stearoyl Glutamate, BHT, Citric Acid, Disodium EDTA, Hydroxypropyl Methylcellulose, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Lauric Acid, Methylparaben, PEG-32, Polyquaternium-7, Polyquaternium-52, Propylparaben, Sodium Acetylated Hyaluronate, Stearic Acid


My impression...

Sebenernya gak berharap apa-apa sih sama sebuah facewash, yang penting dia bikin kulit bersih tanpa rasa kering setelah dibilas. Dan produk ini dari awal memang sudah menarik perhatian banget, dia "fragrance free, colorant free". Jadi sempet agak aneh juga waktu pertama coba, berasa hambar, gak ada bau sama sekali. Terus teksturnya juga lembut dan super creamy, bagi yang pernah nyobain maskernya Skin Food yang Rice Mask, nah ini teksturnya mirip banget sama itu, bener-bener creamy.

Sebenarnya sempet gak percaya sih sama review berjuta-juta beauty blogger dan para aktivitis di forum kecantikan. Mereka bilang ini bagus banget, lalu gimana ya waktu di apply ke kulitku?
Pertama, teksturnya yang sangat lembut dan creamy jadi nyaman banget waktu di apply ke wajah. 
Kedua, busanya juga wajar, enggak yang heboh banget. 
Ketiga, setelah dibilas, bener-bener surprised banget, wajah berasa bersih, minyak-minyak dan kotoran juga ilang, tapi sama sekali gak bikin kulit kering/kesat, malah wajah berasa jadi soft dan lembab. Walaupun buat beberapa orang biasanya berasa kurang gercep kalau setelah cuci muka tapi kulit gak berasa kesat. Tapi buat aku, ini menolong sekali, karena kulitku bener-bener kering. Dan memang butuh face wash yang enggak bikin tambah kering. Baru pertama ini sih nemuin face wash yang bener-bener cocok banget buat kulit kering. Seandainya aku lagi males banget pake skincare, cukup pake facewash ini aja udah cukup. Kandungan Sodium Acetylated Hyaluronate (turunan Hyaluronic Acid) sangat berguna untuk menjaga kelembaban kulit.
 
Keempat, facewash ini sudah aku pakai 1 tube, sekitar 3 bulan, dan bahagianya dia enggak bikin breakout.
Sekali lagi, review ini adalah murni pengalaman pribadi aku ya. Untuk hasil masing-masing pengguna bisa aja beda.

Repurchase?
Surely yes 

Sekian dulu ya review kali ini. Untuk pembelian bisa kamu dapatkan di swalayan ataupun beauty store di kotamu.
Thanks for reading. Sampai jumpa di postingan selanjutnya...

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash Reviewed by Dini Nh on December 06, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.