Mamonde Floral Hydro Narcissus Review

Hai. Kali ini aku gak bakal kasih intro yang panjang lebar, soalnya mau review special trial kit dari brand Mamonde. Jadi trial kit ini hasil giveaway dari salah satu online shop, yaitu ujongbilla. Mereka jual produk - produk skincare dan kosmetik korea. Pilihannya banyak dan yang pasti barangnya ori. Gak heran sih, secara ownernya orang indo tapi tinggal di korea, jadi sering ngadain PO untuk produk - produk skincare yang lagi discount. Udah gitu, karena dikirim langsung dari korea, jadi produknya lebih beragam, bahkan sebagian besar jarang ditemui di olshop lain. Buat yang mau kepo, silakan cek instagramnya di @ujongbilla_skincare

Nah sekarang aku mau review produk dari brand Mamonde yang Floral Hydro special trial kit Narcissus. Mamonde merupakan produk dari Korea Selatan. Produk-produknya semua terinspirasi dari macam-macam bunga, yaitu
  1. Narcissus
  2. Rose
  3. Honeysuckle
  4. Lotus
  5. Hibiscus
  6. Camellia
  7. Magnolia
Special trial kit ini dikemas dalam satu box, isinya ada 4 macam
  1. Floral Hydro Ampoule Toner (15 ml)
  2. Floral Hydro Emulsion (25 ml)
  3. Floral Hydro Eye Gel Cream (5 ml)
  4. Floral Hydro Cream (15 ml)



Sebenernya kemarin sempet kaget juga, aku kira bakal dapet produk yang satu macem aja. Eh ternyata sama si owner dikasih macem-macem. Thankyou so much!

Sedikit mengingatkan ke layering skincare ya. Disini ada 4 jenis produk, buat yang masih galau urutan pakainya, aku akan jelaskan sedikit step-stepnya. Kalau kamu cuma pakai line produk dari mamonde ini saja, urutannya adalah
1. Ampoule toner
2. Emulsion
3. Eye Gel Cream
4. Cream

Kalau kebetulan kamu pakai skincare dari brand lain pun juga gak masalah. Silakan lakukan layering dan kombinasikan semaksimal mungkin. Nah kadang istilah-istilah skincare korea itu banyak banget, dan bikin bingung mana yang harus dipakai duluan, misalnya seperti essence, ampoule, serum, dan emulsion. Berikut ini penjelasan singkatnya :


source: wishtrend.com

Essence
Seringkali tekstur dan fungsi essence sangat mirip dengan serum. Essence sendiri ada 2 macam, first essence dan essence. First essence cenderung cair, seperti air, dan mudah diserap. Sedangkan essence umumnya lebih kental. Jika produk yang kamu punya berjenis first essence, lebih baik gunakan sebelum serum. Tapi jika berupa Essence yang teksturnya lebih kental, sebaiknya digunakan setelah serum ya.

Ampoule
Ampoule seringkali disamakan dengan serum. Tapi ternyata keduanya beda lho, ampoule memiliki kandungan bahan aktif yang lebih banyak daripada serum. Teksturnya juga lebih cair dan mudah diserap, sehingga penggunaannya pun akan lebih baik sebelum serum. Kalaupun kita tidak menggunakan serum pun juga tidak masalah.

Serum
Serum lebih sering kita dengar daripada kedua istilah diatas. Tekstur serum umumnya kental, kadang ada yang mirip minyak karena mengandung bahan aktif yang terkonsentrasi. Serum juga selalu khas dikemas dalam botol kaca gelap karena terdapat bahan aktif didalamnya. Penggunaan serum lebih baik setelah ampoule.

Emulsion
Nah emulsion baisa disebut sebagai light moisturizer, alias pelembab tapi versi ringan. Teksturnya memang cair dan ringan, biasanya berwarna putih mirip susu, dan berfungsi untuk melembabkan kulit. Karena teksturnya yang ringan, emulsion cocok digunakan untuk kulit yang berminyak atau kombinasi. Pada beberapa brand, istilah emulsion ini diganti dengan sebutan lotion. Penggunaan emulsion lebih baik di step-step akhir. Tapi wajib digunakan setelah serum ya.

Semoga bisa sedikit tercerahkan ya…
Kalau masih bingung juga, silakan cek postinganku pengalaman layering skin care. Di situ ada urutan layering lengkap, beserta produk yang biasa aku pakai.


Aku akan review ke-empat produk Mamonde Floral Hydro Inspired by Narcissus yang kebetulan udah aku pakai 2 minggu-an. Btw Narcissus merupakan nama bunga yang berbentuk mirip terompet dan tumbuh di iklim tropis maupun subtropis. So, di ke-empat produk ini akan ada extract narcissus, baik dari umbi, akar, maupun bunganya. Buat yang belum tahu bunga narcissus, coba lihat gambar dibawah ini ya. Sekilas mirip bunga lily tapi daun dan mahkota bunganya lebih kuat.


source : pflanzenbestimmung.info

Satu set Mamonde Floral Hydro ini merupakan produk yang difungsikan untuk hidrasi kulit, seperti claimsnya yaitu ‘long lasting hydration’. Yuk sista sekarang saatnya merapat…



1. Floral Hydro Ampoule Toner

Description
  1. A moisturizing ampoule toner in the form of a moisture - enriched ampoule to replenish the dry skin every day.
  2. Ampoule Texture Technology The transforming texture that instantly transforms from an ampoule into a toner.
  3. Moisture of ampoule + penetration of toner simply apply the toner to experience the care of ampoules.
  4. Low-molecular hyaluronic acid Deeply replenishes the skin with low-molecular hyaluronic acids with small particles. 
  5. 4 FREE - Animal raw materials, mineral oils, synthetic pigments, Imidazolidinyl urea.



Claims
Floral Hydro Ampoule Toner spreads like water the moment it rolls onto the skin with moisture-infused clumps that release and absorb instantly.

How To Use
Apply day and night after First essence or Serum.

Ingredients
Water, Propanediol, Alcohol, Glycerin, Narcissus Tazetta Bulb Extract, Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate, Butylene Glycol, 1,2-hexanediol, Peg-60 Hydrogenated Castor Oil, Bis-peg-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Tromethamine, Phenoxyethanol, Disodium Edta, Fragrance.

REVIEW
Btw cara pakai yang tertulis disitu dipakai setelah first essence atau serum, tapi menurutku lebih baik digunakan setelah first essence. Karena ampoule disini teksturnya mirip toner, semacam gel yang sedikit cair, sangat ringan, dan cepet banget diserap. Pakainya pun juga cukup 3-4 tetes udah cukup buat satu muka. Bahkan gak sampai 10 detik, ampoule toner ini benar-benar menyatu sama kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Mungkin karena ada kandungan alkohol yang membuat produk ini cepat diserap kulit. Btw alkohol ada di urutan ketiga ingredients list, jadi buat yang sensitive sama alkohol bisa pakai tipis-tipis saja.





Untuk baunya lumayan enak kok, ada bau bunga tapi samar-samar, mirip baunya Skin Food Rice Mask. Terus ada sedikit bau alkohol, tapi tetep nyaman dan gak mengganggu.

Dari first impression sampai 2 minggu pakai produk ini, rasanya udah langsung cocok. Dari awal pakai gak ada efek gatal, tingling, ataupun mengiritasi kulit. Mengingat kulitku yang emang kulit badak, alias gampang cocok sama produk apapun. Meskipun kandungan alcoholnya kemungkinan bisa mengiritasi kulit atau membuat kulit kering, tapi aku tetep lanjut aja karena setelah ampoule ini masih ada emulsion dan cream yang bisa melembabkan kulit.

Efeknya sejauh ini lumayan berasa kok. Aku timpa si ampoule ini dengan produk lain yang udah aku pakai sebelumnya, hasilnya kulit malah jadi lembab tapi gak lengket. Yang paling kerasa, produksi minyak di wajah jadi lebih terkontrol. Pori-pori kulitku yang melebar juga keliatan lebih ringkas. So far, aku suka sih.



2. Floral Hydro Emulsion

Description
  1. A moisturizing balancing emulsion that instantly moisturizes the dry skin with moisture-enriched texture and instant penetration.
  2. Dual moisturization Dual moisturization with water-soluble hydrators and oil-soluble hydrators.
  3. Oil-moisture balancing Oil-moisture balance in a watery texture that penetrates lightly as water without stickiness.


Ingredients
Water, Narcissus Jonquilla Extract, Butylene Glycol, Dimethicone, Cetyl Ethylhexanoate, Pentaerythrityl Tetraethylhexanoate, Narcissus Tazetta Bulb Extract, Sodium Hyaluronate, Glycerin, Peg-40 Stearate, Dimethicone/Vinyldimethicone Crosspolymer, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Glyceryl Stearate, Glyceryl Stearate Citrate, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Caprylate, Stearic Acid, Palmitic Acid, Hydrogenated Vegetable Oil, Alcohol, Carbomer, Ethylhexylglycerin, Disodium Edta,Tromethamine, Phenoxyethanol, Fragrance. 


REVIEW 
Sebetulnya sampai sekarang aku belum pernah sekalipun pakai emulsion. Secara teksturnya mirip susu yang kental, jadi takutnya bikin kulit lengket dan menyumbat pori-pori. Udah gitu fungsinya kan mirip-mirip moisturizer, kalo pake terlalu banyak moisturizer, takutnya malah jadi terlalu berat dan cepet komedoan. Then finally, floral hydro emulsion dari mamonde ini merupakan emulsion pertama yang aku coba.

Meskipun warnanya putih susu, tapi begitu kena kulit langsung nge-blend kok. Gak ada warna putih ataupun whitecast di kulit.






First impression, aku langsung suka sama teksturnya. Memang cenderung kental, tapi ternyata lebih ringan daripada cream/gel. Sekilas hampir mirip mayonnaise sih. Hihi. Wanginya juga masih sama kaya si ampoule toner. Begitu di apply ke kulit, ternyata gak seburuk yang aku bayangin. Sangat ringan, mudah diratakan, dan cepet meresap ke kulit.

Setelah pakai emulsion memang masih ada sedikit rasa lengket, tapi masih acceptable dan bukan lengket yang mengganggu.

Efeknya pun juga langsung berasa. Sehabis pake, muka langsung lembab, kulit yang kering juga langsung terhidrasi dengan baik. Nah, kalau yang takut pakai ampoule toner karena kandungan alkoholnya yang bisa bikin kulit kering, nanti si emulsion ini semacam mengisi kembali kelembaban kulit. Jadi kulit tetep terkondisikan dan bebas kering.



3. Floral Hydro Eye Gel Cream

Description
  1. A gel-type eye cream that replenishes the dry eye area with ample moisture and cover the skin with a thin layer of moisture coating for long-lasting moisturization.
  2. 90% or higher moisturizing formula : The moisture-enriched gel moisturizes and soothes the dry eye area.
  3. As a moisturizing gel eye patch : Covers the skin with a thin moisturizing barrier for powerful moisture coating over the eye area as if you have used a moisturizing gel eye patch.



How To Use
Morning and evening cream, use the proper amount of the contents before hand, gently spread on the eye.

Ingredients
Water, Glycerin, Propanediol, Cyclopentasiloxane, Methyl trimethicone, Cyclohexasiloxane, Narcissus Tazetta Bulb Extract, Hyaluronic Acid, Betaine, Trehalose, Butylene Glycol, Dimethicone, 1,2-Hexanediol, Glyceryl Caprylate, Ethylhexylglycerin, Dimethicone/ Vinyl Dimethicone Crosspolymer, PEG-10 Dimethicone, Sodium Chloride, Disodium EDTA, Fragrance.

REVIEW
Ini juga produk eye gel pertamaku. Dari awal kenal skin care, memang kurang melirik produk eye cream sih, soalnya kurang worth it aja. Ya memang daerah sekitar mata lebih rawan memunculkan tanda-tanda penuaan, tapi sejauh ini aku cuma pakai pelembab wajah biasa, dan menurutku efeknya juga masih bisa dirasakan.

Nah kali ini finally beneran cobain eye gel cream. Pakainya juga cukup setitik air aja, terus diratain di bawah dan diatas kelopak mata dengan gerakan memutar.

Eye gel dari mamonde ini teksturnya cenderung agak pekat bahkan sedikit oily. Aku kurang tahu, ini memang seperti ini atau enggak, soalnya begitu di apply, dia cenderung enggak diserap, dan menyisakan rasa licin terus-menerus. Sejujurnya juga ada sedikit rasa gatal sejak pertama kali pakai sampai sekarang, which is ini bikin kurang nyaman,  jadi pengen garuk-garuk mata. Tapi untungnya gak muncul kemerahan atau iritasi sih. Jadi masih tetep aku pakai.






Karena dia tidak begitu diserap, jadi sangat wajar kalau bisa melembabkan seharian. Tapi buatku efeknya belum begitu keliatan sih. Kadang daerah sekitar mata sering ada dry patch, tapi setelah pakai ini juga lumayan berkurang. Kalau untuk fine lines, jujur aku udah ada garis-garis sekitar mata, tapi gak begitu jelas. Udah 2 minggu pakai, tapi fine lines juga masih ada dan belum berkurang. Mungkin butuh waktu dan harus telaten.
Btw aku punya kantong mata, tapi menurutku masih normal, bukan yang keliatan melelahkan dan jarang tidur. Aku selalu disiplin sama jam tidur, jadi jarang banget muncul mata panda.



4. Floral Hydro Cream

Description
  1. The bulbous roots of narcissus enhance your skin’s ability to store moisture that easily loses moisture.
  2. 67% natural low-molecular narcissus extracts penetrate deeply and quickly for deep hydration from inside out.
  3. Applies the technology of heat-relieving patch that absorbs and relieves heat to quickly lower the temperature of skin and prevent evaporation of moisture inside. 






Claims
Made with moisture-enhancing bulbous root, Floral Hydro Cream helps the skin store moisture while providing a refreshing, cooling sensation. It absorbs quickly and deeply for instant and long term hydration from the inside, out. 

How To Use
Apply day and night after Floral Hydro Emulsion.

Ingredients
Narcissus Jonquilla Extract, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Water, Dimethicone, Cyclohexasiloxane, Narcissus Tazetta Bulb Extract, Beta-Glucan, Cetyl Ethylhexanoate, Trisiloxane, Dimethiconol, Cyclomethicone, Cetearyl Alcohol, Propanediol, Dicaprylyl Carbonate, Glyceryl Polymethacrylate, Hydrogenated Polyisobutene, Glyceryl Stearate, Silica, Hydroxyethyl Acrylate/Sodiumacryloyldimethyl Taurate Copolymer, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/Vp Copolymer, Inulinlauryl Carbamate, Peg-100 Stearate, Polyethylene, Stearic Acid, Hydrogenated Lecithin, Peg/Ppg-20/15 Dimethicone, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Disodium Edta, Phenyl Methicone, Phenoxyethanol, Fragrance.

REVIEW
Buat yang ngikutin blog ini pasti paham kalau aku jarang pakai moisturizer yang cream-based dengan tekstur pekat dan sticky. Paling mentok kalo pagi cuma memanfaatkan soothing gel buat pelembab, nah kalo malem pakai sleeping mask (sebagai pengganti pelembab).

I'm so happy, cream mamonde ini ternyata cream dengan tekstur yang ringan, tidak lengket, tidak berat, dan cepat menyatu ke kulit. Tekstur creamnya mirip banget sama laneige water sleeping mask. Cream tapi bener-bener ringan, dan gak berat di kulit. Pokoknya mudah diratakan dan cepat menyatu sama kulit.






Aku pakai cream ini setelah pakai toner, ampoule toner, essence, serum, dan emulsion. Hasilnya di kulit pun nyaman bangeeet. Gak lengket, gak berat, gak bikin wajah berminyak, dan tone wajah jadi lebih cerah karena kelembaban yang terjaga.

Ketakutan pakai cream pun sekarang terobati. Karena setiap pakai cream pasti muncul reaksi macem-macem, semacam kemerahan (iritasi), bruntusan, komedoan, dan gatal-gatal. Nah kayanya si mamonde ini cocok sih di kulitku. So far dia gak membuat kulit iritasi.

FYI. Ke-empat produk Mamonde Floral Hydro punya masa kadaluarsa 12 bulan setelah produk dibuka yaa.



Conclusion

Btw keempat produk itu aku pakai bareng tanpa nunggu jeda beberapa hari. Kulitku emang kulit badak, jadi aku udah yakin aja kalo ke-empat produk itu gak bakal bikin breakout. Hmm jangan ditiru yaa... hehehe

Overall, line produk dari mamonde ini bener-bener bekerja di kulitku. Karena dipakainya bareng, aku jadi gak paham produk mana yang paling ngefek, apakah creamnya, ampoule toner, atau malah emulsionnya? Intinya, setiap produk bisa saling improve fungsi produk lain.

Untuk efeknya pun memang kerasa banget. Aku ngrasain kulitku lembab tapi gak lengket, tekstur kulit lebih halus, bouncy, pori-pori lebih ringkas, dan wajah tetep lembab tanpa rasa lengket sedikitpun. Kadang saking senengnya, aku suka pegang-pegang muka sendiri. Wkwk. Padahal baru 2 minggu pakai lho, tapi kok udah berasa banget ya efeknya. Dan yang bikin aku bahagia, sejauh ini gak ada tanda-tanda breakout, jadi bisa dipastikan rangkaian produk ini cocok di kulit keringku. 


Sekian dulu review kali ini. Semoga bisa jadi referensi buat yang masih bingung pilih produk skin care ya...

Mamonde Floral Hydro Narcissus Review Mamonde Floral Hydro Narcissus Review Reviewed by Dini Nh on June 02, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.