Cobain dessertnya orang Korea - Patbingsoo

Yuhuuu...weekend ada waktu free sehari. Lalu janjian sama temen mau makan. Sempat bingung mau kemana karena terlalu banyak pilihan. Tinggal pilih pun masih bingung? yaaa gitu, karena pengen coba semuanya. hehe. Tapi sebelumnya emang udah ada inceran sih, pengen cobain sesuatu yang seger dan belum pernah makan sebelumnya. Dari sekian banyak pilihan, akhirnya jatuh ke patbingsoo. Yeap, Patbingsoo itu nama dessert dari negeri ginseng, dan patbingsoo sekaligus jadi nama tempat makan itu sendiri.

FYI.
Makanan ringan ini pertama kali dikenal sebagai es serut kacang merah manis (pat) yang dijual di pedagang kaki lima. Pada zaman dahulu maupun sekarang, patbingsu adalah makanan yang sangat digemari, dengan variasi tambahan es krim dan yogurt dingin, susu kental manis, sirup buah - buahan, buah - buahan seperti strawberry, pisang, kue beras tteok, agar - agar dan remah - remah sereal. (wikipedia)

Dari dulu tempat ini udah jadi wishlist banget, tapi karena terlalu banyak yang pengen dituju, kadang sering kelewatan. Akhirnya kemarin pas bener-bener free, sempetin mampir kesana. Lokasinya di amplas, lantai 3 kalo gak salah, sebelahnya AW. Pokoknya kemarin pas banget cuaca lagi panas dan temen berisik melulu karena kepanasan. Langsung lah ke tkp biar pikiran adem.

Btw, langsung kacau ketika liad menunya. Bingung mau pesen yang mana. Semuanya menarik. Semuanya pengen dicoba. Ada dessert sama main menu. Karena sebelumnya udah makan berat, jadi emang niat mau coba dessertnya aja. Yang paling memikat yaaa aneka patbingsoo-nya. Ada 10 lebih varian bingsoo, dan semuanya menarik perhatian. *sad

Setelah bolak balik daftar menu, akhirnya aku putuskan coba Yeoksam Patbingsoo




Nah yang yeoksam ini isinya strawberry, pat (pasta kacang merah), dan ogura ice cream (es krim kacang merah).
Di setiap menu patbingsoo ada semacam sauce buat dituang diatasnya. Untuk yang yeoksam ini, saucenya semacam susu full cream, manis banget, jadi gak aku campur semua, takut eneg.

Setelah foto-foto bentar, langsung cobain lah...

Btw first impression, enak banget sih ini. Dari lama penasaran dan akhirnya terjawab. hehe. Kacang merah ternyata nyambung juga kalo dijadiin dessert. Manis tapi gak bikin eneg. Apalagi dicampur sama ogura ice creamnya, cucok lah. Serba - serbi kacang merah ini ternyata enak banget kalo dimakan bareng strawberry. Mood lifting bet dah.
Sempat heran kok isinya bisa banyak begini, dan ternyata dibawah strawberry itu masih ada es serut yang teksturnya sangat lembut mirip salju. Padahal liad salju aja belum pernah. hihi. Untuk es serutnya memang agak hambar, jadi bisa ditambah sauce-nya biar lebih ada rasanya. 

Price : Rp 38000

Rating 
8/10 💙


Temen pesen yang ini, namanya Yongsan Bingsoo




Isinya ada orange marmalade, orange fruits, vanilla ice cream.

Dari tampilannya emang super gemes, seger, dan eyecatching banget. Aku gak gitu paham detail rasanya waktu dicampur, karena cuma nyicip si jaruk sama saucenya. Suerr saucenya enak banget! jeruknya juga seger.
Kalo kata temen memang enak (pake banget). Apalagi jeruk sama ice creamnya, paling enak katanya. Sampe ngomong 'sumpah' berjuta-juta kali saking nikmatnya. And i see the truth, food brings back a mood. Kalo aku coba analisa dari ekspresi muka temenku itu, rating yongsan bingsoo ini 9 dari 10 lah. hihihi.

Price : Rp 48000


Untuk ukuran dessert, menurutku ini porsinya cukup banyak, lumayan mengenyangkan, dan untungnya gak pesen makanan lain, pasti bisa full banget. Dari harganya pun juga masih affordable, karena memang sesuai banget sama porsi dan rasanya. Tempatnya juga unyu dan nyaman buat ngobrol berjam-jam. Overall, those are really worth to try
Pengen balik lagi dan coba varian lain. hihihi

*Dibalik tulisan ini pasti ada yang lagi ngakak puas karena akhirnya aku oot bikin content tentang makanan

Well, sekian dulu ya. Terima kasih sudah mampir.

Cobain dessertnya orang Korea - Patbingsoo Cobain dessertnya orang Korea - Patbingsoo Reviewed by Dini Nh on April 15, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.