Mamonde Flower Essence Mask Review

Hi. Kali ini aku mau review sheet mask dari Mamonde. Btw ini sheet mask juga gratisan hasil give away dari ujongbilla. Karena kulitku tipenya cenderung kering, jadi aku dikasih yang series Hydrating dan Moisturizing. Kira - kira bagus gak sih efeknya? Yuk simak reviewnya yaa..


Btw keterangan produk di bungkusnya pakai tulisan hangeul semua, gak ada yang bisa aku pahami. Yang bisa paham cuma cara pakainya, soalnya disitu ada gambarnya. Hihihi.

Cara Pakai
Bersihkan wajah dan tempelkan sheet mask sesuai dengan pola wajah. Pakai selama 10 - 20 menit. Angkat sheet mask dan tepuk - tepuk wajah agar essence cepat menyerap ke kulit.


Sebenernya aku bukan orang yang telaten untuk pakai berbagai jenis masker, apalagi sheet mask. Karena harus nunggu lama. Apalagi kalo malem, udah keburu ngantuk dan harus nungguin masker beberapa menit sampe agak meresap. Nah, kalo udah ngantuk banget, bisa kok pakai sheet mask ini sambil tidur. Nanti tau-tau pagi udah kering, malah gak ada essence yang terbuang juga kan. Apalagi mamonde sheet mask ini menurutku banyak banget essencenya. Bahkan kalo sheet mask udah diambil, sisa essence di bungkusnya masih banyak. Kadang aku colek - colek aja terus pakai buat leher atau tangan. Hehe sayang kan daripada dibuang.

Nih coba liat penampakannya...


Dari foto diatas lumayan keliatan lah yaa, sheet masknya basah banget. Nah kalo dipake ke muka sampe essencenya ngucur-ngucur gitu. Hihi. Mungkin karena buat kulit kering juga, jadi essencenya super banyak untuk hidrasi kulit.
Pernah pakai sheet mask juga dari brand lain, tapi essencenya gak sebanyak ini. So, Mamonde lumayan worth it sih.


Lalu, efeknya bagus gak sih?

Aku kurang telaten pakai sheet mask. Jadi aku cerita efek singkatnya aja. Btw sheet mask ini bisa langsung dipakai setelah cuci muka. Tapi kalo aku pakainya setelah serum, ngikutin rule dari 10 step korean skincare. Urutannya jadi begini

Face wash - Toner - First Essence - Serum - Sheet Mask

Kadang sayang juga kalau pakai 10 - 20 menit sementara masknya belum begitu kering. Pasti ada essence yang kebuang sia-sia. So, aku pakai aja semaleman dibawa tidur. Nanti paginya masker udah kering, dan essence jadi lebih banyak yang diserap. 
Tapi bahaya gak buat kulit? Ada yang bilang kalo pake essence terlalu banyak malah bikin kulit terlalu lembab dan jadi bruntusan. Bahkan ada juga yang bilang, sheet atau tisu yang udah kering nanti bisa menyerap kelembaban kulit dan bikin kulit kering (dehidrasi). 
Tapi di aku gak ngaruh juga sih. Essence yang terlalu banyak gak bikin bruntusan kok, lagi pula kulit kan menyerap secukupnya aja, nah yang enggak keserap jadi tinggal diluar kulit. Asalkan pagi hari (setelah pakai masker) kita bersihin muka, pori-pori jadi tetep bersih, jadi dipastikan gak muncul bruntusan.

Lalu, tissue (sheet) yang kering kalau dibiarkan semaleman bikin kulit kering gak sih? 
Enggak sama sekali dong, malah kulit jadi lembab banget. Sheet mask yang digunakan biasanya bukan yang tipenya seperti tissue tipis dengan daya serap tinggi. Sheet yang digunakan lebih mirip kassa yang pori-porinya lebar. Jadi daya serap sama cairan malah gak ada sama sekali. Apalagi cairan yang ada di kulit kan gak begitu banyak. Buktinya, waktu pagi hari sheetnya udah kering, tapi kulit masih lembab juga tuh.

Untuk efek singkat setelah maskeran jelas berasa sih. Kulit wajah langsung dingin, terus muka berasa rileks. Udah gitu essence-nya ini beneran ngebantu melembabkan. Ada juga yang bilang bahwa pakai serum lalu ditimpa sheet mask itu super combo. Aku pakai serum vitamin C, terus aku pakai sheet mask ini semaleman. Paginya kulit jadi keliatan basah, fresh, terus kalo dipegang jadi kenyal gitu. Sukaaa!!

Worth to try banget sih. Tapi karena aku orangnya malesan dan gak telaten, kayanya masih mikir-mikir kalo harus rutin pakai sheet mask. Hihi. Bakalan pakai,  tapi mungkin kadang-kadang aja, buat selingan.

Sekian dulu ya review kali ini. Semoga bermanfaat :)



Mamonde Flower Essence Mask Review Mamonde Flower Essence Mask Review Reviewed by Dini Nh on June 21, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.