Emina Apricot Jam Face Scrub Review

Untuk kesekian kalinya, alasan beli produk emina ini karena packagenya yang unyu. Alesan kedua, aku emang suka sama berbagai macam skincare yang ada scrubnya. Padahal scrub lain masih ada, tapi gara-gara laper mata, beli juga ini. Akhirnya pilihan jatuh ke apricot jam face scrub. Sebenernya ada 2 varian, yaitu Sugar Rush dan Apricot Jam. Aku pilih yang apricot, soalnya masih punya scrub dari skinfood yang isinya juga sugar-sugar. Mending coba yang lain kan.

Emina Apricot Jam Face Scrub


Brand and Series
Emina Apricot Jam Face Scrub

Description of product
jangan pernah biarkan kulit kusam pada wajah! Campuran sempurna biji apricot yang membantu mengangkat sel kulit mati secara alami dan olive oil yang membantu menjaga kelembaban kulit.

Price
Rp 24.000 (60 ml)

Packaging
Di package dengan tube plastik, tutup fliptop, dan warna tubenya putih kuning yang lucu, memang membuat emina jadi brand yang cukup dilirik. Di semua seriesnya, emina memberikan tema-tema pastel yang menarik tapi gak terkesan norak. Di tubenya sudah tertulis lengkap tentang info produk seperti deskripsi, petunjuk pemakaian, dan komposisi.

Emina Apricot Jam Face Scrub


Cara Pakai
Oleskan pada wajah dan leher disertai pijatan lembut dan bilas hingga bersih. Gunakan dua kali seminggu

Texture and Scent
Aku kira teksturnya akan runny dan berbusa. Ternyata enggak sama sekali. Dia bukan scrub yang mirip face wash. Tapi memang benar-benar scrub untuk massaging. Teksturnya creamy, warnanya coklat muda, dan ada butiran scrubnya warna coklat tua. Scrubnya lumayan banyak dan ukurannya kecil-kecil. Jadi bukan scrub yang gede dan kasar ya.

Emina Apricot Jam Face Scrub

Untuk scentnya lumayan enak, ada bau coklat sama wangi-wangi parfum. Tapi buatku wanginya masih terlalu strong. Coba agak kalem dikit pasti lebih enak. Just my opinion :)

Ingredients



First Impression
Pertama coba agak bingung. Muncul pertanyaan ini pakainya gimana, sekilas memang mirip facewash, tapi begitu di aplikasikan ke muka, cukup mengejutkan sih. Cream dan scrubnya berasa meleleh, sama sekali gak berbusa. Gak ada rasa lengket sama sekali. Cream yang keliatannya pekat, bisa menyatu sama kulit. Setelah di massage, teksturnya jadi semacam minyak. Mungkin memang kandungan olive oilnya yang sangat membantu buat massage.


Scrubnya yang kecil-kecil dan cukup banyak juga berasa nyaman saat kena kulit. Gak melukai dan gak bikin kulit iritasi.

Sebenernya agak ragu juga, creamnya waktu kena kulit berasa licin, takutnya bikin jerawatan atau menyumbat pori. Eh tapi ternyata waktu dibilas, dia langsung hanyut, gak menyisakan rasa licin sama sekali. Muka berasa bersih, dan ada rasa sedikit kesat.

Does it good for my skin?
Pemakaian yang disarankan yaitu 2 kali seminggu. Seperti biasa, pemakaian physical exfoliator (scrub) memang ditujukan untuk membantu mengangkat sel kulit mati, jadi gak boleh terlalu sering biar gak over exfoliate. Boleh aja sih pake setiap hari asalkan kulit gak menunjukkan tanda-tanda iritasi seperti bruntusan dan kemerahan.

Saat scrubbing/massaging sebaiknya lakukan selama 3-5 menit. Tujuannya untuk memaksimalkan meluruhnya kulit mati dan melancarkan sirkulasi darah di wajah kita. Massage pelan-pelan dengan gerakan memutar agar otot-otot wajah juga semakin rileks. Jadi saat scrubbing gak perlu buru-buru ya, harus dinikmati.

Untuk efeknya juga lumayan kok, cocok buat yang males maskeran lama-lama. Karena ini dipakainya cepet, cukup aplikasikan sebentar dan langsung bilas. Sama kaya pakai sabun muka, cuma ini ada scrubnya. Setelah dibilas akan ada rasa sedikit kesat, muka berasa bersih dan cerah untuk sementara. Nanti beberapa menit kemudian kembali lagi ke warna muka asli.

Setelah beberapa kali pakai, muka pun tetep biasa aja. Karena memang emina gak memberikan claims yang muluk-muluk. Aku pun juga gak berharap banyak. Tapi aku suka banget sama scrub ini, bener-bener bikin muka bersih, apalagi kalau habis pakai sunscreen seringkali muka berasa lengket dan kotor. Gak perlu cuci muka dan langsung pakai scrub ini menurutku lebih nyaman dan sisa sunscreen bisa keangkat sempurna, jadi gak bikin jerawatan.

Untuk komedo whitehead dan blackhead, sama sekali gak ngaruh sih. Komedo gak ada yang keangkat, dan masih gitu-gitu aja.

Kalau untuk bekas jerawat atau jerawat yang lagi numbuh, sejujurnya memang belum begitu ngaruh sih. Tapi yang terpenting, sejauh ini pakai gak bikin muka makin jerawatan dan juga gak bikin breakout.

Satu hal yang aku agak kurang srek nih, setelah beli dan aku cek komposisinya di cosdna, ternyata banyak yang nilainya merah. Sepertinya yang punya kulit sensitif, oily, dan acne prone kurang cocok pakai scrub ini. Lebih lengkap silakan cek dibawah ini ya....

source: cosdna
Aku tetep lanjutkan pemakaian sih, soalnya cuma dipakai bentar lalu bilas, jadi kan gak bakal diserap kulit juga. 

Sekian dulu review kali ini. Terima kasih buat yang sudah mampir :)

Emina Apricot Jam Face Scrub Review Emina Apricot Jam Face Scrub Review Reviewed by Dini Nh on April 14, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.