Cara Membuat Face Mist Lavender

Hai. Welcome back to my planet!

Cara-Membuat-Face-Mist-Lavender

Kadang beberapa orang takut pakai essential oil karena sangat terkonsentrasi, sehingga bisa menimbulkan iritasi pada kulit. Nah dari situ aku mulai kepikiran, kenapa enggak bikin Face Mist aja. Jadi, dengan mengencerkan lavender siapa tau jadi lebih bisa diterima kulit dan enggak mengiritasi.

Btw ini bener-bener ide serabutan dan tanpa dasar alias asal coba aja. Tapi jangan khawatir, akan aku review juga hasilnya seperti apa di kulitku.

DIY ini sangat berguna, cara membuatnya juga sederhana. Buat kamu yang low budget tapi pengen skincare yang efektif, kamu bisa coba buat face mist ini. Lavender essential oil saat ini mudah untuk ditemukan. Di apotek atau toko online udah banyak yang jual. Dan aku pribadi belinya di online shop. Harganya berbeda-beda, dan mungkin ada yang merasa ini mahal banget, tapi menurutku worth it, karena pakainya juga cuma sedikit, jadi awet banget.

Lavender memiliki banyak manfaat untuk kulit kita. Buat yang belum tau, lavender benar-benar baik untuk penyembuhan luka dan bisa menenangkan kulit. Lavender juga memberikan efek antiseptik. Dan lavender adalah salah satu essential oil yang dapat digunakan langsung ke kulit tanpa carrier oil. Teksturnya juga ringan, cair (enggak seperti minyak), dan cepat meresap.

Btw, aku gak menjamin ini akan cocok untuk setiap jenis kulit. Bisa jadi, ini mungkin baik untuk kulitku, tapi kurang cocok untuk jenis kulit yang lain. Makanya, selalu lakukan tes alergi dulu sebelum pakai produk apapun.  
Oleskan secukupnya ke dahi, belakang telinga, atau lengan bagian dalam. 
Tunggu selama 24 - 48 jam. Ketika kulit kamu enggak menunjukkan perubahan (kemerahan, sensasi terbakar, pembengkakan, atau perubahan lain), itu tandanya kulitmu cocok dengan suatu produk.

How to make DIY lavender face mist?

Bahan
1. 5 tetes lavender essential oil
2. 50 ml air oksigen
3. Botol spray, bisa juga menggunakan botol spray yang udah engga kepake.

FYI.  Air oksigen bisa ditemukan dimana-mana kok. Di toko obat, supermarket, dll. Banyak merk dan pilihan, silakan pilih sesuai selera.


Cara Membuat
1. Tambahkan lavender oil dan air oksigen ke dalam botol semprot.
2. Kocok sampai benar-benar tercampur.
3. Untuk menggunakan, kocok dalam beberapa saat, tutup mata, dan semprotkan ke wajah dan leher

Review setelah menggunakan...
Aku udah pake lavender face mist selama hampir satu bulan. Aku gunakan sebagai tonersoothing spray, cooling mask, dll.
Walaupun sudah pakai skincare routine, it's okay untuk tambahin face mist ini diakhir step. Face mist ini akan membuat skincare jadi lebih meresap dan membuat wajah lebih lembab. 

Lavender juga memiliki aroma yang "menyenangkan". Waktu kamu tutup mata, terus semprotin ke muka, rasanya langsung adem dan menenangkan jiwa. hehe #bhay

Aku sebenernya sangat sensitif sama wewangian, semua jenis parfume, apalagi yang baunya kenceng. Tapi pertama kali ketemu lavender ini, aku langsung seneng sama wanginya. Apalagi kalau udah dicampur air gitu, wanginya jadi samar-samar tapi seger.

Selanjutnya, untuk jerawat...
Aku jarang jerawatan. Dan sekalinya jerawatan, bakal yang tipenya gede, merah dan bengkak. FYI, lavender memiliki efek antiseptik yang baik untuk menyingkirkan bakteri penyebab jerawat. Setiap kali aku jerawatan, aku gunakan face mist ini dijerawat. Nanti kurang lebih 3 hari, jerawat berasa lebih baik, kemerahan dan bengkak sangat berkurang. Meskipun enggak menghilangkan jerawat secepat kilat, paling enggak lavender ini membantu menenangkan. Air oksigennya juga memberikan sensasi dingin ke kulit.

Face mist ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Buat yang kulitnya sensitif, gak usah khawatir, karena kandungan lavender disini enggak sampai 1% kok.

Sekian dulu ya. Kalau kamu udah coba bikin face mist lavender sendiri, silakan share hasilnya ya.

Thanks for reading. See you!
Cara Membuat Face Mist Lavender Cara Membuat Face Mist Lavender Reviewed by Dini Nh on December 28, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.